KACANG ALMOND Toraja Utara

KACANG ALMOND Toraja Utara

KACANG ALMOND Toraja Utara
Polong almond dilengkapi dgn bervariasi vitamin, mineral, protein, & serat, juga dikaitkan dengan berupa-rupa fungsi kesehatan. Semata-Mata segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond punya fungsi yg luas buat kesehatan. Kacang almond sekali-sekali dipakai sebagai pemecahan natural untu memelihara stamina jantung bersama otak, mendukung mengendalikan diabetes, menangani sembelit, komplikasi pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada manfaat almond buat rambut, kulit, bersama gigi.

Kacang almond itu sedianya serupa apa? Apa saja kandungan polong almond? Apa saja khasiat almond buat kesehatan? Kita akan memperoleh jawaban-jawabannya di data ini.

KACANG ALMOND Toraja Utara
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis serta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dengan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, beserta Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yang rasanya manis dapat langsung dimakan, sedangkan yang pahit dipegunakan utk menghasilkan minyak almond yang ada kalanya dipake bakal menaikkan cita rasa pd makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya resep bakal salad, casserole, serta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang terkenal yaitu susu almond yang lezat beserta merupakan alternatif bakal susu sapi. anda sanggup menyantap polong almond langsung, & nggak semua menyarankan buat memakannya sewaktu perut masih kosong bagi mendukung meningkatkan penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman kemudian dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga bisa dijadikan hiasan yang indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Toraja Utara
Muatan Kacang Almond

Almond kaya mau isi vitamin E, kalsium, fosfor, bahan besi, dan magnesium. Muatan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dengan niasin. Dibandingkan dengan tipe kacang-kacang pohon lain, almond tercantum yg lebih bernutrisi & lebih bermanfaat bagi kesehatan.

KACANG ALMOND Toraja Utara
Menurut site web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak tidak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), serta fosfor dlm total yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita bisa menerima begitu banyak gizi bermanfaat, bahkan dlm total segitu kita cuman mengasup 161 kalori beserta 2,5 gram karbohidrat.

Almond mengandung byk phytic acid, merupakan bahan yg mengikat mineral tertentu beserta mencegahnya agar tidak diserap. Ini berarti jumlah berbahan besi, zink, dengan kalsium yang kita peroleh dari kacang almond hendak sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Toraja Utara
Isi Antioksidan Kacang Almond
Almond yaitu mula antioksidan yang sangat baik. Antioksidan mendukung menyelamatkan fisik dari tekanan oksidatif, yang dapat merusak molekul-molekul pada sel-sel dan menyebabkan penuaan dengan komplikasi semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat byk terkandung di daerah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang udah dikupas kulitnya bukan opsi yang bagus dari sudut nutrisinya.

Pd suatu test klinis yang melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa makan 84 gram (3 ons) almond per 24 hour dapat meredam tensi oksidatif hingga 23-34%, dlm masa 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh analisis lain, yg mendapati bahwa makan almond bersama dengan makanan utama dapat mengecilkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Toraja Utara
Khasiat Polong Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memperoleh beragam khasiat. Inilah dalilnya mengapa banyak orang terus menggunakan kacang ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut yaitu nggak semua guna kacang almond yang sudah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Toraja Utara

KACANG ALMOND Toraja Utara

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E ialah rupa antioksidan yang menjurus menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond yaitu salah 1 sumber terbaik untuk vitamin E. Satu ons saja sudah menghadiahkan kita 37% dari total keperluan vitamin E hari itu.

Tidak Semua pengkajian sudah mengaitkan asupan vitamin E yg lbh tinggi dengan mengurangi rawan sakit jantung, kanker, bersama komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Toraja Utara
Mengontrol Tingkatan Sugar Darah
Polong almond rendah karbo tetapi punya isi lemak sehat bersama fiber yang tinggi. Sehingga menjadikannya alternatif tepat buat pengidap diabetes. Bukan cukup itu, ada juga magnesium dalam muatan kacang almond.

Magnesium yakni mineral yang terlibat dlm extra dari tiga ratus sistem dalam tubuh, tergolong pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari kira-kira 310 – 420 mg. Cuma 2 ons almond saja sudah hampir mencukupi besaran itu, dengan muatan 150 mg dari mineral bernilai ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes tipe 2 kekurangan magnesium, dengan memperbaiki masalah itu dapat sangat menurunkan gula cairan darah & membetulkan khasiat insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga menjumpai pengurangan resistensi insulin bila mengonsumsi vitamin magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup bermanfaat buat mencegah sindrom metabolik dan kecing manis jenis 2, yg keduanya adalah kelainan esensial saat kini.

KACANG ALMOND Toraja Utara
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga mengakomodasi mengurangi darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi adalah salah satu pemicu pokok serangan jantung, stroke, bersama gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan kasus tekanan darah, entah orang tsb kegemukan dengan kata lain tidak. Riset memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium dapat amat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Toraja Utara
Mengurangi Tingkatan Kolesterol
Memiliki tingkatan tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL yaitu salah 1 unsur ancaman problem jantung. Suatu pendalaman sewaktu 16 minggu yang melibatkan 65 orang dengan kondisi pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi jamuan yg 20% kalorinya berasal dari almond menunjang memotong lemak dalam darah LDL dengan pada umumnya 12,4 mg/dL.

Penyelidikan lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 jam mengurangi kolesterol LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan tingkatan lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Toraja Utara
Menyedikitkan Rasa Lapar
Almond rendah karbo tapi punya protein beserta serat dalam jumlah tinggi. Protein serta fiber diketahui meninggikan kepuasan dengan membuat kita jadi lebih kenyang. Karena itu sesudah menyantap almond, kita mengarah makan extra sedikit.

Dlm suatu riset sewaktu 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond mampu sangat menurunkan rasa ingin makan dengan keinginan bakal makan. Bermacam Ragam pendalaman lain juga mendukung temuan dari konsekuensi pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Toraja Utara
Mengurangi Berat Badan
Khasiat kacang almond untuk merubah cara makan ini berkat kandungan sebagian nutrisi di dalamnya yg sukar dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, dan diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon bisa tdk banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan pengaruh pengurang rasa lapar, masuk akal kalo kacang almond sangat bagus buat diet mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, program merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memperkencang penurunan berat tubuh hingga 62% dibandingkan dgn program merubah cara makan tinggi fruktosa kompleks.

Telaah lain dari seratus cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yang mengonsumsi almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga memperoleh ukuran lingkar pinggang yang lbh kecil.

KACANG ALMOND Toraja Utara

KACANG ALMOND Toraja Utara

KACANG ALMOND Toraja Utara

LihatTutupKomentar