KACANG ALMOND Kumurkek

KACANG ALMOND Kumurkek

KACANG ALMOND Kumurkek
Polong almond dilengkapi dengan beraneka macam vitamin, mineral, protein, dengan serat, juga dikaitkan dgn beragam fungsi kesehatan. Cuman segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond memiliki khasiat yg luas utk kesehatan. Polong almond acap digunakan bagaikan penyelesaian alami untu mengendalikan vitalitas jantung beserta otak, menopang mengontrol diabetes, mengatasi sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada khasiat almond bagi rambut, kulit, beserta gigi.

Kacang almond itu sesungguhnya serupa apa? Apa saja muatan kacang almond? Apa saja fungsi almond bagi kesehatan? Kita akan memperoleh jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Kumurkek
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, & Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dan Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis dpt langsung dimakan, sedangkan yg pahit digunakan bagi menciptakan oil almond yang kerap dipegunakan bakal menambahkan cita rasa pada makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, namun banyak orang juga menjadikannya bumbu utk salad, casserole, dengan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang beken ialah susu almond yang lezat serta adalah alternatif untuk susu sapi. bro/sis mampu makan kacang almond langsung, beserta nggak semua menyarankan utk memakannya sewaktu perut masih kosong utk mendukung menaikkan peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga bisa direndam semalaman selanjutnya dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga bisa dijadikan hiasan yg indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Kumurkek
Isi Polong Almond

Almond kaya akan komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, materi besi, dengan magnesium. Kandungan polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dengan niasin. Dibandingkan dengan model kacang-kacang pohon lain, almond termuat yg lebih bernutrisi & lebih berguna bagi kesehatan.

KACANG ALMOND Kumurkek
Menurut homepage web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dengan kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya lemak tak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), beserta fosfor dlm total yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita dpt menerima begitu byk gizi bermanfaat, malahan dalam jumlah segitu kita semata-mata mengasup 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan byk phytic acid, adalah material yang mengikat mineral tertentu dengan mencegahnya agar nggak diserap. Ini bermakna nominal bahan besi, zink, bersama kalsium yg kita peroleh dari kacang almond hendak sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Kumurkek
Kandungan Antioksidan Kacang Almond
Almond adalah asal antioksidan yg sangat baik. Antioksidan mendukung menaungi tubuh dari stres oksidatif, yang mampu merusak molekul-molekul pd sel-sel beserta membangkitkan penuaan bersama kelainan semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat byk terpendam di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya bukan pilihan yang positive dari segi nutrisinya.

Pada suatu uji coba klinis yg melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa makan 84 gram (3 ons) almond per 24 hour bisa mengecilkan stres oksidatif sampai 23-34%, dalam wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh telaah lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dengan makanan pokok dpt menekan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Kumurkek
Manfaat Kacang Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memiliki bermacam-macam khasiat. Inilah dasarnya mengapa banyak orang terus menggunakan polong ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut merupakan nggak semua khasiat kacang almond yg telah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Kumurkek

KACANG ALMOND Kumurkek

Mencegah Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E adalah rupa antioksidan yg miring menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yaitu salah satu sumber terbagus bakal vitamin E. 1 ons saja udah menyerahkan kita 37% dari total keperluan vitamin E day itu.

Nggak Semua penyelidikan telah mengaitkan pemasukan vitamin E yang lbh tinggi dengan mengurangi rawan sakit jantung, kanker, beserta komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Kumurkek
Mengontrol Tingkatan Gula Darah
Kacang almond rendah karbo tapi punya komposisi vat sehat serta serat yg tinggi. Shg menjadikannya opsi tepat bagi pengidap diabetes. Bukan hyn itu, ada juga magnesium dalam komposisi polong almond.

Magnesium yakni mineral yg terlibat dlm ekstra dari 300 sistem dalam tubuh, tersisip pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium harian kurang lebih 310 – 420 mg. Cukup dua ons almond saja udah nyaris mencukupi nominal itu, dengan kandungan 150 mg dari mineral berguna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, beserta membenarkan perkara itu sanggup sangat menurunkan sugar darah bersama memperbaiki khasiat insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga mengalami pengurangan resistensi insulin kalo menyantap vitamin magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berkhasiat utk mencegah sindrom metabolik bersama kecing manis tipe 2, yg keduanya merupakan kelainan utama masa kini.

KACANG ALMOND Kumurkek
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga menyokong menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi yakni salah 1 pemicu utama serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn urusan tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dgn kata lain tidak. Penyelidikan memperlihatkan bahwa memperbaiki kekurangan magnesium mampu sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Kumurkek
Mengurangi Persentase Kolesterol
Memperoleh nilai tinggi lemak ‘jahat’ LDL adalah salah 1 hal bahaya masalah jantung. Suatu penelitian semasa enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa memakan jamuan yang 20% kalorinya berasal dari almond menunjang mengecilkan lemak dalam darah LDL dgn tidak kurang 12,4 mg/dL.

Pendalaman lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari menurunkan lemak dlm darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan takaran lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Kumurkek
Memotong Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat namun memiliki protein dengan fiber dalam total tinggi. Protein & serat diketahui menaikkan kepuasan & menghasilkan kita jadi extra kenyang. Karena itu selesai konsumsi almond, kita mengarah makan lebih sedikit.

Dalam suatu studi selama 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan harian 1,5 ons (43 gram) polong almond dapat sangat mengurangi rasa lapar dan keinginan bagi makan. Beraneka Ragam riset lain juga menolong temuan dari reaksi pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Kumurkek
Mengurangi Berat Badan
Manfaat kacang almond bagi program merubah cara makan ini berkat isi nggak semua nutrisi di dalamnya yg sulit dicerna oleh tubuh. Berkisar 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, bersama diperlihatkan bahwa menyantap polong pohon dpt nggak banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn efek pengurang rasa lapar, masuk akal bila kacang almond amat bagus bakal merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dalam suatu penelitian, diet rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memacu penurunan berat fisik sampai 62% dibandingkan dgn program diet tinggi karbo kompleks.

Penelitian lain dari seratus wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yang memakan almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga memiliki size lingkar pinggang yg lbh kecil.

KACANG ALMOND Kumurkek

KACANG ALMOND Kumurkek

KACANG ALMOND Kumurkek

LihatTutupKomentar