KACANG ALMOND Kolaka Utara

KACANG ALMOND Kolaka Utara

KACANG ALMOND Kolaka Utara
Polong almond dilengkapi dgn berjenis-jenis vitamin, mineral, protein, dan serat, juga dikaitkan dgn bermacam-macam fungsi kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond memiliki fungsi yg luas bagi kesehatan. Polong almond kadang kala dipegunakan sebagai pemecahan alami untu mengendalikan vitalitas jantung dan otak, menunjang mengontrol diabetes, mengatasi sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada guna almond utk rambut, kulit, dengan gigi.

Polong almond itu sebenarnya sebagaimana apa? Apa saja kandungan kacang almond? Apa saja fungsi almond untuk kesehatan? Kita hendak mendapatkan jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Kolaka Utara
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond yaitu biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dengan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dengan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, bersama Moroko.

Almond memiliki rasa yg beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis bisa spontan dimakan, sedangkan yang pahit dipegunakan untuk menghasilkan minyak almond yang sesekali digunakan bakal menambahkan cita rasa pd makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, tetapi byk orang juga menjadikannya rempah-rempah untuk salad, casserole, dan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang kondang merupakan susu almond yang lezat serta yaitu alternatif untuk susu sapi. bapak/ibu bisa makan kacang almond langsung, & nggak semua menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong buat menolong meninggikan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman setelah itu dimakan besok pagi. Almond yg udah digerus juga mampu dijadikan hiasan yg indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Kolaka Utara
Isi Polong Almond

Almond kaya akan komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, bahan besi, serta magnesium. Komposisi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dengan niasin. Dibandingkan dgn model kacang-kacang pohon lain, almond terlingkungi yg extra bernutrisi & lebih berkhasiat buat kesehatan.

KACANG ALMOND Kolaka Utara
Menurut landing page web healthline, dalam 1 ons (28 gram, atau segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya lemak nggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), bersama fosfor dlm jumlah yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita mampu memperoleh begitu banyak gizi bermanfaat, manalagi dalam nominal segitu kita cuman mengasup 161 kalori beserta 2,5 gram karbohidrat.

Almond mengandung banyak phytic acid, yakni berbahan yang mengikat mineral tertentu bersama mencegahnya agar enggak diserap. Ini berarti jumlah material besi, zink, dan kalsium yg kita peroleh dari kacang almond hendak sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Kolaka Utara
Muatan Antioksidan Polong Almond
Almond ialah mula antioksidan yg sangat baik. Antioksidan menunjang mengamankan tubuh dari stres oksidatif, yang sanggup merusak molekul-molekul pada sel-sel bersama membangkitkan penuaan dengan kelainan semacam kanker.

Isi antioksidan kuat banyak terpendam di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya tanpa alternatif yg positive dari sudut nutrisinya.

Pd suatu test klinis yg melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa menyantap delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 jam dpt memotong tekanan oksidatif hingga 23-34%, dalam wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pendalaman lain, yg mendapati bahwa konsumsi almond bersama dengan makanan primer mampu memotong sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Kolaka Utara
Khasiat Kacang Almond utk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mendapatkan berupa-rupa khasiat. Inilah argumennya mengapa byk orang terus menerapkan kacang ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut ialah beberapa fungsi polong almond yang telah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Kolaka Utara

KACANG ALMOND Kolaka Utara

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E merupakan tipe antioksidan yg berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond adalah salah 1 mula maksimal bakal vitamin E. 1 ons saja udah menyampaikan kita 37% dari total kebutuhan vitamin E day itu.

Sebagian telaah telah mengaitkan pemasukan vitamin E yg lbh tinggi dgn menurunkan rawan nyeri jantung, kanker, dengan penyakit Alzheimer.

KACANG ALMOND Kolaka Utara
Mengendalikan Takaran Sugar Darah
Polong almond rendah karbohidrat tetapi punya isi lemak sehat & fiber yang tinggi. Sehingga menjadikannya pilihan tepat untuk penderita diabetes. Tanpa cuman itu, ada juga magnesium dalam komposisi polong almond.

Magnesium adalah mineral yang terlibat dalam extra dari tiga ratus metode dalam tubuh, tercatat pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari berkisar 310 – 420 mg. Semata-Mata dua ons almond saja sudah hampir mencukupi total itu, dengan isi 150 mg dari mineral primer ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, dan membetulkan urusan itu dapat amat mengurangi sugar cairan darah bersama membenahi guna insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga menjumpai pengurangan resistensi insulin kalo mengonsumsi vitamin magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) bisa bermanfaat untuk mencegah sindrom metabolik bersama diabetes tipe 2, yang keduanya yaitu masalah primer saat kini.

KACANG ALMOND Kolaka Utara
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga menunjang mengurangi darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan salah 1 pemicu utama serangan jantung, stroke, serta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan kasus tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan atau tidak. Studi memperlihatkan bahwa memperbaiki kekurangan magnesium mampu amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Kolaka Utara
Menurunkan Taraf Kolesterol
Mendapatkan tingkat tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL adalah salah 1 hal ancaman problem jantung. Suatu pengkajian sewaktu enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dengan situasi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap santapan yang 20% kalorinya berasal dari almond menyokong menyusutkan lemak LDL dgn kurang lebih 12,4 mg/dL.

Pendalaman lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari mengurangi lemak dlm darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan takaran kolesterol ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Kolaka Utara
Menurunkan Rasa Lapar
Almond rendah karbo tetapi punya protein beserta serat dlm total tinggi. Protein serta fiber diketahui meninggikan kepuasan beserta membuat kita jadi extra kenyang. Karena itu setelah menyantap almond, kita miring menyantap lebih sedikit.

Dlm suatu studi selagi 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond sanggup amat menyusutkan rasa laper dan keinginan buat makan. Berbagai Macam penyelidikan lain juga menyokong temuan dari dampak pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Kolaka Utara
Mengurangi Berat Badan
Fungsi polong almond untuk merubah cara makan ini berkat komposisi tdk semua nutrisi di dalamnya yg berbelit-belit dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, serta diperlihatkan bahwa mengonsumsi polong pohon bisa tdk banyak menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn kelanjutan pengurang rasa lapar, masuk akal k'lo polong almond amat bagus buat program diet menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, program merubah cara makan rendah kalori dgn 3 ons (84 gram) almond memperkencang penurunan berat fisik sampai 62% dibandingkan dengan program diet tinggi fruktosa kompleks.

Riset lain dari seratus wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yang menyantap almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga memiliki skala lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Kolaka Utara

KACANG ALMOND Kolaka Utara

KACANG ALMOND Kolaka Utara

LihatTutupKomentar