KACANG ALMOND Daruba

KACANG ALMOND Daruba

KACANG ALMOND Daruba
Kacang almond dilengkapi dengan bermacam ragam vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dgn beragam manfaat kesehatan. Cuman segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond mempunyai manfaat yg luas bagi kesehatan. Polong almond kerap dipakai selaku solusi natural untu mengontrol vitalitas jantung beserta otak, menolong mengendalikan diabetes, membereskan sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada khasiat almond utk rambut, kulit, & gigi.

Polong almond itu sebenarnya semacam apa? Apa saja komposisi kacang almond? Apa saja guna almond buat kesehatan? Kita mau mendapatkan jawaban-jawabannya di kabar ini.

KACANG ALMOND Daruba
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah utk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, bersama Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, serta Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis dapat serta-merta dimakan, sedangkan yg pahit dipakai bakal menghasilkan minyak almond yang kadang-kadang dipegunakan bakal menambahkan cita rasa pd makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, namun byk orang juga menjadikannya rempah-rempah utk salad, casserole, bersama hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg kondang yaitu susu almond yang lezat dengan ialah alternatif buat susu sapi. jurangan dpt makan polong almond langsung, & beberapa menyarankan buat memakannya sewaktu perut masih kosong bagi menunjang meningkatkan peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman sesudahnya dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga dpt dijadikan hiasan yang indah buat sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Daruba
Komposisi Kacang Almond

Almond kaya hendak komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan dasar besi, serta magnesium. Muatan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dan niasin. Dibandingkan dengan tipe kacang-kacang pohon lain, almond tergolong yg lebih bernutrisi bersama lbh berkhasiat buat kesehatan.

KACANG ALMOND Daruba
Menurut landing page web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya lemak nggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), beserta fosfor dlm jumlah yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita bisa menerima begitu banyak nutrisi bermanfaat, bahkan dalam nominal segitu kita semata-mata mengasup 161 kalori bersama 2,5 gram karbohidrat.

Almond memuat banyak phytic acid, yakni unsur yang mengikat mineral tertentu beserta mencegahnya supaya nggak diserap. Ini berarti besaran zat besi, zink, beserta kalsium yg kita peroleh dari kacang almond mau tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Daruba
Kandungan Antioksidan Kacang Almond
Almond ialah asal antioksidan yg sangat baik. Antioksidan menolong melindungi tubuh dari tensi oksidatif, yg dpt merusak molekul-molekul pd sel-sel bersama membangkitkan penuaan & problem semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat banyak termuat di bagian lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya tanpa opsi yg positif dari segi nutrisinya.

Pada suatu uji coba klinis yang melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa konsumsi delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 hour bisa memangkas stres oksidatif hingga 23-34%, dalam wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pendalaman lain, yg mendapati bahwa menyantap almond bersama dengan jamuan primer dpt merampingkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Daruba
Manfaat Kacang Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui memperoleh beragam khasiat. Inilah argumentasinya mengapa byk orang terus menerapkan kacang ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut yaitu beberapa fungsi polong almond yang telah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Daruba

KACANG ALMOND Daruba

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E ialah jenis antioksidan yg berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond merupakan salah 1 pangkal terbagus buat vitamin E. 1 ons saja udah mengasihkan kita 37% dari total kebutuhan vitamin E 24 jam itu.

Sebagian telaah telah mengaitkan asupan vitamin E yg lbh tinggi dengan menurunkan resiko nyeri jantung, kanker, dengan problem Alzheimer.

KACANG ALMOND Daruba
Mengendalikan Tingkatan Sugar Darah
Polong almond rendah karbohidrat tetapi mempunyai isi vat sehat beserta serat yg tinggi. Shg menjadikannya alternatif tepat untuk pengidap diabetes. Nggak cuma itu, ada juga magnesium dalam muatan polong almond.

Magnesium adalah mineral yg terlibat dalam lbh dari tiga ratus sistem dalam tubuh, termasuk pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium harian kurang lebih 310 – 420 mg. Cuma 2 ons almond saja sudah dekat mencukupi nominal itu, dengan muatan 150 mg dari mineral krusial ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, dengan memperbaiki keadaan itu sanggup amat mengurangi gula darah & membereskan khasiat insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga menerima pengurangan resistensi insulin kalau menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup berkhasiat untuk mencegah sindrom metabolik bersama diabetes jenis 2, yang keduanya merupakan kelainan primer wkt kini.

KACANG ALMOND Daruba
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga menunjang menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi yaitu salah satu pemicu esensial serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan keadaan tekanan darah, entah orang tsb kegemukan dgn kata lain tidak. Telaah memperlihatkan bahwa membetulkan kekurangan magnesium dapat amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Daruba
Mengurangi Tingkat Kolesterol
Mendapatkan taraf tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL merupakan salah 1 komponen ancaman kelainan jantung. Suatu analisis selama enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dengan situasi pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi makanan yang 20% kalorinya berasal dari almond menopang mengurangi kolesterol LDL dgn rata-rata 12,4 mg/dL.

Pendalaman lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 jam menurunkan lemak dalam darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan kadar lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Daruba
Mengecilkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tapi mempunyai protein serta serat dlm besaran tinggi. Protein serta serat diketahui meningkatkan kepuasan serta menciptakan kita jadi extra kenyang. Karena itu selepas konsumsi almond, kita berat menyantap lbh sedikit.

Dlm suatu penyelidikan selama 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi setiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond sanggup sangat meredakan rasa ingin makan serta keinginan utk makan. Berbagai Macam pengkajian lain juga menunjang temuan dari reaksi pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Daruba
Mengurangi Berat Badan
Guna polong almond bakal merubah cara makan ini berkat komposisi tdk semua nutrisi di dalamnya yang sulit dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, dengan diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon bisa nggak banyak meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan konsekuensi pengurang rasa lapar, masuk akal jika polong almond amat bagus bagi diet menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, program diet rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memacu penurunan berat fisik sampai 62% dibandingkan dengan program perubahan cara makan tinggi fruktosa kompleks.

Analisis lain dari seratus cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yang memakan almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga memiliki ukuran lingkar pinggang yang ekstra kecil.

KACANG ALMOND Daruba

KACANG ALMOND Daruba

KACANG ALMOND Daruba

LihatTutupKomentar