KACANG ALMOND Purwokerto

KACANG ALMOND Purwokerto

KACANG ALMOND Purwokerto
Polong almond dilengkapi dgn berjenis-jenis vitamin, mineral, protein, & serat, juga dikaitkan dgn beragam guna kesehatan. Semata-Mata segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond mempunyai manfaat yang luas bakal kesehatan. Kacang almond ada kalanya dipake sbg resolusi alami untu menjaga stamina jantung dengan otak, menyokong mengontrol diabetes, membasmi sembelit, penyakit pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada guna almond utk rambut, kulit, bersama gigi.

Kacang almond itu sedianya serupa apa? Apa saja isi polong almond? Apa saja guna almond buat kesehatan? Kita akan menerima jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Purwokerto
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond ialah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, serta Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis dapat kontan dimakan, sedangkan yang pahit digunakan bagi membuat minyak almond yang terkadang dipake buat meningkatkan cita rasa pd makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya rempah-rempah utk salad, casserole, beserta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang masyhur yaitu susu almond yang lezat beserta ialah alternatif buat susu sapi. bro/sis mampu makan polong almond langsung, dengan sebagian menyarankan utk memakannya sewaktu perut masih kosong bagi mendukung menambah peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga sanggup dijadikan hiasan yg indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Purwokerto
Muatan Kacang Almond

Almond berlimpah akan muatan vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan dasar besi, bersama magnesium. Komposisi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dgn jenis kacang-kacang pohon lain, almond terkandung yg lebih bernutrisi & ekstra berfaedah buat kesehatan.

KACANG ALMOND Purwokerto
Menurut website web healthline, dlm 1 ons (28 gram, alias segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya vat tak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), serta fosfor dlm nominal yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita mampu menerima begitu byk nutrisi bermanfaat, malahan dlm total segitu kita hanya mengasup 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat.

Almond tercantum banyak phytic acid, yaitu zat yg mengikat mineral tertentu beserta mencegahnya agar tidak diserap. Ini berarti besaran zat besi, zink, serta kalsium yg kita peroleh dari polong almond bakal sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Purwokerto
Muatan Antioksidan Kacang Almond
Almond adalah sumber antioksidan yg amat baik. Antioksidan mengakomodasi mengayomi fisik dari stres oksidatif, yg sanggup merusak molekul-molekul pada sel-sel bersama menyulut aging bersama kelainan semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat banyak diperoleh di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya tak opsi yg positive dari sudut nutrisinya.

Pada suatu percobaan klinis yang melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa menyantap 84 gram (3 ons) almond per 24 hour dpt merampingkan tekanan oksidatif hingga 23-34%, dlm wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pengkajian lain, yang mendapati bahwa konsumsi almond bersama dgn santapan utama bisa menyurutkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Purwokerto
Fungsi Polong Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memiliki berupa-rupa khasiat. Inilah dasarnya mengapa byk orang terus menggunakan polong ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut ialah tdk semua manfaat kacang almond yang telah dibuktikan scr ilmiah.

KACANG ALMOND Purwokerto

KACANG ALMOND Purwokerto

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E adalah rupa antioksidan yang menjurus menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond yaitu salah satu pangkal terbagus untuk vitamin E. 1 ons saja udah mengasihkan kita 37% dari total keperluan vitamin E 24 hour itu.

Beberapa penelitian telah mengaitkan pemasukan vitamin E yg ekstra tinggi dgn menurunkan resiko sakit jantung, kanker, bersama problem Alzheimer.

KACANG ALMOND Purwokerto
Mengontrol Kadar Sugar Darah
Polong almond rendah karbohidrat tapi memiliki isi lemak sehat beserta fiber yg tinggi. Sehingga menjadikannya pilihan tepat bakal penderita diabetes. Tak semata-mata itu, ada juga magnesium dalam kandungan kacang almond.

Magnesium yaitu mineral yg terlibat dalam lebih dari tiga ratus sistem dalam tubuh, tertanam pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium tiap hari sekitar 310 – 420 mg. Hyn 2 ons almond saja sudah dekat mencukupi total itu, dengan muatan 150 mg dari mineral penting ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, dan membetulkan masalah itu dpt amat mengurangi sugar darah beserta membenarkan guna insulin.

Menariknya, pengidap diabetes juga menemukan pengurangan resistensi insulin kalo menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) mampu berkhasiat untuk menghindari sindrom metabolik & kecing manis jenis 2, yang keduanya merupakan masalah pokok masa kini.

KACANG ALMOND Purwokerto
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga membantu menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi merupakan salah satu pemicu utama serangan jantung, stroke, beserta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn hal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dengan kata lain tidak. Analisis memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium mampu sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Purwokerto
Mengurangi Nilai Kolesterol
Mempunyai takaran tinggi lemak ‘jahat’ LDL adalah salah 1 faktor rawan kelainan jantung. Suatu riset semasa 16 minggu yang melibatkan 65 orang dengan status pra-diabetes mendapati bahwa menyantap jamuan yang 20% kalorinya berasal dari almond menyokong mengecilkan lemak dlm darah LDL dengan tidak kurang 12,4 mg/dL.

Penelitian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 jam mengurangi lemak LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan ukuran lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Purwokerto
Meredam Rasa Lapar
Almond rendah karbo namun punya protein & fiber dlm jumlah tinggi. Protein dengan serat diketahui meninggikan kepuasan bersama menghasilkan kita jadi ekstra kenyang. Karena itu selesai konsumsi almond, kita mengarah konsumsi extra sedikit.

Dlm suatu penyelidikan semasa 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, menyantap setiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond dapat sangat menurunkan rasa lapar serta keinginan utk makan. Berjenis-Jenis pengkajian lain juga mendukung temuan dari akibat pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Purwokerto
Menurunkan Berat Badan
Guna kacang almond utk program perubahan cara makan ini berkat komposisi tdk semua nutrisi di dalamnya yang rumit dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, bersama diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon sanggup nggak banyak meningkatkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan akibat pengurang rasa lapar, masuk akal k'lo kacang almond amat bagus untuk merubah cara makan menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memperkencang penurunan berat fisik hingga 62% dibandingkan dengan program diet tinggi fruktosa kompleks.

Penyelidikan lain dari seratus cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga memiliki skala lingkar pinggang yg ekstra kecil.

KACANG ALMOND Purwokerto

KACANG ALMOND Purwokerto

KACANG ALMOND Purwokerto

LihatTutupKomentar