KACANG ALMOND Tual

KACANG ALMOND Tual

KACANG ALMOND Tual
Polong almond dilengkapi dgn beraneka ragam vitamin, mineral, protein, dengan serat, juga dikaitkan dgn bervariasi manfaat kesehatan. Hanya segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond mempunyai guna yang luas untuk kesehatan. Polong almond sekali waktu diperlukan sbg resolusi alami untu menjaga kesehatan jantung dengan otak, menyokong mengendalikan diabetes, menyingkirkan sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada fungsi almond untuk rambut, kulit, serta gigi.

Polong almond itu sesungguhnya semacam apa? Apa saja komposisi kacang almond? Apa saja guna almond buat kesehatan? Kita akan mendapatkan jawaban-jawabannya di kabar ini.

KACANG ALMOND Tual
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond ialah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis & mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dengan Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis dpt spon-tan dimakan, sedangkan yg pahit dipegunakan untuk membuat minyak almond yg ada kalanya digunakan bakal meningkatkan cita rasa pd makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, namun byk orang juga menjadikannya resep utk salad, casserole, & hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg masyhur merupakan susu almond yang lezat serta merupakan alternatif bagi susu sapi. jurangan dapat konsumsi kacang almond langsung, beserta tdk semua menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong bagi menunjang meningkatkan perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman selanjutnya dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga sanggup dijadikan hiasan yang indah untuk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Tual
Komposisi Kacang Almond

Almond kaya mau komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, dan magnesium. Kandungan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dengan rupa kacang-kacang pohon lain, almond terlingkungi yang ekstra bernutrisi serta lbh berguna bagi kesehatan.

KACANG ALMOND Tual
Menurut landing page web healthline, dalam 1 ons (28 gram, atau segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya vat nggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), dan fosfor dalam jumlah yg cukup
Dlm segenggam almond ini kita sanggup menerima begitu banyak nutrisi bermanfaat, lebih-lebih lagi dlm besaran segitu kita semata-mata mengasup 161 kalori bersama 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi banyak phytic acid, ialah berbahan yg mengikat mineral tertentu dengan mencegahnya supaya tidak diserap. Ini bermakna besaran zat besi, zink, & kalsium yg kita peroleh dari polong almond mau sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Tual
Kandungan Antioksidan Polong Almond
Almond merupakan mula antioksidan yang amat baik. Antioksidan mendukung menyelamatkan tubuh dari tensi oksidatif, yg dapat merusak molekul-molekul pd sel-sel serta membawa dampak aging dengan penyakit semacam kanker.

Isi antioksidan kuat banyak terkandung di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya enggak alternatif yg baik dari segi nutrisinya.

Pada suatu test klinis yg melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa konsumsi delapan puluh empat gram (3 ons) almond per day mampu merampingkan tensi oksidatif sampai 23-34%, dlm masa 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh telaah lain, yg mendapati bahwa konsumsi almond bersama dgn jamuan esensial mampu memotong sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Tual
Guna Kacang Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memiliki bervariasi khasiat. Inilah dasarnya mengapa banyak orang terus memakekan polong ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut yaitu tidak semua fungsi kacang almond yang sudah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Tual

KACANG ALMOND Tual

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vitamin E ialah jenis antioksidan yg miring menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond yakni salah satu asal maksimal untuk vitamin E. 1 ons saja sudah menyerahkan kita 37% dari total keinginan vitamin E day itu.

Tidak Semua penelitian sudah mengaitkan asupan vitamin E yg lebih tinggi dengan menurunkan rawan sakit jantung, kanker, dan komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Tual
Mengendalikan Nilai Gula Darah
Kacang almond rendah fruktosa tapi mempunyai komposisi lemak sehat bersama serat yang tinggi. Shg menjadikannya alternatif tepat bakal penderita diabetes. Tidak cuma itu, ada juga magnesium dalam isi polong almond.

Magnesium ialah mineral yang terlibat dlm lbh dari tiga ratus teknik dalam tubuh, tergolong pengendalian gula darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium setiap hari kurang lebih 310 – 420 mg. Cukup dua ons almond saja sudah hampir mencukupi nominal itu, dgn kandungan 150 mg dari mineral primer ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, serta memperbaiki keadaan itu bisa amat mengurangi sugar cairan darah serta membereskan khasiat insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga memperoleh pengurangan resistensi insulin jika memakan vitamin magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) dapat berkhasiat bagi mencegah sindrom metabolik & kecing manis jenis 2, yang keduanya adalah problem pokok saat kini.

KACANG ALMOND Tual
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga membantu mengurangi darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi adalah salah 1 pemicu primer serangan jantung, stroke, & gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn urusan tekanan darah, entah orang tsb kegemukan atau tidak. Penelitian memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium dapat amat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Tual
Mengurangi Takaran Kolesterol
Mempunyai takaran tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL yakni salah satu hal resiko penyakit jantung. Suatu pengkajian semasa enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap jamuan yg 20% kalorinya berasal dari almond mendukung mengecilkan lemak dlm darah LDL dengan rata-rata 12,4 mg/dL.

Riset lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day mengurangi lemak dalam darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan tingkatan lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Tual
Menyusutkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat namun mempunyai protein serta fiber dalam nominal tinggi. Protein dengan fiber diketahui menambah kepuasan dan menciptakan kita jadi ekstra kenyang. Karena itu selepas konsumsi almond, kita berat makan extra sedikit.

Dalam suatu pendalaman selagi 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, menyantap tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond bisa amat menyurutkan rasa ingin makan dan keinginan bakal makan. Beraneka Ragam studi lain juga menopang temuan dari efek pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Tual
Mengurangi Berat Badan
Fungsi kacang almond buat program diet ini berkat muatan sebagian gizi di dalamnya yang rumit dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, dengan diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon bisa tdk banyak menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn pengaruh pengurang rasa lapar, masuk akal kalau polong almond sangat bagus utk merubah cara makan menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, program diet rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond mempercepat penurunan berat fisik hingga 62% dibandingkan dgn program diet tinggi karbo kompleks.

Pendalaman lain dari 100 wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yg memakan almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga memperoleh ukuran lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Tual

KACANG ALMOND Tual

KACANG ALMOND Tual

LihatTutupKomentar