KACANG ALMOND Pasaman

KACANG ALMOND Pasaman

KACANG ALMOND Pasaman
Kacang almond dilengkapi dgn berbagai ragam vitamin, mineral, protein, beserta serat, juga dikaitkan dgn berupa-rupa khasiat kesehatan. Semata-Mata segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond mempunyai fungsi yang luas buat kesehatan. Polong almond sekali-sekali dipakai sbg jalan keluar alami untu mengendalikan vitalitas jantung & otak, menolong mengendalikan diabetes, membasmi sembelit, kelainan pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada guna almond utk rambut, kulit, dengan gigi.

Polong almond itu sebenarnya serupa apa? Apa saja muatan kacang almond? Apa saja khasiat almond bagi kesehatan? Kita hendak menemukan jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Pasaman
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bagi tumbuhan ini ialah Prunus dulcis bersama mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dan Moroko.

Almond punya rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis bisa telak dimakan, sedangkan yg pahit dipake utk menghasilkan minyak almond yang terkadang dipegunakan bakal menaikkan cita rasa pd makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, tetapi byk orang juga menjadikannya ramuan bagi salad, casserole, serta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg tersohor yaitu susu almond yg lezat dan yakni alternatif bakal susu sapi. bapak/ibu mampu menyantap kacang almond langsung, dengan tidak semua menyarankan buat memakannya sewaktu perut masih kosong untuk membantu meningkatkan peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman setelah itu dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga dpt dijadikan hiasan yg indah buat sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Pasaman
Muatan Kacang Almond

Almond kaya bakal kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, material besi, serta magnesium. Isi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dengan niasin. Dibandingkan dengan model kacang-kacang pohon lain, almond tergolong yg extra bernutrisi dengan lbh berguna utk kesehatan.

KACANG ALMOND Pasaman
Menurut website web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya lemak nggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), serta fosfor dalam besaran yg cukup
Dlm segenggam almond ini kita mampu mendapatkan begitu banyak gizi bermanfaat, bahkan dlm total segitu kita cuman mengasup 161 kalori & 2,5 gram karbohidrat.

Almond tercantum banyak phytic acid, yakni material yang mengikat mineral tertentu dengan mencegahnya supaya tak diserap. Ini bermakna jumlah berbahan dasar besi, zink, bersama kalsium yg kita peroleh dari polong almond akan tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Pasaman
Isi Antioksidan Kacang Almond
Almond yaitu pangkal antioksidan yang amat baik. Antioksidan menunjang menyelamatkan badan dari tensi oksidatif, yang dpt merusak molekul-molekul pd sel-sel dan membuat aging dan komplikasi semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat byk terpendam di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang udah dikupas kulitnya tak pilihan yg bagus dari sudut nutrisinya.

Pd suatu percobaan klinis yang melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa makan delapan puluh empat gram (3 ons) almond per day dapat mengurangi tensi oksidatif hingga 23-34%, dlm waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh riset lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dengan makanan pokok mampu mengurangi sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Pasaman
Fungsi Kacang Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memperoleh bervariasi khasiat. Inilah kilahnya mengapa banyak orang terus memakekan kacang ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut ialah sebagian fungsi kacang almond yg telah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Pasaman

KACANG ALMOND Pasaman

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E ialah rupa antioksidan yg cenderung menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond ialah salah 1 pangkal terbaik bakal vitamin E. Satu ons saja sudah menyerahkan kita 37% dari total keinginan vitamin E 24 jam itu.

Nggak Semua penyelidikan sudah mengaitkan asupan vitamin E yg extra tinggi dengan mengurangi bahaya nyeri jantung, kanker, beserta komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Pasaman
Mengendalikan Takaran Sugar Darah
Kacang almond rendah karbohidrat tapi mempunyai kandungan lemak sehat serta serat yang tinggi. Shg menjadikannya pilihan tepat bakal penderita diabetes. Tidak cukup itu, ada juga magnesium dlm kandungan polong almond.

Magnesium yakni mineral yg terlibat dlm lbh dari 300 cara dlm tubuh, tergolong pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium tiap hari kira-kira 310 – 420 mg. Hyn 2 ons almond saja sudah nyaris mencukupi nominal itu, dgn kandungan 150 mg dari mineral signifikan ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, dengan membetulkan masalah itu mampu amat menurunkan gula cairan darah dan membenarkan khasiat insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga memperoleh pengurangan resistensi insulin kalau mengonsumsi suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) dpt bermanfaat untuk menghindari sindrom metabolik dengan kecing manis tipe 2, yang keduanya yakni komplikasi utama wkt kini.

KACANG ALMOND Pasaman
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga membantu mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi adalah salah satu pemicu esensial serangan jantung, stroke, & gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan masalah tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dengan kata lain tidak. Studi memperlihatkan bahwa membenarkan kekurangan magnesium dapat amat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Pasaman
Menurunkan Ukuran Kolesterol
Mendapatkan taraf tinggi lemak ‘jahat’ LDL ialah salah 1 elemen ancaman problem jantung. Suatu analisis selagi enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dengan kondisi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap jamuan yang 20% kalorinya berasal dari almond menolong meredakan kolesterol LDL dgn tidak kurang 12,4 mg/dL.

Studi lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day menurunkan lemak dlm darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan tingkatan lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Pasaman
Memotong Rasa Lapar
Almond rendah karbo tapi memiliki protein bersama fiber dlm besaran tinggi. Protein serta fiber diketahui meningkatkan kepuasan & membuat kita jadi lebih kenyang. Karena itu setelah makan almond, kita mengarah menyantap lbh sedikit.

Dlm suatu riset selama 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi setiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond mampu sangat mengurangi rasa ingin makan & keinginan bagi makan. Berbagai Ragam analisis lain juga menyokong temuan dari pengaruh pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Pasaman
Menurunkan Berat Badan
Guna kacang almond buat program diet ini berkat muatan beberapa nutrisi di dalamnya yg runyam dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, serta diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon bisa nggak banyak meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan imbas pengurang rasa lapar, masuk akal jika polong almond sangat bagus bagi merubah cara makan menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, program diet rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond mempercepat penurunan berat tubuh sampai 62% dibandingkan dengan program perubahan cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Studi lain dari seratus cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga mempunyai skala lingkar pinggang yg lbh kecil.

KACANG ALMOND Pasaman

KACANG ALMOND Pasaman

KACANG ALMOND Pasaman

LihatTutupKomentar