KACANG ALMOND Mimika

KACANG ALMOND Mimika

KACANG ALMOND Mimika
Kacang almond dilengkapi dgn beragam vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dengan berupa-rupa khasiat kesehatan. Cukup segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond punya khasiat yg luas buat kesehatan. Polong almond ada kalanya dipake selaku resolusi alami untu mengontrol stamina jantung dengan otak, menopang mengontrol diabetes, mengamankan sembelit, komplikasi pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada guna almond buat rambut, kulit, & gigi.

Polong almond itu sesungguhnya serupa apa? Apa saja isi polong almond? Apa saja guna almond utk kesehatan? Kita mau mendapatkan jawaban-jawabannya di informasi ini.

KACANG ALMOND Mimika
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis serta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, serta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dan Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yang rasanya manis bisa spontan dimakan, sedangkan yang pahit dipake bagi membuat minyak almond yg terkadang digunakan bagi menaikkan cita rasa pada makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, tapi byk orang juga menjadikannya rempah-rempah bagi salad, casserole, bersama hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang ternama adalah susu almond yg lezat serta adalah alternatif buat susu sapi. anda sanggup konsumsi kacang almond langsung, bersama tdk semua menyarankan untuk memakannya sewaktu perut masih kosong utk menyokong menaikkan penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga mampu direndam semalaman lantas dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga sanggup dijadikan hiasan yang indah bagi sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Mimika
Muatan Kacang Almond

Almond berlimpah hendak isi vitamin E, kalsium, fosfor, materi besi, bersama magnesium. Isi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dan niasin. Dibandingkan dgn jenis kacang-kacang pohon lain, almond terlingkungi yang lbh bernutrisi bersama extra berfaedah untuk kesehatan.

KACANG ALMOND Mimika
Menurut situs web healthline, dalam 1 ons (28 gram, alias segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya vat enggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), dengan fosfor dalam total yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita bisa memperoleh begitu banyak nutrisi bermanfaat, manalagi dalam nominal segitu kita hyn mengasup 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi byk phytic acid, ialah zat yg mengikat mineral tertentu & mencegahnya supaya nggak diserap. Ini berarti total bahan besi, zink, dan kalsium yg kita peroleh dari polong almond hendak tdk banyak berkurang.

KACANG ALMOND Mimika
Komposisi Antioksidan Polong Almond
Almond adalah asal antioksidan yang amat baik. Antioksidan mendukung menyelamatkan badan dari tensi oksidatif, yg bisa merusak molekul-molekul pd sel-sel dengan menyulut aging serta kelainan semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat byk terdapat di daerah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya nggak pilihan yang bagus dari segi nutrisinya.

Pd suatu percobaan klinis yg melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa makan 84 gram (3 ons) almond per 24 hour bisa meredam stres oksidatif hingga 23-34%, dlm waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh telaah lain, yang mendapati bahwa makan almond bersama dengan santapan esensial mampu menurunkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Mimika
Fungsi Polong Almond utk Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memperoleh bervariasi khasiat. Inilah argumennya mengapa banyak orang terus memakekan kacang ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut yaitu tidak semua fungsi polong almond yang sudah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Mimika

KACANG ALMOND Mimika

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E yaitu tipe antioksidan yg berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond yaitu salah satu asal terbagus bakal vitamin E. 1 ons saja udah menghadiahkan kita 37% dari total keinginan vitamin E day itu.

Nggak Semua analisis telah mengaitkan pemasukan vitamin E yang lebih tinggi dgn menurunkan rawan sakit jantung, kanker, serta masalah Alzheimer.

KACANG ALMOND Mimika
Mengontrol Takaran Sugar Darah
Kacang almond rendah karbo tapi mempunyai kandungan lemak sehat beserta serat yg tinggi. Shg menjadikannya alternatif tepat bakal pengidap diabetes. Enggak cukup itu, ada juga magnesium dlm isi polong almond.

Magnesium yaitu mineral yang terlibat dlm lebih dari tiga ratus sistem dalam tubuh, terkandung pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium tiap hari kurang lebih 310 – 420 mg. Sekadar 2 ons almond saja sudah dekat mencukupi jumlah itu, dgn kandungan 150 mg dari mineral berarti ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, bersama memperbaiki ihwal itu dapat sangat menurunkan gula cairan darah bersama memperbaiki manfaat insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga menjumpai pengurangan resistensi insulin kalau mengonsumsi vitamin magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) bisa berfungsi utk mencegah sindrom metabolik bersama kecing manis jenis 2, yg keduanya ialah kelainan utama masa kini.

KACANG ALMOND Mimika
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga menyokong menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan salah 1 pemicu utama serangan jantung, stroke, & gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn perkara tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan atau tidak. Studi memperlihatkan bahwa membenarkan kekurangan magnesium mampu amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Mimika
Menurunkan Tingkatan Kolesterol
Mempunyai nilai tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL adalah salah 1 komponen rawan komplikasi jantung. Suatu telaah selama enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dengan status pra-diabetes mendapati bahwa memakan santapan yang 20% kalorinya berasal dari almond membantu meredam lemak dalam darah LDL dengan kurang lebih 12,4 mg/dL.

Penyelidikan lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari mengurangi lemak dlm darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan nilai lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Mimika
Mengecilkan Rasa Lapar
Almond rendah karbo tapi mempunyai protein beserta serat dlm nominal tinggi. Protein & fiber diketahui menambah kepuasan dan menciptakan kita jadi extra kenyang. Karena itu setelah konsumsi almond, kita berat menyantap extra sedikit.

Dalam suatu telaah selagi 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi tiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond dpt amat memangkas rasa lapar beserta keinginan bakal makan. Bermacam-Macam riset lain juga menolong temuan dari pengaruh pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Mimika
Mengurangi Berat Badan
Guna polong almond bakal program perubahan cara makan ini berkat kandungan tdk semua gizi di dalamnya yg sulit dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, & diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon dpt sedikit menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan dampak pengurang rasa lapar, masuk akal bila kacang almond amat bagus untuk merubah cara makan menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, diet rendah kalori dengan 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memperkencang penurunan berat badan hingga 62% dibandingkan dengan program diet tinggi fruktosa kompleks.

Pendalaman lain dari 100 wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga mempunyai skala lingkar pinggang yg ekstra kecil.

KACANG ALMOND Mimika

KACANG ALMOND Mimika

KACANG ALMOND Mimika

LihatTutupKomentar