KACANG ALMOND Tambrauw

KACANG ALMOND Tambrauw

KACANG ALMOND Tambrauw
Polong almond dilengkapi dgn beraneka ragam vitamin, mineral, protein, serta serat, juga dikaitkan dengan bermacam-macam manfaat kesehatan. Cuman segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kepentingan protein kita.

Almond mempunyai guna yang luas bagi kesehatan. Polong almond sesekali dipegunakan sebagai pemecahan alami untu memelihara stamina jantung dan otak, menyokong mengendalikan diabetes, membasmi sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada manfaat almond bagi rambut, kulit, beserta gigi.

Kacang almond itu sebenarnya semacam apa? Apa saja kandungan polong almond? Apa saja manfaat almond bakal kesehatan? Kita hendak mendapatkan jawaban-jawabannya di info ini.

KACANG ALMOND Tambrauw
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bagi tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dengan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, & Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dengan Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis bisa jitu dimakan, sedangkan yang pahit digunakan bagi menghasilkan minyak almond yg sewaktu-waktu dipake bagi menambah cita rasa pd makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, namun byk orang juga menjadikannya resep bagi salad, casserole, dengan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang tersohor ialah susu almond yg lezat dan yakni alternatif untuk susu sapi. bro/sis mampu makan kacang almond langsung, serta tdk semua menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong utk membantu meningkatkan peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga bisa direndam semalaman sesudahnya dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga mampu dijadikan hiasan yg indah bagi sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Tambrauw
Isi Polong Almond

Almond kaya bakal komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, serta magnesium. Kandungan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, & niasin. Dibandingkan dgn rupa kacang-kacang pohon lain, almond tercatat yg lbh bernutrisi dengan extra berfungsi untuk kesehatan.

KACANG ALMOND Tambrauw
Menurut homepage web healthline, dlm 1 ons (28 gram, atau segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat tak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), dan fosfor dlm total yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita bisa memperoleh begitu byk gizi bermanfaat, bahkan dalam jumlah segitu kita cuman mengasup 161 kalori dengan 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi byk phytic acid, adalah materi yang mengikat mineral tertentu beserta mencegahnya supaya nggak diserap. Ini berarti nominal zat besi, zink, bersama kalsium yg kita peroleh dari kacang almond bakal tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Tambrauw
Muatan Antioksidan Kacang Almond
Almond ialah mula antioksidan yg amat baik. Antioksidan menopang membentengi badan dari tekanan oksidatif, yg dpt merusak molekul-molekul pada sel-sel serta membuahkan aging dan penyakit semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat byk terdapat di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya nggak pilihan yg bagus dari segi nutrisinya.

Pada suatu uji coba klinis yg melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa konsumsi delapan puluh empat gram (3 ons) almond per hari mampu mengurangi tensi oksidatif sampai 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh telaah lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn jamuan esensial sanggup menurunkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Tambrauw
Guna Polong Almond utk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mempunyai beragam khasiat. Inilah dalilnya mengapa banyak orang terus menerapkan kacang ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut yakni tidak semua khasiat polong almond yang sudah dibuktikan scr ilmiah.

KACANG ALMOND Tambrauw

KACANG ALMOND Tambrauw

Mencegah Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E yakni model antioksidan yang berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond yakni salah 1 sumber maksimal buat vitamin E. 1 ons saja udah memberikan kita 37% dari total kepentingan vitamin E day itu.

Tdk Semua penelitian sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yg lbh tinggi dgn mengurangi rawan sakit jantung, kanker, dan masalah Alzheimer.

KACANG ALMOND Tambrauw
Mengontrol Persentase Sugar Darah
Kacang almond rendah karbohidrat tapi mempunyai komposisi vat sehat serta serat yg tinggi. Shg menjadikannya alternatif tepat bakal penderita diabetes. Tanpa cukup itu, ada juga magnesium dalam muatan kacang almond.

Magnesium yakni mineral yang terlibat dlm ekstra dari tiga ratus sistem dlm tubuh, terhitung pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium setiap hari lebih kurang 310 – 420 mg. Cuma 2 ons almond saja sudah nyaris mencukupi jumlah itu, dengan komposisi 150 mg dari mineral primer ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, dengan membenahi urusan itu bisa amat mengurangi gula darah dan membereskan guna insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga memperoleh pengurangan resistensi insulin kalo menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup bermanfaat untuk menghindari sindrom metabolik serta kecing manis jenis 2, yang keduanya merupakan kelainan primer waktu kini.

KACANG ALMOND Tambrauw
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga menolong menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan salah satu pemicu primer serangan jantung, stroke, beserta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn masalah tekanan darah, entah orang tsb kegemukan atau tidak. Analisis memperlihatkan bahwa memperbaiki kekurangan magnesium sanggup amat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Tambrauw
Mengurangi Kadar Kolesterol
Mendapatkan taraf tinggi lemak ‘jahat’ LDL yakni salah satu hal rawan masalah jantung. Suatu penelitian semasa enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dgn status pra-diabetes mendapati bahwa menyantap santapan yg 20% kalorinya berasal dari almond mendukung meredam lemak dalam darah LDL dengan pada umumnya 12,4 mg/dL.

Studi lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour mengurangi lemak LDL hingga 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan ukuran lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Tambrauw
Memangkas Rasa Lapar
Almond rendah karbo tapi memiliki protein dan serat dalam total tinggi. Protein & fiber diketahui meningkatkan kepuasan bersama menghasilkan kita jadi extra kenyang. Karena itu selesai menyantap almond, kita mengarah menyantap lebih sedikit.

Dlm suatu studi sewaktu 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond dapat sangat mengecilkan rasa ingin makan beserta keinginan untuk makan. Bermacam Ragam studi lain juga mengakomodasi temuan dari efek pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Tambrauw
Menurunkan Berat Badan
Manfaat polong almond buat program diet ini berkat kandungan sebagian nutrisi di dalamnya yg rumit dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, dengan diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon mampu tidak banyak meningkatkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn efek pengurang rasa lapar, masuk akal k'lo kacang almond sangat bagus utk program perubahan cara makan menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond mempercepat penurunan berat tubuh hingga 62% dibandingkan dgn diet tinggi fruktosa kompleks.

Penyelidikan lain dari seratus cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg memakan almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga mendapatkan ukuran lingkar pinggang yang extra kecil.

KACANG ALMOND Tambrauw

KACANG ALMOND Tambrauw

KACANG ALMOND Tambrauw

LihatTutupKomentar