KACANG ALMOND Sendawar

KACANG ALMOND Sendawar

KACANG ALMOND Sendawar
Polong almond dilengkapi dengan beraneka macam vitamin, mineral, protein, serta serat, juga dikaitkan dengan bermacam-macam manfaat kesehatan. Hyn segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond punya khasiat yang luas untuk kesehatan. Kacang almond terkadang dipegunakan sebagai jalan keluar alami untu mengendalikan kebugaran jantung beserta otak, menopang mengendalikan diabetes, memecahkan sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada khasiat almond untuk rambut, kulit, & gigi.

Polong almond itu sesungguhnya seperti apa? Apa saja kandungan kacang almond? Apa saja fungsi almond bakal kesehatan? Kita bakal menemukan jawaban-jawabannya di informasi ini.

KACANG ALMOND Sendawar
Apa Itu Polong Almond?
Kacang almond adalah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah utk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dengan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, beserta Moroko.

Almond memiliki rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yang rasanya manis bisa telak dimakan, sedangkan yang pahit dipegunakan utk menciptakan minyak almond yang sewaktu-waktu dipake utk menambahkan cita rasa pada makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, tapi byk orang juga menjadikannya bumbu utk salad, casserole, beserta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg populer adalah susu almond yg lezat dan yaitu alternatif bagi susu sapi. jurangan mampu menyantap polong almond langsung, dan sebagian menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong buat menunjang menambah absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman sesudahnya dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga sanggup dijadikan hiasan yg indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Sendawar
Muatan Kacang Almond

Almond kaya bakal komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium. Isi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dgn jenis kacang-kacang pohon lain, almond terhitung yang ekstra bernutrisi bersama ekstra berfungsi untuk kesehatan.

KACANG ALMOND Sendawar
Menurut landing page web healthline, dalam 1 ons (28 gram, atau segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya vat enggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), serta fosfor dlm jumlah yg cukup
Dlm segenggam almond ini kita dapat memperoleh begitu banyak gizi bermanfaat, bahkan dalam jumlah segitu kita semata-mata mengasup 161 kalori & 2,5 gram karbohidrat.

Almond memuat byk phytic acid, yaitu materi yang mengikat mineral tertentu dengan mencegahnya agar enggak diserap. Ini bermakna nominal materi besi, zink, dan kalsium yg kita peroleh dari kacang almond mau tdk banyak berkurang.

KACANG ALMOND Sendawar
Kandungan Antioksidan Kacang Almond
Almond adalah asal antioksidan yg sangat baik. Antioksidan mendukung membentengi fisik dari tensi oksidatif, yg dapat merusak molekul-molekul pada sel-sel dan membangkitkan penuaan serta penyakit semacam kanker.

Isi antioksidan kuat byk terpendam di bagian lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya tanpa pilihan yang positive dari segi nutrisinya.

Pada suatu uji coba klinis yg melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa makan 84 gram (3 ons) almond per 24 jam mampu menurunkan stres oksidatif sampai 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pendalaman lain, yg mendapati bahwa makan almond bersama dengan jamuan esensial dapat meredam sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Sendawar
Khasiat Polong Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memiliki beragam khasiat. Inilah kilahnya mengapa byk orang terus memakaikan kacang ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut ialah tidak semua fungsi kacang almond yang sudah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Sendawar

KACANG ALMOND Sendawar

Mencegah Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E yakni tipe antioksidan yang mengarah menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yakni salah 1 pangkal maksimal bagi vitamin E. Satu ons saja udah mengasihkan kita 37% dari total kebutuhan vitamin E 24 jam itu.

Enggak Semua penelitian sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yg lbh tinggi dgn menurunkan resiko sakit jantung, kanker, bersama masalah Alzheimer.

KACANG ALMOND Sendawar
Mengontrol Tingkatan Sugar Darah
Kacang almond rendah karbo namun memiliki muatan lemak sehat dengan fiber yg tinggi. Sehingga menjadikannya alternatif tepat untuk pengidap diabetes. Tidak semata-mata itu, ada juga magnesium dalam isi kacang almond.

Magnesium yakni mineral yang terlibat dlm lbh dari 300 teknik dlm tubuh, tercatat pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium tiap hari kurang lebih 310 – 420 mg. Hyn 2 ons almond saja sudah nyaris mencukupi jumlah itu, dgn komposisi 150 mg dari mineral berguna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, beserta memperbaiki urusan itu mampu amat mengurangi gula darah serta memperbaiki khasiat insulin.

Menariknya, pengidap diabetes juga memperoleh pengurangan resistensi insulin bila mengonsumsi vitamin magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) bisa bermanfaat untuk menghindari sindrom metabolik dengan diabetes tipe 2, yang keduanya merupakan problem primer saat kini.

KACANG ALMOND Sendawar
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga mengakomodasi mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi yaitu salah 1 pemicu esensial serangan jantung, stroke, bersama gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn soal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dgn kata lain tidak. Penyelidikan memperlihatkan bahwa membetulkan kekurangan magnesium sanggup sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Sendawar
Menurunkan Takaran Kolesterol
Memperoleh persentase tinggi lemak ‘jahat’ LDL yakni salah 1 faktor ancaman problem jantung. Suatu studi selagi enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dgn status pra-diabetes mendapati bahwa memakan jamuan yg 20% kalorinya berasal dari almond menunjang merampingkan kolesterol LDL dengan kurang lebih 12,4 mg/dL.

Riset lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day menurunkan lemak dlm darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan persentase lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Sendawar
Mengurangi Rasa Lapar
Almond rendah karbo tetapi punya protein dan fiber dalam besaran tinggi. Protein bersama fiber diketahui menaikkan kepuasan beserta membuat kita jadi extra kenyang. Karena itu sesudah makan almond, kita cenderung konsumsi lebih sedikit.

Dalam suatu pengkajian selagi 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan setiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond dapat amat meredam rasa laper bersama keinginan utk makan. Beraneka Ragam pendalaman lain juga membantu temuan dari imbas pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Sendawar
Menurunkan Berat Badan
Fungsi polong almond bakal program merubah cara makan ini berkat muatan tidak semua gizi di dalamnya yang ribet dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, beserta diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon mampu tdk banyak meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan konsekuensi pengurang rasa lapar, masuk akal jika kacang almond sangat bagus bakal diet mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memperkencang penurunan berat badan hingga 62% dibandingkan dgn program perubahan cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Riset lain dari seratus cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga mendapatkan size lingkar pinggang yg ekstra kecil.

KACANG ALMOND Sendawar

KACANG ALMOND Sendawar

KACANG ALMOND Sendawar

LihatTutupKomentar