KACANG ALMOND Timor Tengah Selatan

KACANG ALMOND Timor Tengah Selatan

KACANG ALMOND Timor Tengah Selatan
Kacang almond dilengkapi dgn beraneka macam vitamin, mineral, protein, & serat, juga dikaitkan dgn berupa-rupa guna kesehatan. Hanya segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond memiliki guna yang luas buat kesehatan. Kacang almond sering digunakan sbg pemecahan natural untu memelihara stamina jantung bersama otak, menolong mengontrol diabetes, menanggulangi sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada guna almond utk rambut, kulit, & gigi.

Polong almond itu sedianya seperti apa? Apa saja kandungan polong almond? Apa saja khasiat almond utk kesehatan? Kita akan menemukan jawaban-jawabannya di info ini.

KACANG ALMOND Timor Tengah Selatan
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond adalah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah utk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis & mereka aslinya dari Timur Tengah, India, bersama Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, serta Moroko.

Almond memiliki rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis bisa langsung dimakan, sedangkan yang pahit diperlukan bagi menciptakan oil almond yang sewaktu-waktu dipake untuk meninggikan cita rasa pada makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, tapi byk orang juga menjadikannya rempah-rempah untuk salad, casserole, beserta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang populer adalah susu almond yg lezat serta adalah alternatif bakal susu sapi. bapak/ibu bisa menyantap kacang almond langsung, serta beberapa menyarankan buat memakannya sewaktu perut masih kosong utk menolong menambah perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman sesudahnya dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga dapat dijadikan hiasan yang indah buat sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Timor Tengah Selatan
Kandungan Polong Almond

Almond berlimpah bakal kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan dasar besi, serta magnesium. Isi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond termuat yg lebih bernutrisi & ekstra berguna utk kesehatan.

KACANG ALMOND Timor Tengah Selatan
Menurut situs web healthline, dlm 1 ons (28 gram, atau segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya lemak tidak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), & fosfor dalam besaran yg cukup
Dlm segenggam almond ini kita dpt memperoleh begitu banyak gizi bermanfaat, lebih-lebih lagi dlm total segitu kita hanya mengasup 161 kalori dengan 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi banyak phytic acid, merupakan unsur yg mengikat mineral tertentu & mencegahnya agar enggak diserap. Ini berarti jumlah berbahan dasar besi, zink, dengan kalsium yg kita peroleh dari polong almond akan sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Timor Tengah Selatan
Muatan Antioksidan Kacang Almond
Almond ialah pangkal antioksidan yang sangat baik. Antioksidan menopang menaungi fisik dari tensi oksidatif, yang mampu merusak molekul-molekul pd sel-sel & mendatangkan penuaan serta komplikasi semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat byk terkandung di daerah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang udah dikupas kulitnya nggak opsi yang positive dari sudut nutrisinya.

Pada suatu test klinis yang melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa makan delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 hour dapat mengurangi tensi oksidatif hingga 23-34%, dalam masa 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penyelidikan lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn santapan primer bisa merampingkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Timor Tengah Selatan
Manfaat Polong Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memperoleh bervariasi khasiat. Inilah argumentasinya mengapa banyak orang terus menggunakan kacang ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut ialah sebagian guna kacang almond yg sudah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Timor Tengah Selatan

KACANG ALMOND Timor Tengah Selatan

Mencegah Kerusakan pd Sel-Sel
Vitamin E ialah jenis antioksidan yg berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond yaitu salah satu pangkal terbagus bagi vitamin E. 1 ons saja udah menyampaikan kita 37% dari total keperluan vitamin E hari itu.

Tak Semua pendalaman sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yang lebih tinggi dengan menurunkan bahaya sakit jantung, kanker, dan problem Alzheimer.

KACANG ALMOND Timor Tengah Selatan
Mengendalikan Nilai Gula Darah
Kacang almond rendah fruktosa tapi mempunyai kandungan vat sehat serta fiber yg tinggi. Sehingga menjadikannya pilihan tepat untuk pengidap diabetes. Enggak cukup itu, ada juga magnesium dlm komposisi polong almond.

Magnesium yaitu mineral yg terlibat dlm lebih dari 300 sistem dalam tubuh, tercantum pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium tiap hari lebih kurang 310 – 420 mg. Hyn dua ons almond saja udah nyaris mencukupi besaran itu, dgn kandungan 150 miligram dari mineral bernilai ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, serta membereskan masalah itu sanggup sangat menurunkan gula darah serta membetulkan guna insulin.

Menariknya, pengidap diabetes juga mengalami pengurangan resistensi insulin bila memakan vitamin magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) mampu berfungsi bagi menghindari sindrom metabolik beserta diabetes tipe 2, yang keduanya merupakan komplikasi primer waktu kini.

KACANG ALMOND Timor Tengah Selatan
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga menolong mengurangi darah tinggi. Tekanan darah tinggi yaitu salah 1 pemicu esensial serangan jantung, stroke, dengan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan persoalan tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan alias tidak. Telaah memperlihatkan bahwa memperbaiki kekurangan magnesium sanggup amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Timor Tengah Selatan
Mengurangi Persentase Kolesterol
Memperoleh kadar tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL merupakan salah 1 elemen resiko masalah jantung. Suatu studi sewaktu 16 minggu yang melibatkan 65 orang dengan status pra-diabetes mendapati bahwa memakan makanan yg 20% kalorinya berasal dari almond mengakomodasi menyusutkan kolesterol LDL dgn rata-rata 12,4 mg/dL.

Studi lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour mengurangi kolesterol LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan taraf kolesterol ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Timor Tengah Selatan
Menyurutkan Rasa Lapar
Almond rendah karbo tapi mempunyai protein & fiber dalam besaran tinggi. Protein & serat diketahui menambah kepuasan dan membuat kita jadi extra kenyang. Karena itu sesudah konsumsi almond, kita miring menyantap extra sedikit.

Dalam suatu penelitian semasa 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, menyantap setiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond dpt amat menyedikitkan rasa laper dengan keinginan bagi makan. Beraneka Rupa penyelidikan lain juga menolong temuan dari konsekuensi pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Timor Tengah Selatan
Menurunkan Berat Badan
Fungsi kacang almond bagi merubah cara makan ini berkat muatan beberapa nutrisi di dalamnya yg repot dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, dengan diperlihatkan bahwa menyantap polong pohon bisa tdk banyak menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan kelanjutan pengurang rasa lapar, masuk akal kalau kacang almond amat bagus utk program perubahan cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, program diet rendah kalori dgn 3 ons (84 gram) almond memacu penurunan berat tubuh sampai 62% dibandingkan dgn program merubah cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Analisis lain dari seratus cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yang mengonsumsi almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga memiliki size lingkar pinggang yang extra kecil.

KACANG ALMOND Timor Tengah Selatan

KACANG ALMOND Timor Tengah Selatan

KACANG ALMOND Timor Tengah Selatan

LihatTutupKomentar