KACANG ALMOND Klungkung

KACANG ALMOND Klungkung

KACANG ALMOND Klungkung
Polong almond dilengkapi dengan bermacam rupa vitamin, mineral, protein, dan serat, juga dikaitkan dgn bermacam-macam guna kesehatan. Sekadar segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond punya manfaat yg luas bagi kesehatan. Polong almond terkadang dipegunakan selaku penyelesaian alami untu mengendalikan kesehatan jantung dan otak, menopang mengendalikan diabetes, membereskan sembelit, penyakit pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada manfaat almond utk rambut, kulit, bersama gigi.

Kacang almond itu sebenarnya seperti apa? Apa saja kandungan polong almond? Apa saja khasiat almond utk kesehatan? Kita hendak memperoleh jawaban-jawabannya di info ini.

KACANG ALMOND Klungkung
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond adalah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bagi tumbuhan ini ialah Prunus dulcis & mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, bersama Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yang rasanya manis mampu spontan dimakan, sedangkan yang pahit digunakan bakal membuat minyak almond yg ada kalanya dipegunakan buat menambahkan cita rasa pada makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, namun banyak orang juga menjadikannya bumbu untuk salad, casserole, dan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang masyhur adalah susu almond yang lezat beserta merupakan alternatif utk susu sapi. agan bisa konsumsi kacang almond langsung, & beberapa menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong bakal mendukung menaikkan penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga sanggup dijadikan hiasan yang indah bagi sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Klungkung
Isi Kacang Almond

Almond kaya mau muatan vitamin E, kalsium, fosfor, materi besi, & magnesium. Isi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dengan tipe kacang-kacang pohon lain, almond termasuk yang lbh bernutrisi serta lbh berfaedah utk kesehatan.

KACANG ALMOND Klungkung
Menurut landing page web healthline, dlm 1 ons (28 gram, alias segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak enggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), & fosfor dalam jumlah yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita sanggup memperoleh begitu banyak nutrisi bermanfaat, malahan dlm nominal segitu kita cukup mengasup 161 kalori serta 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan banyak phytic acid, yakni material yang mengikat mineral tertentu & mencegahnya agar tidak diserap. Ini berarti total bahan besi, zink, bersama kalsium yang kita peroleh dari polong almond hendak nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Klungkung
Muatan Antioksidan Kacang Almond
Almond merupakan asal antioksidan yg amat baik. Antioksidan membantu mengayomi fisik dari stres oksidatif, yg bisa merusak molekul-molekul pd sel-sel dengan mencetuskan penuaan beserta kelainan semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat banyak ditemukan di area lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya tidak alternatif yg positive dari segi nutrisinya.

Pd suatu uji klinis yang melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa makan 84 gram (3 ons) almond per 24 hour bisa menurunkan tekanan oksidatif hingga 23-34%, dlm wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penyelidikan lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn jamuan esensial dapat menekan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Klungkung
Fungsi Polong Almond untuk Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui mempunyai bermacam-macam khasiat. Inilah alasannya mengapa byk orang terus menerapkan kacang ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut ialah tdk semua manfaat polong almond yang sudah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Klungkung

KACANG ALMOND Klungkung

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E yakni rupa antioksidan yang condong menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond adalah salah satu pangkal maksimal utk vitamin E. Satu ons saja sudah memberikan kita 37% dari total kepentingan vitamin E day itu.

Sebagian analisis telah mengaitkan asupan vitamin E yg lebih tinggi dengan menurunkan resiko sakit jantung, kanker, & problem Alzheimer.

KACANG ALMOND Klungkung
Mengontrol Ukuran Gula Darah
Polong almond rendah karbo tetapi mempunyai muatan lemak sehat & fiber yg tinggi. Sehingga menjadikannya pilihan tepat bakal penderita diabetes. Tak cukup itu, ada juga magnesium dalam muatan kacang almond.

Magnesium ialah mineral yg terlibat dlm lebih dari tiga ratus prosedur dalam tubuh, tercantum pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium setiap hari lebih kurang 310 – 420 mg. Hyn 2 ons almond saja udah nyaris mencukupi total itu, dengan isi 150 mg dari mineral esensial ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, dengan membenahi keadaan itu sanggup sangat menurunkan sugar darah bersama memperbaiki fungsi insulin.

Menariknya, pengidap diabetes juga menemukan pengurangan resistensi insulin kalo mengonsumsi vitamin magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) mampu berguna buat menghindari sindrom metabolik bersama kecing manis tipe 2, yang keduanya ialah masalah pokok saat kini.

KACANG ALMOND Klungkung
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga mengakomodasi menurunkan darah tinggi. Tekanan darah tinggi ialah salah satu pemicu pokok serangan jantung, stroke, & gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan soal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dgn kata lain tidak. Studi memperlihatkan bahwa membenarkan kekurangan magnesium dpt sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Klungkung
Mengurangi Persentase Kolesterol
Memiliki tingkat tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL yaitu salah 1 hal rawan masalah jantung. Suatu analisis semasa enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dengan kondisi pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi santapan yg 20% kalorinya berasal dari almond membantu meredakan lemak dlm darah LDL dgn kurang lebih 12,4 mg/dL.

Riset lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 jam menurunkan kolesterol LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan kadar lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Klungkung
Mengurangi Rasa Lapar
Almond rendah karbo namun mempunyai protein & fiber dalam nominal tinggi. Protein dan fiber diketahui menambah kepuasan beserta membuat kita jadi lebih kenyang. Karena itu setelah makan almond, kita mengarah konsumsi lebih sedikit.

Dalam suatu pendalaman selagi 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, menyantap tiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond dapat sangat mengurangi rasa pengen makan serta keinginan untuk makan. Beraneka Rupa pengkajian lain juga menyokong temuan dari dampak pengurang rasa lapar ini.

KACANG ALMOND Klungkung
Menurunkan Berat Badan
Fungsi kacang almond utk program diet ini berkat komposisi beberapa nutrisi di dalamnya yg ribet dicerna oleh tubuh. Berkisar 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, beserta diperlihatkan bahwa menyantap polong pohon dpt tdk banyak menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan efek pengurang rasa lapar, masuk akal jika polong almond sangat bagus buat program perubahan cara makan menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dgn 3 ons (84 gram) almond memacu penurunan berat tubuh hingga 62% dibandingkan dgn diet tinggi karbo kompleks.

Penyelidikan lain dari 100 cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga memperoleh size lingkar pinggang yang ekstra kecil.

KACANG ALMOND Klungkung

KACANG ALMOND Klungkung

KACANG ALMOND Klungkung

LihatTutupKomentar