KACANG ALMOND Biak

KACANG ALMOND Biak

KACANG ALMOND Biak
Polong almond dilengkapi dgn berbagai vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dgn bermacam-macam guna kesehatan. Semata-Mata segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond mempunyai manfaat yang luas bagi kesehatan. Polong almond sekali waktu dipegunakan bagaikan solusi natural untu memelihara kesehatan jantung & otak, menunjang mengontrol diabetes, mengatasi sembelit, komplikasi pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada khasiat almond untuk rambut, kulit, bersama gigi.

Polong almond itu sedianya serupa apa? Apa saja komposisi polong almond? Apa saja guna almond utk kesehatan? Kita bakal menemukan jawaban-jawabannya di data ini.

KACANG ALMOND Biak
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond adalah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis & mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dengan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, beserta Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis bisa jitu dimakan, sedangkan yang pahit dipakai bakal membuat oil almond yg sering dipakai bagi meninggikan cita rasa pada makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, tetapi byk orang juga menjadikannya ramuan buat salad, casserole, bersama hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang masyhur adalah susu almond yg lezat beserta yaitu alternatif buat susu sapi. anda sanggup konsumsi kacang almond langsung, & tidak semua menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong bagi menyokong menaikkan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga mampu direndam semalaman selanjutnya dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga bisa dijadikan hiasan yg indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Biak
Kandungan Polong Almond

Almond berlimpah mau kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, material besi, dan magnesium. Komposisi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dengan niasin. Dibandingkan dgn jenis kacang-kacang pohon lain, almond terhitung yg ekstra bernutrisi dan extra berfungsi untuk kesehatan.

KACANG ALMOND Biak
Menurut website web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak nggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), beserta fosfor dalam total yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita dpt memperoleh begitu banyak gizi bermanfaat, bahkan dlm jumlah segitu kita semata-mata mengasup 161 kalori bersama 2,5 gram karbohidrat.

Almond mengandung byk phytic acid, merupakan unsur yang mengikat mineral tertentu dan mencegahnya agar tak diserap. Ini bermakna besaran berbahan dasar besi, zink, beserta kalsium yg kita peroleh dari polong almond akan nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Biak
Muatan Antioksidan Kacang Almond
Almond merupakan pangkal antioksidan yg amat baik. Antioksidan mengakomodasi menyelamatkan fisik dari tekanan oksidatif, yg bisa merusak molekul-molekul pd sel-sel & menyulut penuaan & komplikasi semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat byk diperoleh di daerah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang udah dikupas kulitnya nggak pilihan yg positive dari sudut nutrisinya.

Pada suatu uji klinis yg melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa menyantap 84 gram (3 ons) almond per 24 jam sanggup mengecilkan tensi oksidatif hingga 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pengkajian lain, yg mendapati bahwa konsumsi almond bersama dgn makanan pokok sanggup memangkas sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Biak
Manfaat Polong Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui memiliki beragam khasiat. Inilah dasarnya mengapa banyak orang terus menggunakan kacang ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut adalah sebagian fungsi polong almond yang telah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Biak

KACANG ALMOND Biak

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E adalah model antioksidan yg condong menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond merupakan salah 1 pangkal terbagus bakal vitamin E. 1 ons saja udah membagikan kita 37% dari total keinginan vitamin E 24 jam itu.

Tdk Semua riset sudah mengaitkan asupan vitamin E yg lebih tinggi dgn mengurangi resiko nyeri jantung, kanker, serta kelainan Alzheimer.

KACANG ALMOND Biak
Mengontrol Tingkatan Sugar Darah
Kacang almond rendah karbohidrat namun mempunyai isi vat sehat & fiber yg tinggi. Sehingga menjadikannya pilihan tepat utk pengidap diabetes. Nggak hyn itu, ada juga magnesium dlm muatan polong almond.

Magnesium ialah mineral yg terlibat dalam ekstra dari 300 prosedur dalam tubuh, tertanam pengendalian gula darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium harian berkisar 310 – 420 mg. Semata-Mata 2 ons almond saja sudah dekat mencukupi total itu, dgn isi 150 miligram dari mineral berguna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, bersama memperbaiki keadaan itu bisa sangat mengurangi gula darah beserta membetulkan guna insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga menemukan pengurangan resistensi insulin jika mengonsumsi suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berfaedah buat menghindari sindrom metabolik dan diabetes tipe 2, yg keduanya ialah kelainan esensial masa kini.

KACANG ALMOND Biak
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga menolong mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi ialah salah 1 pemicu esensial serangan jantung, stroke, dengan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan perihal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dgn kata lain tidak. Riset memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium bisa sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Biak
Mengurangi Ukuran Kolesterol
Mendapatkan ukuran tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL yaitu salah 1 variabel rawan penyakit jantung. Suatu telaah sewaktu enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dengan situasi pra-diabetes mendapati bahwa memakan santapan yg 20% kalorinya berasal dari almond menunjang meredakan lemak dlm darah LDL dengan pada umumnya 12,4 mg/dL.

Pendalaman lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari menurunkan kolesterol LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan tingkatan lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Biak
Merampingkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tetapi mempunyai protein bersama serat dlm nominal tinggi. Protein serta serat diketahui menambah kepuasan bersama membuat kita jadi lbh kenyang. Karena itu setelah makan almond, kita miring menyantap lebih sedikit.

Dalam suatu penyelidikan selagi 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, menyantap setiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond sanggup amat meredakan rasa lapar bersama keinginan bakal makan. Bermacam Rupa analisis lain juga menyokong temuan dari akibat pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Biak
Mengurangi Berat Badan
Manfaat polong almond bakal program perubahan cara makan ini berkat kandungan nggak semua gizi di dalamnya yg pelik dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, serta diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon dapat tidak banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn imbas pengurang rasa lapar, masuk akal kalo polong almond amat bagus bagi program diet menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memperkencang penurunan berat tubuh hingga 62% dibandingkan dengan diet tinggi karbohidrat kompleks.

Pendalaman lain dari seratus wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga memiliki ukuran lingkar pinggang yang ekstra kecil.

KACANG ALMOND Biak

KACANG ALMOND Biak

KACANG ALMOND Biak

LihatTutupKomentar