KACANG ALMOND Tiakur

KACANG ALMOND Tiakur

KACANG ALMOND Tiakur
Polong almond dilengkapi dengan berjenis-jenis vitamin, mineral, protein, dan serat, juga dikaitkan dengan beragam manfaat kesehatan. Hanya segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond mempunyai fungsi yg luas buat kesehatan. Polong almond ada kalanya dipake sbg pemecahan alami untu mengontrol vitalitas jantung dengan otak, menopang mengendalikan diabetes, membereskan sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada fungsi almond bagi rambut, kulit, dan gigi.

Polong almond itu sedianya semacam apa? Apa saja komposisi kacang almond? Apa saja khasiat almond utk kesehatan? Kita mau menerima jawaban-jawabannya di info ini.

KACANG ALMOND Tiakur
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis serta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, bersama Moroko.

Almond memiliki rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis mampu telak dimakan, sedangkan yang pahit dipakai bakal menciptakan minyak almond yang kadang-kadang digunakan bakal meninggikan cita rasa pada makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, tetapi byk orang juga menjadikannya bumbu utk salad, casserole, & hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang tersohor yakni susu almond yg lezat bersama merupakan alternatif buat susu sapi. jurangan dpt konsumsi polong almond langsung, dengan tidak semua menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong bakal menunjang meninggikan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman kemudian dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga sanggup dijadikan hiasan yang indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Tiakur
Isi Polong Almond

Almond kaya akan muatan vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan besi, & magnesium. Komposisi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dengan model kacang-kacang pohon lain, almond tercatat yg extra bernutrisi serta ekstra berguna buat kesehatan.

KACANG ALMOND Tiakur
Menurut site web healthline, dlm 1 ons (28 gram, alias segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak enggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), bersama fosfor dalam total yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita dapat menerima begitu banyak gizi bermanfaat, lagi pula dlm besaran segitu kita hanya mengasup 161 kalori serta 2,5 gram karbohidrat.

Almond tercantum byk phytic acid, yaitu materi yg mengikat mineral tertentu dengan mencegahnya agar tak diserap. Ini berarti total berbahan dasar besi, zink, bersama kalsium yg kita peroleh dari polong almond bakal sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Tiakur
Komposisi Antioksidan Polong Almond
Almond ialah asal antioksidan yang sangat baik. Antioksidan membantu membentengi badan dari tensi oksidatif, yg dpt merusak molekul-molekul pd sel-sel dengan mencetuskan penuaan serta penyakit semacam kanker.

Isi antioksidan kuat banyak kedapatan di daerah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang udah dikupas kulitnya bukan pilihan yang positive dari sudut nutrisinya.

Pada suatu uji coba klinis yg melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa menyantap 84 gram (3 ons) almond per 24 jam bisa menekan stres oksidatif hingga 23-34%, dlm wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh telaah lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn makanan utama dpt menyurutkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Tiakur
Khasiat Kacang Almond untuk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mempunyai beragam khasiat. Inilah dalilnya mengapa banyak orang terus memakekan kacang ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut ialah tdk semua fungsi kacang almond yang telah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Tiakur

KACANG ALMOND Tiakur

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E merupakan model antioksidan yg miring menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond yakni salah satu mula terbaik buat vitamin E. Satu ons saja udah membagikan kita 37% dari total kepentingan vitamin E hari itu.

Nggak Semua riset sudah mengaitkan asupan vitamin E yang lbh tinggi dengan mengurangi rawan nyeri jantung, kanker, dan masalah Alzheimer.

KACANG ALMOND Tiakur
Mengontrol Tingkatan Gula Darah
Kacang almond rendah karbohidrat namun mempunyai muatan lemak sehat beserta fiber yg tinggi. Sehingga menjadikannya opsi tepat utk pengidap diabetes. Tanpa semata-mata itu, ada juga magnesium dlm kandungan kacang almond.

Magnesium yaitu mineral yang terlibat dlm lbh dari 300 sistem dlm tubuh, tergolong pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium harian lebih kurang 310 – 420 mg. Sekadar 2 ons almond saja sudah nyaris mencukupi nominal itu, dgn komposisi 150 miligram dari mineral substansial ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, beserta membetulkan masalah itu bisa sangat mengurangi sugar cairan darah dengan membereskan manfaat insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga mengalami pengurangan resistensi insulin kalau menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berfaedah untuk mencegah sindrom metabolik & kecing manis jenis 2, yg keduanya yaitu penyakit pokok saat kini.

KACANG ALMOND Tiakur
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga menyokong menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi yaitu salah 1 pemicu primer serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan ihwal tekanan darah, entah orang tsb kegemukan dengan kata lain tidak. Telaah memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium mampu sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Tiakur
Menurunkan Kadar Kolesterol
Memiliki kadar tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL merupakan salah satu faktor rawan komplikasi jantung. Suatu riset selama 16 minggu yg melibatkan 65 orang dgn keadaan pra-diabetes mendapati bahwa memakan santapan yang 20% kalorinya berasal dari almond menolong memangkas lemak dalam darah LDL dengan rata-rata 12,4 mg/dL.

Pendalaman lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day menurunkan lemak dalam darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan kadar lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Tiakur
Menurunkan Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa tetapi mempunyai protein bersama serat dalam besaran tinggi. Protein dengan fiber diketahui menambah kepuasan & menciptakan kita jadi ekstra kenyang. Karena itu sehabis makan almond, kita berat menyantap lbh sedikit.

Dlm suatu telaah sewaktu 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, konsumsi harian 1,5 ons (43 gram) polong almond sanggup amat menyusutkan rasa pengen makan dengan keinginan bakal makan. Berjenis-Jenis pengkajian lain juga mendukung temuan dari reaksi pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Tiakur
Mengurangi Berat Badan
Manfaat kacang almond utk program merubah cara makan ini berkat muatan beberapa gizi di dalamnya yang berbelit-belit dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, dan diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon mampu nggak banyak meningkatkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan imbas pengurang rasa lapar, masuk akal kalo kacang almond sangat bagus buat program diet mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, program merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memperkencang penurunan berat fisik sampai 62% dibandingkan dgn diet tinggi fruktosa kompleks.

Pendalaman lain dari 100 wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga mendapatkan size lingkar pinggang yang extra kecil.

KACANG ALMOND Tiakur

KACANG ALMOND Tiakur

KACANG ALMOND Tiakur

LihatTutupKomentar