KACANG ALMOND Tumbang Titi

KACANG ALMOND Tumbang Titi

KACANG ALMOND Tumbang Titi
Polong almond dilengkapi dengan berbagai macam vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dengan berupa-rupa khasiat kesehatan. Sekadar segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond mempunyai guna yang luas buat kesehatan. Kacang almond ada kalanya dipakai sebagai jalan keluar alami untu mengontrol stamina jantung & otak, menunjang mengendalikan diabetes, mengatasi sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada guna almond untuk rambut, kulit, serta gigi.

Polong almond itu sebetulnya semacam apa? Apa saja kandungan kacang almond? Apa saja guna almond utk kesehatan? Kita akan memperoleh jawaban-jawabannya di data ini.

KACANG ALMOND Tumbang Titi
Apa Itu Polong Almond?
Kacang almond ialah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dengan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dan Moroko.

Almond punya rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis mampu spon-tan dimakan, sedangkan yang pahit dipegunakan bagi menghasilkan minyak almond yg sering dipegunakan bagi meningkatkan cita rasa pd makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, tapi byk orang juga menjadikannya bumbu utk salad, casserole, serta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang populer yakni susu almond yang lezat serta merupakan alternatif utk susu sapi. jurangan bisa menyantap polong almond langsung, beserta tidak semua menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong buat mengakomodasi menambah absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga sanggup dijadikan hiasan yg indah untuk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Tumbang Titi
Komposisi Kacang Almond

Almond kaya bakal kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, bahan besi, dan magnesium. Muatan polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dgn rupa kacang-kacang pohon lain, almond termasuk yg lbh bernutrisi dengan ekstra berguna bakal kesehatan.

KACANG ALMOND Tumbang Titi
Menurut landing page web healthline, dlm 1 ons (28 gram, alias segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak enggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), serta fosfor dalam total yg cukup
Dlm segenggam almond ini kita dpt mendapatkan begitu byk nutrisi bermanfaat, lebih-lebih lagi dlm total segitu kita cukup mengasup 161 kalori serta 2,5 gram karbohidrat.

Almond tercantum banyak phytic acid, ialah berbahan yg mengikat mineral tertentu & mencegahnya supaya nggak diserap. Ini bermakna jumlah zat besi, zink, bersama kalsium yg kita peroleh dari kacang almond hendak tdk banyak berkurang.

KACANG ALMOND Tumbang Titi
Muatan Antioksidan Polong Almond
Almond yaitu pangkal antioksidan yg amat baik. Antioksidan mengakomodasi mengamankan tubuh dari tekanan oksidatif, yang bisa merusak molekul-molekul pd sel-sel serta menyebabkan aging serta kelainan semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat banyak termuat di daerah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya bukan pilihan yg positive dari segi nutrisinya.

Pd suatu test klinis yg melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa makan 84 gram (3 ons) almond per 24 hour dpt menurunkan stres oksidatif hingga 23-34%, dlm wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh studi lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dengan jamuan utama mampu menyusutkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Tumbang Titi
Fungsi Polong Almond utk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mendapatkan bervariasi khasiat. Inilah dalihnya mengapa byk orang terus menerapkan kacang ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut merupakan tdk semua manfaat polong almond yg sudah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Tumbang Titi

KACANG ALMOND Tumbang Titi

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E merupakan tipe antioksidan yg berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond merupakan salah satu mula terbagus bagi vitamin E. Satu ons saja sudah menyampaikan kita 37% dari total keinginan vitamin E 24 jam itu.

Beberapa telaah telah mengaitkan asupan vitamin E yang lebih tinggi dengan mengurangi bahaya nyeri jantung, kanker, & masalah Alzheimer.

KACANG ALMOND Tumbang Titi
Mengendalikan Tingkat Sugar Darah
Kacang almond rendah karbo namun memiliki isi vat sehat bersama serat yg tinggi. Shg menjadikannya pilihan tepat bagi pengidap diabetes. Enggak cukup itu, ada juga magnesium dalam komposisi kacang almond.

Magnesium adalah mineral yang terlibat dlm lbh dari 300 operasi dlm tubuh, terkandung pengendalian gula darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium setiap hari berkisar 310 – 420 mg. Cuma dua ons almond saja udah nyaris mencukupi besaran itu, dgn muatan 150 miligram dari mineral bermanfaat ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, beserta membenahi keadaan itu dpt amat menurunkan sugar cairan darah serta membereskan fungsi insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga menerima pengurangan resistensi insulin jika mengonsumsi suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup berfungsi bakal mencegah sindrom metabolik bersama diabetes tipe 2, yang keduanya merupakan penyakit utama masa kini.

KACANG ALMOND Tumbang Titi
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga membantu mengurangi darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi yakni salah satu pemicu pokok serangan jantung, stroke, serta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn hal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dengan kata lain tidak. Analisis memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium bisa amat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Tumbang Titi
Mengurangi Takaran Kolesterol
Mempunyai takaran tinggi lemak ‘jahat’ LDL merupakan salah satu faktor ancaman penyakit jantung. Suatu penelitian sewaktu enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap jamuan yg 20% kalorinya berasal dari almond membantu menyusutkan kolesterol LDL dengan tidak kurang 12,4 mg/dL.

Pendalaman lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari mengurangi lemak dlm darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan persentase lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Tumbang Titi
Menyusutkan Rasa Lapar
Almond rendah karbo namun mempunyai protein bersama fiber dlm nominal tinggi. Protein bersama serat diketahui menaikkan kepuasan serta membuat kita jadi lbh kenyang. Karena itu sehabis konsumsi almond, kita miring makan ekstra sedikit.

Dalam suatu penelitian selagi 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi tiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond dpt amat menyusutkan rasa laper dan keinginan utk makan. Berbagai Ragam analisis lain juga membantu temuan dari reaksi pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Tumbang Titi
Menurunkan Berat Badan
Khasiat kacang almond utk program diet ini berkat muatan tdk semua gizi di dalamnya yang repot dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, bersama diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon dapat sedikit menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan akibat pengurang rasa lapar, masuk akal jika polong almond sangat bagus bagi program diet mengurangi berat badan.

Dalam suatu penelitian, program diet rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memacu penurunan berat tubuh sampai 62% dibandingkan dgn program merubah cara makan tinggi fruktosa kompleks.

Pendalaman lain dari seratus cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg memakan almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga memiliki size lingkar pinggang yang extra kecil.

KACANG ALMOND Tumbang Titi

KACANG ALMOND Tumbang Titi

KACANG ALMOND Tumbang Titi

LihatTutupKomentar