KACANG ALMOND Kebraon

KACANG ALMOND Kebraon

KACANG ALMOND Kebraon
Polong almond dilengkapi dengan bermacam ragam vitamin, mineral, protein, dan serat, juga dikaitkan dgn berupa-rupa manfaat kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond mempunyai fungsi yang luas bagi kesehatan. Kacang almond ada kalanya dipake sbg jalan keluar alami untu mengendalikan vitalitas jantung beserta otak, mendukung mengontrol diabetes, membereskan sembelit, kelainan pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada manfaat almond buat rambut, kulit, serta gigi.

Kacang almond itu sebenarnya seperti apa? Apa saja muatan kacang almond? Apa saja guna almond buat kesehatan? Kita bakal memperoleh jawaban-jawabannya di kabar ini.

KACANG ALMOND Kebraon
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond ialah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bakal tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dengan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, & Moroko.

Almond punya rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis mampu tepat dimakan, sedangkan yg pahit diperlukan bagi menghasilkan oil almond yg sekali waktu dipakai buat menambah cita rasa pd makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, tapi banyak orang juga menjadikannya rempah-rempah buat salad, casserole, & hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg beken yakni susu almond yg lezat dan yakni alternatif untuk susu sapi. jurangan sanggup menyantap kacang almond langsung, beserta nggak semua menyarankan buat memakannya sewaktu perut masih kosong bagi menopang meninggikan peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga bisa direndam semalaman setelah itu dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga dapat dijadikan hiasan yg indah untuk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Kebraon
Isi Polong Almond

Almond kaya akan isi vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan besi, bersama magnesium. Komposisi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, beserta niasin. Dibandingkan dengan jenis kacang-kacang pohon lain, almond terkandung yang ekstra bernutrisi dan extra berfaedah bagi kesehatan.

KACANG ALMOND Kebraon
Menurut situs web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dengan kata lain segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya lemak enggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), serta fosfor dalam besaran yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita dapat menerima begitu byk gizi bermanfaat, bahkan dlm nominal segitu kita semata-mata mengasup 161 kalori & 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi banyak phytic acid, ialah bahan yg mengikat mineral tertentu dan mencegahnya supaya tidak diserap. Ini bermakna jumlah unsur besi, zink, dan kalsium yg kita peroleh dari kacang almond bakal sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Kebraon
Isi Antioksidan Kacang Almond
Almond yakni pangkal antioksidan yang sangat baik. Antioksidan menolong menaungi tubuh dari tensi oksidatif, yang sanggup merusak molekul-molekul pada sel-sel serta memicu penuaan dengan penyakit semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat byk terkandung di bagian lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang udah dikupas kulitnya nggak pilihan yg baik dari sudut nutrisinya.

Pada suatu percobaan klinis yg melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa konsumsi 84 gram (3 ons) almond per hari sanggup menurunkan stres oksidatif sampai 23-34%, dlm wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh studi lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dengan santapan primer sanggup menurunkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Kebraon
Manfaat Kacang Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui mendapatkan beragam khasiat. Inilah argumennya mengapa banyak orang terus menggunakan kacang ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut yaitu nggak semua guna kacang almond yg sudah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Kebraon

KACANG ALMOND Kebraon

Mencegah Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E yaitu jenis antioksidan yg menjurus menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond yaitu salah 1 asal terbagus untuk vitamin E. 1 ons saja sudah mengasihkan kita 37% dari total kebutuhan vitamin E 24 hour itu.

Sebagian telaah sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yg lebih tinggi dgn menurunkan resiko sakit jantung, kanker, dengan problem Alzheimer.

KACANG ALMOND Kebraon
Mengendalikan Ukuran Sugar Darah
Kacang almond rendah fruktosa tetapi mempunyai kandungan lemak sehat dan fiber yang tinggi. Sehingga menjadikannya alternatif tepat bakal pengidap diabetes. Enggak sekadar itu, ada juga magnesium dalam muatan polong almond.

Magnesium yaitu mineral yg terlibat dlm ekstra dari tiga ratus proses dalam tubuh, terlingkungi pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium harian lebih kurang 310 – 420 mg. Hyn 2 ons almond saja sudah nyaris mencukupi nominal itu, dengan muatan 150 miligram dari mineral substansial ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes tipe 2 kekurangan magnesium, bersama membenarkan persoalan itu sanggup sangat mengurangi gula darah dan memperbaiki khasiat insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga memperoleh pengurangan resistensi insulin kalo mengonsumsi suplemen magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) dapat berkhasiat buat menghindari sindrom metabolik & diabetes tipe 2, yang keduanya yakni problem primer waktu kini.

KACANG ALMOND Kebraon
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga menopang menurunkan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi merupakan salah 1 pemicu utama serangan jantung, stroke, serta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan urusan tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dgn kata lain tidak. Analisis memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium mampu sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Kebraon
Mengurangi Tingkatan Kolesterol
Mendapatkan persentase tinggi lemak ‘jahat’ LDL yakni salah satu faktor rawan masalah jantung. Suatu telaah selagi enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi jamuan yg 20% kalorinya berasal dari almond menunjang mengecilkan lemak LDL dengan berkisar 12,4 mg/dL.

Pengkajian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day menurunkan lemak dlm darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan ukuran lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Kebraon
Memangkas Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat namun mempunyai protein beserta fiber dlm jumlah tinggi. Protein dengan fiber diketahui meninggikan kepuasan serta menciptakan kita jadi extra kenyang. Karena itu selepas konsumsi almond, kita condong makan lbh sedikit.

Dalam suatu penyelidikan semasa 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, menyantap setiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond bisa amat merampingkan rasa lapar serta keinginan utk makan. Bermacam Ragam penyelidikan lain juga mengakomodasi temuan dari akibat pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Kebraon
Menurunkan Berat Badan
Guna polong almond untuk program merubah cara makan ini berkat kandungan sebagian nutrisi di dalamnya yang ribet dicerna oleh tubuh. Berkisar 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, beserta diperlihatkan bahwa mengonsumsi kacang pohon bisa tidak banyak meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan reaksi pengurang rasa lapar, masuk akal kalo polong almond sangat bagus bagi diet mengurangi berat badan.

Dalam suatu penelitian, program merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memperkencang penurunan berat badan hingga 62% dibandingkan dengan program merubah cara makan tinggi karbo kompleks.

Studi lain dari seratus wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga memiliki size lingkar pinggang yang lbh kecil.

KACANG ALMOND Kebraon

KACANG ALMOND Kebraon

KACANG ALMOND Kebraon

LihatTutupKomentar