KACANG ALMOND Majalengka

KACANG ALMOND Majalengka

KACANG ALMOND Majalengka
Polong almond dilengkapi dengan beraneka rupa vitamin, mineral, protein, dengan serat, juga dikaitkan dgn beragam manfaat kesehatan. Semata-Mata segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond mempunyai manfaat yg luas utk kesehatan. Polong almond sekali-sekali digunakan sebagai penanggulangan natural untu memelihara vitalitas jantung beserta otak, menopang mengontrol diabetes, mengatasi sembelit, penyakit pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada guna almond buat rambut, kulit, dengan gigi.

Polong almond itu sebenarnya serupa apa? Apa saja kandungan polong almond? Apa saja guna almond bakal kesehatan? Kita bakal mendapatkan jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Majalengka
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, bersama Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dengan Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis mampu spon-tan dimakan, sedangkan yg pahit diperlukan buat menciptakan oil almond yg ada kalanya dipakai untuk menambah cita rasa pd makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, tetapi byk orang juga menjadikannya resep utk salad, casserole, serta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang ternama yakni susu almond yang lezat & merupakan alternatif bagi susu sapi. pembaca mampu makan polong almond langsung, dengan nggak semua menyarankan utk memakannya sewaktu perut masih kosong untuk mengakomodasi meninggikan peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yg udah digerus juga sanggup dijadikan hiasan yang indah untuk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Majalengka
Kandungan Kacang Almond

Almond berlimpah hendak isi vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan dasar besi, beserta magnesium. Isi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, bersama niasin. Dibandingkan dengan jenis kacang-kacang pohon lain, almond termasuk yg lebih bernutrisi dengan lbh bermanfaat untuk kesehatan.

KACANG ALMOND Majalengka
Menurut landing page web healthline, dlm 1 ons (28 gram, atau segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak tidak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), & fosfor dalam besaran yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita bisa menerima begitu banyak nutrisi bermanfaat, apalagi dlm jumlah segitu kita hyn mengasup 161 kalori bersama 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi byk phytic acid, yaitu bahan yg mengikat mineral tertentu serta mencegahnya supaya enggak diserap. Ini berarti jumlah unsur besi, zink, bersama kalsium yg kita peroleh dari polong almond hendak tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Majalengka
Muatan Antioksidan Kacang Almond
Almond adalah asal antioksidan yg sangat baik. Antioksidan menyokong menaungi fisik dari stres oksidatif, yang bisa merusak molekul-molekul pada sel-sel & memicu penuaan dan problem semacam kanker.

Isi antioksidan kuat byk termuat di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya tidak alternatif yang positif dari sudut nutrisinya.

Pd suatu percobaan klinis yg melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa makan 84 gram (3 ons) almond per hari bisa mengecilkan tensi oksidatif hingga 23-34%, dlm wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh analisis lain, yang mendapati bahwa konsumsi almond bersama dgn jamuan esensial dpt memangkas sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Majalengka
Fungsi Polong Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui memperoleh berupa-rupa khasiat. Inilah argumentasinya mengapa byk orang terus memakaikan kacang ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut adalah tdk semua khasiat kacang almond yang sudah dibuktikan scr ilmiah.

KACANG ALMOND Majalengka

KACANG ALMOND Majalengka

Mencegah Kerusakan pd Sel-Sel
Vitamin E ialah tipe antioksidan yg miring menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yaitu salah 1 sumber maksimal bakal vitamin E. Satu ons saja udah memberikan kita 37% dari total kepentingan vitamin E day itu.

Tdk Semua pendalaman telah mengaitkan asupan vitamin E yang lebih tinggi dgn mengurangi resiko sakit jantung, kanker, dengan penyakit Alzheimer.

KACANG ALMOND Majalengka
Mengendalikan Ukuran Gula Darah
Kacang almond rendah fruktosa tapi memiliki kandungan vat sehat dengan fiber yang tinggi. Sehingga menjadikannya opsi tepat utk penderita diabetes. Tanpa hanya itu, ada juga magnesium dalam isi polong almond.

Magnesium ialah mineral yg terlibat dlm lbh dari tiga ratus metode dlm tubuh, tersisip pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium tiap hari lebih kurang 310 – 420 mg. Hanya dua ons almond saja udah dekat mencukupi besaran itu, dgn komposisi 150 mg dari mineral penting ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, bersama membetulkan problem itu dpt amat menurunkan gula darah dengan membenahi khasiat insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga menjumpai pengurangan resistensi insulin bila memakan suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) mampu berfaedah untuk menghindari sindrom metabolik dan kecing manis tipe 2, yang keduanya merupakan komplikasi pokok saat kini.

KACANG ALMOND Majalengka
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga menolong mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi adalah salah satu pemicu primer serangan jantung, stroke, dengan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan urusan tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan alias tidak. Studi memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium sanggup amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Majalengka
Mengurangi Persentase Kolesterol
Memperoleh tingkat tinggi lemak ‘jahat’ LDL merupakan salah 1 hal rawan komplikasi jantung. Suatu studi semasa 16 minggu yang melibatkan 65 orang dengan situasi pra-diabetes mendapati bahwa memakan jamuan yang 20% kalorinya berasal dari almond menyokong meredam lemak dalam darah LDL dengan berkisar 12,4 mg/dL.

Riset lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour menurunkan lemak dlm darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan taraf lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Majalengka
Menyusutkan Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa namun mempunyai protein bersama fiber dlm besaran tinggi. Protein bersama serat diketahui menaikkan kepuasan dengan membuat kita jadi lebih kenyang. Karena itu setelah menyantap almond, kita miring menyantap lbh sedikit.

Dalam suatu pendalaman sewaktu 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, makan tiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond dpt sangat merampingkan rasa ingin makan dan keinginan untuk makan. Berbagai Macam pengkajian lain juga menunjang temuan dari akibat pengurang rasa lapar ini.

KACANG ALMOND Majalengka
Menurunkan Berat Badan
Manfaat kacang almond bakal program perubahan cara makan ini berkat kandungan tdk semua gizi di dalamnya yang sulit dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, dengan diperlihatkan bahwa menyantap polong pohon mampu nggak banyak meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn kelanjutan pengurang rasa lapar, masuk akal jika polong almond amat bagus bakal diet mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memperkencang penurunan berat tubuh sampai 62% dibandingkan dgn merubah cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Penyelidikan lain dari seratus wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga memperoleh skala lingkar pinggang yang ekstra kecil.

KACANG ALMOND Majalengka

KACANG ALMOND Majalengka

KACANG ALMOND Majalengka

LihatTutupKomentar