KACANG ALMOND Bandung Barat

KACANG ALMOND Bandung Barat

KACANG ALMOND Bandung Barat
Polong almond dilengkapi dengan beragam vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dgn berupa-rupa guna kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond punya fungsi yang luas bakal kesehatan. Polong almond kerap dipegunakan selaku pemecahan natural untu mengendalikan stamina jantung beserta otak, menolong mengontrol diabetes, membereskan sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada manfaat almond bakal rambut, kulit, dengan gigi.

Kacang almond itu sesungguhnya seperti apa? Apa saja muatan polong almond? Apa saja fungsi almond bagi kesehatan? Kita hendak menerima jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Bandung Barat
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond ialah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis bersama mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, serta Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis mampu kontan dimakan, sedangkan yg pahit diperlukan bakal membuat minyak almond yg acap digunakan bagi meningkatkan cita rasa pd makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, tapi banyak orang juga menjadikannya rempah-rempah buat salad, casserole, dan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang tersohor adalah susu almond yg lezat serta yakni alternatif bagi susu sapi. agan dpt menyantap kacang almond langsung, & nggak semua menyarankan utk memakannya sewaktu perut masih kosong bakal menyokong menaikkan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman lantas dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga dpt dijadikan hiasan yg indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Bandung Barat
Isi Polong Almond

Almond kaya bakal kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, beserta magnesium. Muatan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dengan niasin. Dibandingkan dgn jenis kacang-kacang pohon lain, almond terhitung yang extra bernutrisi dan ekstra berfaedah untuk kesehatan.

KACANG ALMOND Bandung Barat
Menurut situs web healthline, dalam 1 ons (28 gram, atau segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya vat tidak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), & fosfor dlm total yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita dapat menerima begitu banyak nutrisi bermanfaat, lebih-lebih lagi dalam besaran segitu kita semata-mata mengasup 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi banyak phytic acid, ialah material yang mengikat mineral tertentu & mencegahnya agar tak diserap. Ini bermakna total unsur besi, zink, dengan kalsium yg kita peroleh dari kacang almond bakal sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Bandung Barat
Muatan Antioksidan Polong Almond
Almond merupakan pangkal antioksidan yg sangat baik. Antioksidan menopang membentengi badan dari tensi oksidatif, yg dapat merusak molekul-molekul pada sel-sel dengan membangkitkan aging dan kelainan semacam kanker.

Isi antioksidan kuat banyak terkandung di area lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya tidak pilihan yg baik dari segi nutrisinya.

Pada suatu uji coba klinis yang melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa konsumsi 84 gram (3 ons) almond per 24 hour dapat memangkas tekanan oksidatif sampai 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penyelidikan lain, yg mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn makanan pokok sanggup menyedikitkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Bandung Barat
Guna Polong Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memiliki bermacam-macam khasiat. Inilah argumennya mengapa banyak orang terus menerapkan polong ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut adalah beberapa manfaat kacang almond yang telah dibuktikan scr ilmiah.

KACANG ALMOND Bandung Barat

KACANG ALMOND Bandung Barat

Mencegah Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E yaitu rupa antioksidan yang cenderung menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond adalah salah satu sumber terbagus utk vitamin E. 1 ons saja sudah mengasihkan kita 37% dari total keinginan vitamin E 24 jam itu.

Tdk Semua pengkajian telah mengaitkan pemasukan vitamin E yang lebih tinggi dengan mengurangi ancaman sakit jantung, kanker, dan masalah Alzheimer.

KACANG ALMOND Bandung Barat
Mengendalikan Kadar Gula Darah
Kacang almond rendah fruktosa tapi memiliki muatan lemak sehat serta fiber yang tinggi. Sehingga menjadikannya opsi tepat buat pengidap diabetes. Enggak cuma itu, ada juga magnesium dalam komposisi polong almond.

Magnesium adalah mineral yang terlibat dalam lbh dari tiga ratus cara dlm tubuh, terkandung pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium setiap hari kurang lebih 310 – 420 mg. Cuma dua ons almond saja sudah hampir mencukupi total itu, dgn kandungan 150 mg dari mineral berguna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, serta memperbaiki perihal itu sanggup amat mengurangi gula cairan darah beserta membenarkan fungsi insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga menemukan pengurangan resistensi insulin kalo memakan vitamin magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup bermanfaat untuk mencegah sindrom metabolik bersama kecing manis tipe 2, yang keduanya yakni kelainan esensial waktu kini.

KACANG ALMOND Bandung Barat
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga menolong menurunkan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi merupakan salah 1 pemicu utama serangan jantung, stroke, beserta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn persoalan tekanan darah, entah orang tsb kegemukan dgn kata lain tidak. Pendalaman memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium dpt amat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Bandung Barat
Menurunkan Persentase Kolesterol
Mempunyai nilai tinggi lemak ‘jahat’ LDL yaitu salah satu hal rawan komplikasi jantung. Suatu riset selagi enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap jamuan yang 20% kalorinya berasal dari almond membantu meredakan lemak dlm darah LDL dgn pada umumnya 12,4 mg/dL.

Penelitian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day mengurangi lemak LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan persentase lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Bandung Barat
Meredam Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa tetapi mempunyai protein serta serat dlm nominal tinggi. Protein dengan serat diketahui meninggikan kepuasan bersama menciptakan kita jadi ekstra kenyang. Karena itu setelah makan almond, kita mengarah menyantap lbh sedikit.

Dlm suatu telaah selama 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi setiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond dpt amat memotong rasa laper beserta keinginan bakal makan. Berbagai Macam penelitian lain juga mendukung temuan dari efek pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Bandung Barat
Mengurangi Berat Badan
Khasiat kacang almond buat diet ini berkat komposisi sebagian nutrisi di dalamnya yg repot dicerna oleh tubuh. Berkisar 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, dengan diperlihatkan bahwa menyantap polong pohon dapat nggak banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan pengaruh pengurang rasa lapar, masuk akal kalo kacang almond amat bagus bakal merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dengan 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond mempercepat penurunan berat tubuh hingga 62% dibandingkan dgn diet tinggi fruktosa kompleks.

Analisis lain dari seratus cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yang memakan almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga mempunyai ukuran lingkar pinggang yg lbh kecil.

KACANG ALMOND Bandung Barat

KACANG ALMOND Bandung Barat

KACANG ALMOND Bandung Barat

LihatTutupKomentar