KACANG ALMOND Paniai

KACANG ALMOND Paniai

KACANG ALMOND Paniai
Kacang almond dilengkapi dgn beraneka rupa vitamin, mineral, protein, dengan serat, juga dikaitkan dgn beragam khasiat kesehatan. Hyn segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond memiliki khasiat yang luas untuk kesehatan. Kacang almond acap diperlukan bagaikan pemecahan alami untu memelihara vitalitas jantung & otak, mendukung mengontrol diabetes, membereskan sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada khasiat almond bakal rambut, kulit, serta gigi.

Kacang almond itu sesungguhnya seperti apa? Apa saja komposisi kacang almond? Apa saja manfaat almond bakal kesehatan? Kita mau mendapatkan jawaban-jawabannya di data ini.

KACANG ALMOND Paniai
Apa Itu Polong Almond?
Kacang almond yaitu biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis bersama mereka aslinya dari Timur Tengah, India, serta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dan Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis mampu telak dimakan, sedangkan yang pahit dipakai untuk menciptakan oil almond yang kerap digunakan bagi meningkatkan cita rasa pd makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya ramuan utk salad, casserole, beserta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang masyhur yaitu susu almond yg lezat serta yaitu alternatif bagi susu sapi. kamu mampu makan polong almond langsung, beserta nggak semua menyarankan utk memakannya sewaktu perut masih kosong bagi membantu menambah peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga bisa direndam semalaman selanjutnya dimakan besok pagi. Almond yg udah digerus juga dpt dijadikan hiasan yg indah untuk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Paniai
Kandungan Kacang Almond

Almond berlimpah mau kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan dasar besi, dengan magnesium. Komposisi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, bersama niasin. Dibandingkan dgn jenis kacang-kacang pohon lain, almond terlingkungi yg lebih bernutrisi & ekstra berkhasiat bakal kesehatan.

KACANG ALMOND Paniai
Menurut website web healthline, dlm 1 ons (28 gram, atau segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat tak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), dan fosfor dlm nominal yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita sanggup mendapatkan begitu banyak gizi bermanfaat, apalagi dalam total segitu kita hyn mengasup 161 kalori beserta 2,5 gram karbohidrat.

Almond memuat byk phytic acid, merupakan bahan yang mengikat mineral tertentu serta mencegahnya supaya nggak diserap. Ini bermakna nominal berbahan dasar besi, zink, serta kalsium yang kita peroleh dari kacang almond bakal nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Paniai
Muatan Antioksidan Kacang Almond
Almond ialah mula antioksidan yang sangat baik. Antioksidan mengakomodasi menaungi fisik dari tekanan oksidatif, yg dpt merusak molekul-molekul pd sel-sel serta menimbulkan aging bersama problem semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat byk terpendam di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang udah dikupas kulitnya enggak pilihan yang baik dari segi nutrisinya.

Pada suatu uji coba klinis yg melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa konsumsi 84 gram (3 ons) almond per 24 jam dapat menyurutkan tensi oksidatif sampai 23-34%, dlm waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pendalaman lain, yg mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn makanan utama mampu menurunkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Paniai
Fungsi Polong Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui mempunyai beragam khasiat. Inilah dalihnya mengapa banyak orang terus memakaikan polong ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut yakni sebagian manfaat kacang almond yang telah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Paniai

KACANG ALMOND Paniai

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E yaitu model antioksidan yang condong menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yakni salah 1 pangkal maksimal untuk vitamin E. Satu ons saja udah mengasihkan kita 37% dari total keperluan vitamin E hari itu.

Tak Semua penyelidikan sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yang ekstra tinggi dengan mengurangi ancaman nyeri jantung, kanker, beserta masalah Alzheimer.

KACANG ALMOND Paniai
Mengontrol Persentase Gula Darah
Kacang almond rendah karbohidrat tapi mempunyai kandungan vat sehat dan serat yg tinggi. Shg menjadikannya pilihan tepat utk pengidap diabetes. Tidak sekadar itu, ada juga magnesium dlm muatan polong almond.

Magnesium yakni mineral yg terlibat dlm lebih dari 300 cara dalam tubuh, terlingkungi pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium tiap hari lebih kurang 310 – 420 mg. Hanya dua ons almond saja sudah dekat mencukupi besaran itu, dengan isi 150 mg dari mineral krusial ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, dengan memperbaiki persoalan itu mampu sangat menurunkan sugar cairan darah dengan membetulkan manfaat insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga mengalami pengurangan resistensi insulin jika menyantap vitamin magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) dpt bermanfaat bakal menghindari sindrom metabolik serta kecing manis tipe 2, yg keduanya adalah masalah utama wkt kini.

KACANG ALMOND Paniai
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga membantu menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan salah 1 pemicu primer serangan jantung, stroke, serta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn perkara tekanan darah, entah orang tsb kegemukan atau tidak. Penelitian memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium dpt sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Paniai
Menurunkan Kadar Kolesterol
Mempunyai nilai tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL merupakan salah satu variabel resiko kelainan jantung. Suatu studi sewaktu enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dgn status pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi makanan yg 20% kalorinya berasal dari almond mengakomodasi menekan lemak dlm darah LDL dengan pada umumnya 12,4 mg/dL.

Penelitian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day menurunkan lemak dlm darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan nilai kolesterol ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Paniai
Menurunkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tetapi punya protein dengan fiber dlm total tinggi. Protein beserta serat diketahui meningkatkan kepuasan beserta membuat kita jadi ekstra kenyang. Karena itu selesai makan almond, kita cenderung makan lebih sedikit.

Dalam suatu riset selama 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, menyantap harian 1,5 ons (43 gram) polong almond dpt sangat merampingkan rasa laper beserta keinginan buat makan. Beraneka Macam penelitian lain juga menunjang temuan dari reaksi pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Paniai
Mengurangi Berat Badan
Fungsi kacang almond bagi merubah cara makan ini berkat muatan sebagian nutrisi di dalamnya yg sulit dicerna oleh tubuh. Kurang Lebih 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, bersama diperlihatkan bahwa mengonsumsi polong pohon sanggup sedikit menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan kelanjutan pengurang rasa lapar, masuk akal kalo kacang almond sangat bagus bagi diet menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, diet rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memacu penurunan berat fisik hingga 62% dibandingkan dengan diet tinggi fruktosa kompleks.

Studi lain dari 100 wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga mempunyai size lingkar pinggang yang extra kecil.

KACANG ALMOND Paniai

KACANG ALMOND Paniai

KACANG ALMOND Paniai

LihatTutupKomentar