KACANG ALMOND Bondowoso

KACANG ALMOND Bondowoso

KACANG ALMOND Bondowoso
Polong almond dilengkapi dgn berbagai vitamin, mineral, protein, serta serat, juga dikaitkan dengan beragam khasiat kesehatan. Sekadar segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond memiliki fungsi yg luas buat kesehatan. Polong almond kadang-kadang diperlukan selaku penyelesaian natural untu mengontrol vitalitas jantung dan otak, menyokong mengendalikan diabetes, membasmi sembelit, penyakit pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada guna almond bagi rambut, kulit, & gigi.

Kacang almond itu sebenarnya seperti apa? Apa saja muatan polong almond? Apa saja manfaat almond untuk kesehatan? Kita bakal menemukan jawaban-jawabannya di data ini.

KACANG ALMOND Bondowoso
Apa Itu Polong Almond?
Kacang almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bakal tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, bersama Moroko.

Almond punya rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis dpt tepat dimakan, sedangkan yang pahit dipakai untuk menciptakan oil almond yang kerap digunakan utk meninggikan cita rasa pd makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, tapi byk orang juga menjadikannya resep buat salad, casserole, beserta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang kondang merupakan susu almond yang lezat serta merupakan alternatif bakal susu sapi. bapak/ibu dapat menyantap kacang almond langsung, serta sebagian menyarankan buat memakannya sewaktu perut masih kosong buat menunjang menaikkan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga mampu direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga mampu dijadikan hiasan yang indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Bondowoso
Kandungan Kacang Almond

Almond berlimpah akan isi vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan dasar besi, bersama magnesium. Muatan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dan niasin. Dibandingkan dgn jenis kacang-kacang pohon lain, almond termasuk yg lbh bernutrisi serta lbh bermanfaat untuk kesehatan.

KACANG ALMOND Bondowoso
Menurut homepage web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dengan kata lain segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya vat tak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), dan fosfor dlm total yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita mampu mendapatkan begitu banyak nutrisi bermanfaat, apalagi dlm jumlah segitu kita semata-mata mengasup 161 kalori beserta 2,5 gram karbohidrat.

Almond mengandung byk phytic acid, ialah unsur yg mengikat mineral tertentu bersama mencegahnya agar nggak diserap. Ini berarti nominal berbahan besi, zink, serta kalsium yg kita peroleh dari kacang almond mau tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Bondowoso
Isi Antioksidan Polong Almond
Almond yakni mula antioksidan yang amat baik. Antioksidan membantu membentengi badan dari stres oksidatif, yg dapat merusak molekul-molekul pd sel-sel dan mencetuskan aging & masalah semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat banyak termuat di bagian lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang udah dikupas kulitnya nggak pilihan yg bagus dari sudut nutrisinya.

Pd suatu test klinis yang melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa konsumsi delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 jam dpt menyedikitkan tekanan oksidatif sampai 23-34%, dlm wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh analisis lain, yg mendapati bahwa makan almond bersama dengan jamuan utama dpt meredam sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Bondowoso
Fungsi Polong Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui mendapatkan beragam khasiat. Inilah alasannya mengapa banyak orang terus memakekan polong ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut ialah nggak semua khasiat kacang almond yang sudah dibuktikan scr ilmiah.

KACANG ALMOND Bondowoso

KACANG ALMOND Bondowoso

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E merupakan tipe antioksidan yg cenderung menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yakni salah 1 asal terbaik bakal vitamin E. Satu ons saja udah menyerahkan kita 37% dari total keinginan vitamin E 24 hour itu.

Sebagian pendalaman telah mengaitkan asupan vitamin E yg lebih tinggi dgn mengurangi rawan nyeri jantung, kanker, serta komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Bondowoso
Mengontrol Tingkatan Sugar Darah
Kacang almond rendah fruktosa tapi mempunyai muatan vat sehat & fiber yg tinggi. Shg menjadikannya alternatif tepat untuk pengidap diabetes. Tak cuma itu, ada juga magnesium dalam komposisi polong almond.

Magnesium yaitu mineral yg terlibat dalam ekstra dari tiga ratus teknik dlm tubuh, terkandung pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium tiap hari kurang lebih 310 – 420 mg. Hyn 2 ons almond saja udah nyaris mencukupi besaran itu, dengan komposisi 150 miligram dari mineral berpengaruh ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, serta membetulkan kasus itu dapat amat menurunkan sugar cairan darah bersama membereskan manfaat insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga mengalami pengurangan resistensi insulin kalau menyantap vitamin magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) dapat berfungsi buat mencegah sindrom metabolik & kecing manis tipe 2, yang keduanya yaitu komplikasi esensial wkt kini.

KACANG ALMOND Bondowoso
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga menopang mengurangi darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi yaitu salah satu pemicu primer serangan jantung, stroke, beserta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn urusan tekanan darah, entah orang tsb kegemukan dengan kata lain tidak. Penelitian memperlihatkan bahwa memperbaiki kekurangan magnesium dapat sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Bondowoso
Menurunkan Kadar Kolesterol
Mendapatkan ukuran tinggi lemak ‘jahat’ LDL merupakan salah satu hal resiko masalah jantung. Suatu penyelidikan selagi enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dengan keadaan pra-diabetes mendapati bahwa memakan jamuan yang 20% kalorinya berasal dari almond menunjang mengurangi kolesterol LDL dgn rata-rata 12,4 mg/dL.

Penyelidikan lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day menurunkan kolesterol LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan kadar lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Bondowoso
Menyedikitkan Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa namun mempunyai protein & serat dalam besaran tinggi. Protein & fiber diketahui menaikkan kepuasan serta membuat kita jadi lebih kenyang. Karena itu selepas konsumsi almond, kita berat menyantap ekstra sedikit.

Dlm suatu pendalaman sewaktu 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, konsumsi harian 1,5 ons (43 gram) polong almond mampu amat memotong rasa lapar serta keinginan buat makan. Beraneka Ragam pendalaman lain juga menolong temuan dari reaksi pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Bondowoso
Menurunkan Berat Badan
Manfaat polong almond untuk diet ini berkat kandungan tidak semua gizi di dalamnya yang runyam dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, dengan diperlihatkan bahwa mengonsumsi polong pohon sanggup tdk banyak menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn reaksi pengurang rasa lapar, masuk akal bila polong almond amat bagus utk program merubah cara makan menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memperkencang penurunan berat fisik hingga 62% dibandingkan dengan program merubah cara makan tinggi karbo kompleks.

Analisis lain dari 100 wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga mendapatkan ukuran lingkar pinggang yg extra kecil.

KACANG ALMOND Bondowoso

KACANG ALMOND Bondowoso

KACANG ALMOND Bondowoso

LihatTutupKomentar