KACANG ALMOND Dogiyai

KACANG ALMOND Dogiyai

KACANG ALMOND Dogiyai
Polong almond dilengkapi dengan beraneka rupa vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dgn bervariasi guna kesehatan. Cukup segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond mempunyai khasiat yang luas bakal kesehatan. Polong almond sekali-sekali dipakai bagaikan penanggulangan natural untu memelihara kebugaran jantung & otak, mendukung mengontrol diabetes, memecahkan sembelit, kelainan pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada khasiat almond bakal rambut, kulit, serta gigi.

Polong almond itu sebetulnya semacam apa? Apa saja muatan polong almond? Apa saja manfaat almond bagi kesehatan? Kita bakal menemukan jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Dogiyai
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bagi tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dengan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, serta Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis mampu spon-tan dimakan, sedangkan yg pahit diperlukan utk membuat minyak almond yang kadang kala dipegunakan buat meningkatkan cita rasa pd makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, namun byk orang juga menjadikannya bumbu utk salad, casserole, & hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang terkenal adalah susu almond yg lezat bersama merupakan alternatif buat susu sapi. boss bisa menyantap kacang almond langsung, bersama beberapa menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong buat menyokong meninggikan perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga mampu dijadikan hiasan yg indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Dogiyai
Komposisi Kacang Almond

Almond berlimpah akan muatan vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan besi, dengan magnesium. Komposisi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dan niasin. Dibandingkan dengan jenis kacang-kacang pohon lain, almond tersisip yg lbh bernutrisi serta ekstra berkhasiat bagi kesehatan.

KACANG ALMOND Dogiyai
Menurut website web healthline, dalam 1 ons (28 gram, alias segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat enggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), bersama fosfor dalam jumlah yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita mampu mendapatkan begitu banyak nutrisi bermanfaat, lagi pula dlm jumlah segitu kita hanya mengasup 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan byk phytic acid, yakni bahan yang mengikat mineral tertentu & mencegahnya supaya nggak diserap. Ini bermakna nominal material besi, zink, beserta kalsium yg kita peroleh dari polong almond mau nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Dogiyai
Muatan Antioksidan Polong Almond
Almond yaitu pangkal antioksidan yang amat baik. Antioksidan menunjang menaungi badan dari tekanan oksidatif, yang bisa merusak molekul-molekul pd sel-sel & membuahkan penuaan dan masalah semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat byk diperoleh di area lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya tak opsi yg baik dari sudut nutrisinya.

Pada suatu uji coba klinis yang melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa menyantap 84 gram (3 ons) almond per day mampu memotong stres oksidatif hingga 23-34%, dalam masa 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh analisis lain, yang mendapati bahwa makan almond bersama dgn jamuan primer bisa menekan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Dogiyai
Khasiat Polong Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui memperoleh berupa-rupa khasiat. Inilah argumennya mengapa byk orang terus menggunakan kacang ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut merupakan tdk semua manfaat kacang almond yang sudah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Dogiyai

KACANG ALMOND Dogiyai

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vitamin E adalah jenis antioksidan yg condong menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond ialah salah 1 pangkal maksimal bakal vitamin E. Satu ons saja udah memberikan kita 37% dari total keperluan vitamin E 24 jam itu.

Nggak Semua riset telah mengaitkan asupan vitamin E yang extra tinggi dgn mengurangi resiko nyeri jantung, kanker, dengan komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Dogiyai
Mengendalikan Taraf Gula Darah
Polong almond rendah karbo tapi mempunyai kandungan vat sehat serta fiber yg tinggi. Shg menjadikannya opsi tepat untuk penderita diabetes. Tidak semata-mata itu, ada juga magnesium dalam isi kacang almond.

Magnesium merupakan mineral yg terlibat dalam lebih dari 300 operasi dlm tubuh, termasuk pengendalian gula darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium tiap hari lebih kurang 310 – 420 mg. Hanya dua ons almond saja udah dekat mencukupi besaran itu, dgn komposisi 150 mg dari mineral signifikan ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes tipe 2 kekurangan magnesium, dan membetulkan perihal itu dpt amat menurunkan sugar cairan darah bersama membenahi fungsi insulin.

Menariknya, pengidap diabetes juga mendapatkan pengurangan resistensi insulin kalau memakan vitamin magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berguna untuk mencegah sindrom metabolik dan kecing manis jenis 2, yang keduanya ialah komplikasi pokok waktu kini.

KACANG ALMOND Dogiyai
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga mendukung mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi merupakan salah satu pemicu esensial serangan jantung, stroke, dengan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn masalah tekanan darah, entah orang tsb kegemukan dengan kata lain tidak. Penelitian memperlihatkan bahwa membetulkan kekurangan magnesium dpt amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Dogiyai
Menurunkan Tingkat Kolesterol
Memiliki takaran tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL merupakan salah satu hal resiko masalah jantung. Suatu analisis sewaktu enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dgn situasi pra-diabetes mendapati bahwa memakan jamuan yg 20% kalorinya berasal dari almond mendukung meredakan lemak dalam darah LDL dgn berkisar 12,4 mg/dL.

Pendalaman lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour mengurangi lemak LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan taraf lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Dogiyai
Mengecilkan Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa tetapi mempunyai protein & serat dalam jumlah tinggi. Protein dengan fiber diketahui meningkatkan kepuasan bersama membuat kita jadi lbh kenyang. Karena itu sehabis konsumsi almond, kita miring menyantap lebih sedikit.

Dlm suatu penelitian sewaktu 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan harian 1,5 ons (43 gram) kacang almond dapat amat menyurutkan rasa ingin makan dengan keinginan utk makan. Beragam analisis lain juga menyokong temuan dari reaksi pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Dogiyai
Mengurangi Berat Badan
Khasiat kacang almond untuk program perubahan cara makan ini berkat kandungan sebagian nutrisi di dalamnya yang ribet dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, & diperlihatkan bahwa memakan polong pohon sanggup tdk banyak meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan kelanjutan pengurang rasa lapar, masuk akal kalau kacang almond sangat bagus bakal diet mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memperkencang penurunan berat tubuh hingga 62% dibandingkan dengan program diet tinggi karbohidrat kompleks.

Pendalaman lain dari seratus wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yang menyantap almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga mendapatkan skala lingkar pinggang yg lebih kecil.

KACANG ALMOND Dogiyai

KACANG ALMOND Dogiyai

KACANG ALMOND Dogiyai

LihatTutupKomentar