KACANG ALMOND Lembata

KACANG ALMOND Lembata

KACANG ALMOND Lembata
Kacang almond dilengkapi dgn bermacam-macam vitamin, mineral, protein, dan serat, juga dikaitkan dengan beragam khasiat kesehatan. Semata-Mata segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond memiliki khasiat yang luas bagi kesehatan. Polong almond ada kalanya digunakan bagaikan solusi alami untu memelihara vitalitas jantung & otak, membantu mengontrol diabetes, membasmi sembelit, kelainan pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada guna almond utk rambut, kulit, bersama gigi.

Kacang almond itu sedianya seperti apa? Apa saja muatan kacang almond? Apa saja fungsi almond buat kesehatan? Kita mau menemukan jawaban-jawabannya di kabar ini.

KACANG ALMOND Lembata
Apa Itu Polong Almond?
Kacang almond adalah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis & mereka aslinya dari Timur Tengah, India, & Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, beserta Moroko.

Almond punya rasa yg beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yang rasanya manis mampu tepat dimakan, sedangkan yg pahit dipake utk menciptakan minyak almond yg kerap dipakai untuk menambahkan cita rasa pada makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, namun banyak orang juga menjadikannya rempah-rempah buat salad, casserole, & hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg masyhur adalah susu almond yg lezat & yakni alternatif bakal susu sapi. jurangan dpt makan polong almond langsung, dan tdk semua menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong buat menyokong menambah absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman setelah itu dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga sanggup dijadikan hiasan yg indah buat sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Lembata
Isi Kacang Almond

Almond berlimpah bakal kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, dengan magnesium. Isi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dgn jenis kacang-kacang pohon lain, almond termuat yg ekstra bernutrisi serta extra berfaedah buat kesehatan.

KACANG ALMOND Lembata
Menurut situs web healthline, dalam 1 ons (28 gram, atau segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat tak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), serta fosfor dlm jumlah yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita dpt mendapatkan begitu banyak nutrisi bermanfaat, bahkan dalam besaran segitu kita cukup mengasup 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi banyak phytic acid, adalah bahan yang mengikat mineral tertentu dan mencegahnya supaya tidak diserap. Ini bermakna besaran materi besi, zink, beserta kalsium yang kita peroleh dari polong almond bakal sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Lembata
Muatan Antioksidan Kacang Almond
Almond adalah pangkal antioksidan yg sangat baik. Antioksidan menunjang mengayomi tubuh dari stres oksidatif, yg dpt merusak molekul-molekul pd sel-sel bersama mengakibatkan aging beserta penyakit semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat banyak kedapatan di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya enggak opsi yang bagus dari sudut nutrisinya.

Pada suatu uji coba klinis yg melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa konsumsi delapan puluh empat gram (3 ons) almond per hari dapat meredakan tensi oksidatif sampai 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh telaah lain, yg mendapati bahwa menyantap almond bersama dengan jamuan utama dpt mengecilkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Lembata
Manfaat Polong Almond untuk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui memiliki beragam khasiat. Inilah dasarnya mengapa banyak orang terus menggunakan polong ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut ialah tdk semua guna kacang almond yang sudah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Lembata

KACANG ALMOND Lembata

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E yaitu model antioksidan yang cenderung menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond adalah salah 1 pangkal maksimal bagi vitamin E. Satu ons saja udah menghadiahkan kita 37% dari total keperluan vitamin E 24 hour itu.

Nggak Semua pendalaman sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yang lebih tinggi dgn menurunkan rawan nyeri jantung, kanker, serta problem Alzheimer.

KACANG ALMOND Lembata
Mengendalikan Takaran Gula Darah
Polong almond rendah karbo namun punya muatan lemak sehat bersama fiber yg tinggi. Sehingga menjadikannya alternatif tepat buat penderita diabetes. Tak hyn itu, ada juga magnesium dalam komposisi polong almond.

Magnesium yaitu mineral yang terlibat dlm lbh dari tiga ratus prosedur dlm tubuh, tertanam pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium tiap hari berkisar 310 – 420 mg. Semata-Mata dua ons almond saja sudah nyaris mencukupi nominal itu, dengan kandungan 150 mg dari mineral berpengaruh ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, & membenahi kasus itu bisa sangat mengurangi sugar darah bersama membenahi khasiat insulin.

Menariknya, pengidap diabetes juga menerima pengurangan resistensi insulin kalo mengonsumsi vitamin magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup berfungsi bakal mencegah sindrom metabolik & kecing manis jenis 2, yang keduanya merupakan problem utama saat kini.

KACANG ALMOND Lembata
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga menopang mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi ialah salah 1 pemicu utama serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan persoalan tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan alias tidak. Studi memperlihatkan bahwa memperbaiki kekurangan magnesium bisa amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Lembata
Menurunkan Tingkatan Kolesterol
Mendapatkan tingkat tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL yakni salah 1 variabel rawan masalah jantung. Suatu penyelidikan semasa 16 minggu yang melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap santapan yang 20% kalorinya berasal dari almond menopang menurunkan kolesterol LDL dengan berkisar 12,4 mg/dL.

Analisis lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour mengurangi lemak dalam darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan ukuran lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Lembata
Memotong Rasa Lapar
Almond rendah karbo tapi punya protein & fiber dlm total tinggi. Protein beserta fiber diketahui meninggikan kepuasan dengan menghasilkan kita jadi lebih kenyang. Karena itu setelah makan almond, kita berat makan ekstra sedikit.

Dalam suatu studi sewaktu 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan harian 1,5 ons (43 gram) kacang almond mampu amat menyedikitkan rasa ingin makan dengan keinginan bagi makan. Berbagai Ragam studi lain juga membantu temuan dari akibat pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Lembata
Mengurangi Berat Badan
Guna kacang almond buat program merubah cara makan ini berkat muatan tidak semua gizi di dalamnya yg rumit dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, beserta diperlihatkan bahwa memakan polong pohon bisa tidak banyak meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan efek pengurang rasa lapar, masuk akal kalau kacang almond sangat bagus untuk program merubah cara makan menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dgn 3 ons (84 gram) almond memacu penurunan berat tubuh sampai 62% dibandingkan dgn program diet tinggi fruktosa kompleks.

Studi lain dari 100 wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yg memakan almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga memperoleh size lingkar pinggang yang ekstra kecil.

KACANG ALMOND Lembata

KACANG ALMOND Lembata

KACANG ALMOND Lembata

LihatTutupKomentar