KACANG ALMOND Ujung

KACANG ALMOND Ujung

KACANG ALMOND Ujung
Polong almond dilengkapi dgn bermacam ragam vitamin, mineral, protein, dan serat, juga dikaitkan dengan beragam fungsi kesehatan. Sekadar segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond mempunyai guna yg luas bagi kesehatan. Kacang almond sering diperlukan bagaikan resolusi natural untu menjaga stamina jantung dan otak, menyokong mengendalikan diabetes, mengendalikan sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada fungsi almond untuk rambut, kulit, & gigi.

Polong almond itu sesungguhnya sebagaimana apa? Apa saja isi polong almond? Apa saja manfaat almond untuk kesehatan? Kita mau memperoleh jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Ujung
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond adalah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bakal tumbuhan ini ialah Prunus dulcis bersama mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, bersama Moroko.

Almond punya rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis sanggup spon-tan dimakan, sedangkan yg pahit diperlukan untuk menciptakan minyak almond yg sering digunakan bagi menambah cita rasa pada makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, namun banyak orang juga menjadikannya ramuan utk salad, casserole, & hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang masyhur yakni susu almond yg lezat beserta yaitu alternatif untuk susu sapi. agan sanggup menyantap kacang almond langsung, dan sebagian menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong buat membantu meningkatkan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman selanjutnya dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga bisa dijadikan hiasan yang indah buat sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Ujung
Muatan Polong Almond

Almond berlimpah mau isi vitamin E, kalsium, fosfor, material besi, & magnesium. Komposisi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dan niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond tertanam yg extra bernutrisi dengan lebih berfaedah bagi kesehatan.

KACANG ALMOND Ujung
Menurut website web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya lemak nggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), & fosfor dlm total yg cukup
Dlm segenggam almond ini kita bisa memperoleh begitu byk gizi bermanfaat, manalagi dalam jumlah segitu kita semata-mata mengasup 161 kalori serta 2,5 gram karbohidrat.

Almond memuat byk phytic acid, merupakan berbahan yg mengikat mineral tertentu dengan mencegahnya supaya tidak diserap. Ini bermakna besaran berbahan besi, zink, beserta kalsium yg kita peroleh dari polong almond akan sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Ujung
Muatan Antioksidan Polong Almond
Almond yakni pangkal antioksidan yang amat baik. Antioksidan mendukung menaungi tubuh dari tekanan oksidatif, yang dapat merusak molekul-molekul pd sel-sel beserta membuat aging serta kelainan semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat byk terkandung di bagian lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya tanpa pilihan yang baik dari sudut nutrisinya.

Pd suatu test klinis yg melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa menyantap delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 hour dpt menyurutkan tekanan oksidatif sampai 23-34%, dlm waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pendalaman lain, yg mendapati bahwa konsumsi almond bersama dgn makanan primer bisa memangkas sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Ujung
Fungsi Kacang Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mempunyai beragam khasiat. Inilah alasannya mengapa banyak orang terus menerapkan polong ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut yaitu sebagian fungsi polong almond yg telah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Ujung

KACANG ALMOND Ujung

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E adalah tipe antioksidan yg berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yaitu salah satu sumber terbagus bakal vitamin E. 1 ons saja udah mengasihkan kita 37% dari total keperluan vitamin E 24 jam itu.

Enggak Semua analisis sudah mengaitkan asupan vitamin E yg lebih tinggi dengan menurunkan ancaman sakit jantung, kanker, dengan penyakit Alzheimer.

KACANG ALMOND Ujung
Mengendalikan Kadar Sugar Darah
Kacang almond rendah karbohidrat tapi mempunyai kandungan vat sehat bersama serat yang tinggi. Shg menjadikannya alternatif tepat buat pengidap diabetes. Bukan semata-mata itu, ada juga magnesium dlm muatan polong almond.

Magnesium merupakan mineral yg terlibat dlm lbh dari 300 proses dalam tubuh, termuat pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium tiap hari kira-kira 310 – 420 mg. Hanya dua ons almond saja udah dekat mencukupi total itu, dgn isi 150 mg dari mineral primer ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, & memperbaiki persoalan itu dapat amat menurunkan sugar cairan darah bersama membereskan manfaat insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga menjumpai pengurangan resistensi insulin jika memakan suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) dapat berguna buat mencegah sindrom metabolik dengan kecing manis jenis 2, yang keduanya yakni kelainan pokok masa kini.

KACANG ALMOND Ujung
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga menunjang mengurangi darah tinggi. Tekanan darah tinggi yakni salah 1 pemicu esensial serangan jantung, stroke, beserta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn soal tekanan darah, entah orang tsb kegemukan atau tidak. Analisis memperlihatkan bahwa membetulkan kekurangan magnesium sanggup sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Ujung
Menurunkan Tingkat Kolesterol
Memperoleh taraf tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL yaitu salah 1 aspek resiko problem jantung. Suatu riset selagi enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dgn kondisi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap makanan yang 20% kalorinya berasal dari almond membantu mengecilkan lemak dalam darah LDL dengan pada umumnya 12,4 mg/dL.

Studi lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari menurunkan lemak dalam darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan takaran lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Ujung
Menyurutkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tetapi mempunyai protein dan fiber dalam total tinggi. Protein beserta fiber diketahui meningkatkan kepuasan beserta menciptakan kita jadi extra kenyang. Karena itu sehabis menyantap almond, kita condong menyantap lbh sedikit.

Dalam suatu riset selagi 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, menyantap tiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond sanggup sangat menurunkan rasa lapar dan keinginan buat makan. Berbagai Macam analisis lain juga menunjang temuan dari akibat pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Ujung
Menurunkan Berat Badan
Fungsi kacang almond buat program diet ini berkat komposisi tdk semua gizi di dalamnya yg pelik dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, dengan diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon dpt tdk banyak meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn efek pengurang rasa lapar, masuk akal kalau kacang almond sangat bagus untuk program perubahan cara makan mengurangi berat badan.

Dalam suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dgn 3 ons (84 gram) almond memperkencang penurunan berat tubuh hingga 62% dibandingkan dgn diet tinggi karbo kompleks.

Penelitian lain dari 100 cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga mendapatkan skala lingkar pinggang yg lbh kecil.

KACANG ALMOND Ujung

KACANG ALMOND Ujung

KACANG ALMOND Ujung

LihatTutupKomentar