KACANG ALMOND Gowa

KACANG ALMOND Gowa

KACANG ALMOND Gowa
Polong almond dilengkapi dengan berbagai vitamin, mineral, protein, serta serat, juga dikaitkan dgn bermacam-macam manfaat kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kepentingan protein kita.

Almond mempunyai guna yang luas untuk kesehatan. Polong almond sering digunakan bagaikan solusi natural untu memelihara stamina jantung serta otak, mendukung mengontrol diabetes, mengamankan sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada fungsi almond untuk rambut, kulit, & gigi.

Kacang almond itu sedianya serupa apa? Apa saja muatan kacang almond? Apa saja manfaat almond buat kesehatan? Kita akan menerima jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Gowa
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond adalah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bakal tumbuhan ini ialah Prunus dulcis & mereka aslinya dari Timur Tengah, India, bersama Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dengan Moroko.

Almond punya rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis mampu langsung dimakan, sedangkan yang pahit dipake bakal menciptakan oil almond yang kerap dipakai untuk menaikkan cita rasa pd makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya resep bakal salad, casserole, beserta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang ternama merupakan susu almond yg lezat & merupakan alternatif utk susu sapi. anda mampu menyantap kacang almond langsung, & tidak semua menyarankan buat memakannya sewaktu perut masih kosong utk menunjang menambah perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga bisa direndam semalaman lantas dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga mampu dijadikan hiasan yg indah untuk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Gowa
Komposisi Kacang Almond

Almond kaya akan muatan vitamin E, kalsium, fosfor, zat besi, bersama magnesium. Isi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dengan niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond termasuk yg lbh bernutrisi beserta ekstra berfaedah bakal kesehatan.

KACANG ALMOND Gowa
Menurut website web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dengan kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak tak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), dan fosfor dlm jumlah yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita sanggup menerima begitu banyak gizi bermanfaat, manalagi dlm total segitu kita semata-mata mengasup 161 kalori bersama 2,5 gram karbohidrat.

Almond tercantum byk phytic acid, merupakan berbahan dasar yang mengikat mineral tertentu dengan mencegahnya agar nggak diserap. Ini bermakna total unsur besi, zink, serta kalsium yg kita peroleh dari polong almond bakal sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Gowa
Isi Antioksidan Polong Almond
Almond adalah pangkal antioksidan yang sangat baik. Antioksidan menolong menyelamatkan tubuh dari tekanan oksidatif, yg dpt merusak molekul-molekul pd sel-sel bersama membangkitkan penuaan bersama penyakit semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat byk terdapat di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya tidak alternatif yg positif dari sudut nutrisinya.

Pada suatu percobaan klinis yang melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa konsumsi 84 gram (3 ons) almond per day mampu meredakan stres oksidatif sampai 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penyelidikan lain, yang mendapati bahwa konsumsi almond bersama dgn jamuan utama bisa mengurangi sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Gowa
Fungsi Kacang Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui mempunyai bervariasi khasiat. Inilah dalihnya mengapa byk orang terus memakekan polong ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut adalah sebagian khasiat polong almond yang sudah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Gowa

KACANG ALMOND Gowa

Mencegah Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E merupakan tipe antioksidan yang berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yaitu salah satu mula maksimal bakal vitamin E. Satu ons saja sudah memberikan kita 37% dari total keinginan vitamin E day itu.

Tdk Semua pendalaman sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yang ekstra tinggi dengan mengurangi bahaya sakit jantung, kanker, & kelainan Alzheimer.

KACANG ALMOND Gowa
Mengendalikan Taraf Sugar Darah
Polong almond rendah karbo tetapi punya isi lemak sehat dengan fiber yang tinggi. Sehingga menjadikannya pilihan tepat buat pengidap diabetes. Enggak cuman itu, ada juga magnesium dlm kandungan polong almond.

Magnesium ialah mineral yg terlibat dlm ekstra dari tiga ratus operasi dlm tubuh, tercantum pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari berkisar 310 – 420 mg. Hanya dua ons almond saja udah hampir mencukupi jumlah itu, dengan kandungan 150 miligram dari mineral penting ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, serta membenarkan persoalan itu bisa amat menurunkan sugar cairan darah dan memperbaiki fungsi insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga mendapatkan pengurangan resistensi insulin kalo mengonsumsi suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) bisa berkhasiat bakal mencegah sindrom metabolik dengan kecing manis jenis 2, yg keduanya yaitu komplikasi pokok wkt kini.

KACANG ALMOND Gowa
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga membantu menurunkan darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan salah 1 pemicu pokok serangan jantung, stroke, & gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan problem tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan atau tidak. Pendalaman memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium mampu sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Gowa
Mengurangi Taraf Kolesterol
Memiliki tingkat tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL yakni salah satu elemen bahaya komplikasi jantung. Suatu riset semasa enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dgn keadaan pra-diabetes mendapati bahwa memakan jamuan yang 20% kalorinya berasal dari almond menunjang menyurutkan lemak LDL dengan rata-rata 12,4 mg/dL.

Studi lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour menurunkan lemak dlm darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan tingkatan lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Gowa
Menyurutkan Rasa Lapar
Almond rendah karbo tetapi mempunyai protein & fiber dalam besaran tinggi. Protein serta fiber diketahui meningkatkan kepuasan serta menghasilkan kita jadi lebih kenyang. Karena itu setelah makan almond, kita miring makan extra sedikit.

Dlm suatu pengkajian semasa 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, konsumsi tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond mampu sangat meredam rasa pengen makan dengan keinginan bagi makan. Berbagai studi lain juga mendukung temuan dari dampak pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Gowa
Mengurangi Berat Badan
Manfaat kacang almond bakal program merubah cara makan ini berkat muatan sebagian gizi di dalamnya yg sulit dicerna oleh tubuh. Berkisar 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, bersama diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon bisa tidak banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan pengaruh pengurang rasa lapar, masuk akal jika polong almond amat bagus buat merubah cara makan menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, program diet rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond mempercepat penurunan berat badan sampai 62% dibandingkan dengan program perubahan cara makan tinggi fruktosa kompleks.

Riset lain dari seratus cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yg memakan almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga mempunyai ukuran lingkar pinggang yg lebih kecil.

KACANG ALMOND Gowa

KACANG ALMOND Gowa

KACANG ALMOND Gowa

LihatTutupKomentar