KACANG ALMOND Andolo

KACANG ALMOND Andolo

KACANG ALMOND Andolo
Kacang almond dilengkapi dengan bermacam ragam vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dgn bermacam-macam fungsi kesehatan. Semata-Mata segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond memiliki guna yang luas bagi kesehatan. Polong almond sekali-sekali dipakai bagaikan pemecahan natural untu mengontrol stamina jantung beserta otak, menolong mengontrol diabetes, menyingkirkan sembelit, kelainan pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada fungsi almond bagi rambut, kulit, & gigi.

Polong almond itu sedianya serupa apa? Apa saja isi polong almond? Apa saja guna almond bakal kesehatan? Kita akan menerima jawaban-jawabannya di kabar ini.

KACANG ALMOND Andolo
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bakal tumbuhan ini ialah Prunus dulcis serta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, & Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, & Moroko.

Almond memiliki rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis dpt tepat dimakan, sedangkan yang pahit diperlukan untuk menciptakan minyak almond yg kadang kala dipegunakan utk menaikkan cita rasa pd makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, tapi banyak orang juga menjadikannya ramuan untuk salad, casserole, serta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg tersohor yakni susu almond yang lezat dengan merupakan alternatif untuk susu sapi. anda dpt makan kacang almond langsung, & tdk semua menyarankan utk memakannya sewaktu perut masih kosong utk mendukung meningkatkan peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga mampu direndam semalaman sesudahnya dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga sanggup dijadikan hiasan yang indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Andolo
Muatan Polong Almond

Almond kaya akan isi vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan besi, dengan magnesium. Kandungan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, beserta niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond terkandung yg lbh bernutrisi serta lebih berguna bakal kesehatan.

KACANG ALMOND Andolo
Menurut site web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dengan kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya vat nggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), & fosfor dlm besaran yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita dapat memperoleh begitu banyak gizi bermanfaat, lebih-lebih lagi dlm nominal segitu kita semata-mata mengasup 161 kalori serta 2,5 gram karbohidrat.

Almond memuat banyak phytic acid, yakni bahan yg mengikat mineral tertentu serta mencegahnya agar tidak diserap. Ini bermakna jumlah berbahan besi, zink, beserta kalsium yang kita peroleh dari kacang almond akan tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Andolo
Isi Antioksidan Kacang Almond
Almond yaitu mula antioksidan yg amat baik. Antioksidan menolong menyelamatkan tubuh dari stres oksidatif, yg mampu merusak molekul-molekul pd sel-sel dengan menimbulkan penuaan & kelainan semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat banyak terkandung di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya enggak pilihan yang positif dari sudut nutrisinya.

Pd suatu uji coba klinis yg melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa makan 84 gram (3 ons) almond per 24 jam bisa mengurangi tensi oksidatif sampai 23-34%, dlm wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh riset lain, yang mendapati bahwa konsumsi almond bersama dengan makanan utama sanggup meredam sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Andolo
Fungsi Polong Almond utk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mempunyai bermacam-macam khasiat. Inilah alasannya mengapa banyak orang terus memakekan polong ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut yakni nggak semua manfaat polong almond yg telah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Andolo

KACANG ALMOND Andolo

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E yakni model antioksidan yang cenderung menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond adalah salah satu sumber terbagus bagi vitamin E. Satu ons saja udah menyampaikan kita 37% dari total kebutuhan vitamin E day itu.

Tdk Semua penyelidikan telah mengaitkan pemasukan vitamin E yg extra tinggi dengan menurunkan bahaya nyeri jantung, kanker, dan penyakit Alzheimer.

KACANG ALMOND Andolo
Mengendalikan Taraf Gula Darah
Kacang almond rendah karbohidrat tapi mempunyai kandungan vat sehat dengan serat yg tinggi. Shg menjadikannya opsi tepat bagi pengidap diabetes. Bukan cukup itu, ada juga magnesium dlm kandungan polong almond.

Magnesium merupakan mineral yang terlibat dlm lbh dari tiga ratus teknik dlm tubuh, tercantum pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari kira-kira 310 – 420 mg. Cuman 2 ons almond saja udah dekat mencukupi besaran itu, dengan komposisi 150 miligram dari mineral krusial ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes tipe 2 kekurangan magnesium, dengan memperbaiki kasus itu mampu amat menurunkan sugar cairan darah beserta membetulkan manfaat insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga memperoleh pengurangan resistensi insulin k'lo mengonsumsi suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup bermanfaat bakal mencegah sindrom metabolik serta diabetes jenis 2, yg keduanya ialah problem pokok waktu kini.

KACANG ALMOND Andolo
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga menyokong menurunkan darah tinggi. Tekanan darah tinggi yakni salah satu pemicu pokok serangan jantung, stroke, serta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan problem tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan alias tidak. Telaah memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium dapat sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Andolo
Mengurangi Nilai Kolesterol
Memiliki taraf tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL yaitu salah satu unsur bahaya problem jantung. Suatu telaah semasa enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap jamuan yg 20% kalorinya berasal dari almond menyokong meredam kolesterol LDL dgn pada umumnya 12,4 mg/dL.

Riset lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day menurunkan lemak dalam darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan kadar lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Andolo
Memotong Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa namun memiliki protein beserta serat dlm jumlah tinggi. Protein serta fiber diketahui menambah kepuasan beserta menciptakan kita jadi lebih kenyang. Karena itu setelah konsumsi almond, kita berat makan lebih sedikit.

Dalam suatu penelitian selagi 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, konsumsi harian 1,5 ons (43 gram) kacang almond dpt amat meredakan rasa pengen makan beserta keinginan utk makan. Beragam studi lain juga menunjang temuan dari kelanjutan pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Andolo
Mengurangi Berat Badan
Manfaat polong almond buat program perubahan cara makan ini berkat kandungan tidak semua gizi di dalamnya yg sukar dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, dengan diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon dapat tdk banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan imbas pengurang rasa lapar, masuk akal bila polong almond amat bagus utk diet mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, diet rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memacu penurunan berat badan sampai 62% dibandingkan dengan program diet tinggi karbohidrat kompleks.

Analisis lain dari 100 cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yang memakan almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga memiliki size lingkar pinggang yg lbh kecil.

KACANG ALMOND Andolo

KACANG ALMOND Andolo

KACANG ALMOND Andolo

LihatTutupKomentar