KACANG ALMOND Warugunung

KACANG ALMOND Warugunung

KACANG ALMOND Warugunung
Polong almond dilengkapi dgn berbagai vitamin, mineral, protein, serta serat, juga dikaitkan dengan berupa-rupa khasiat kesehatan. Hanya segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond mempunyai guna yang luas bakal kesehatan. Kacang almond acap diperlukan selaku pemecahan natural untu mengontrol kebugaran jantung dengan otak, menolong mengontrol diabetes, menangani sembelit, penyakit pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada guna almond utk rambut, kulit, beserta gigi.

Polong almond itu sebetulnya seperti apa? Apa saja isi kacang almond? Apa saja fungsi almond bagi kesehatan? Kita hendak mendapatkan jawaban-jawabannya di data ini.

KACANG ALMOND Warugunung
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond ialah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, serta Moroko.

Almond memiliki rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis dpt tepat dimakan, sedangkan yang pahit dipake bagi membuat minyak almond yang ada kalanya dipegunakan bagi menaikkan cita rasa pada makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, tapi byk orang juga menjadikannya bumbu utk salad, casserole, serta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg ternama adalah susu almond yang lezat & yaitu alternatif bagi susu sapi. boss sanggup konsumsi kacang almond langsung, bersama beberapa menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong utk menolong menaikkan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman sesudahnya dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga dpt dijadikan hiasan yang indah buat sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Warugunung
Komposisi Polong Almond

Almond kaya hendak kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, bahan besi, bersama magnesium. Komposisi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dengan niasin. Dibandingkan dengan model kacang-kacang pohon lain, almond tercantum yang lebih bernutrisi serta extra berguna untuk kesehatan.

KACANG ALMOND Warugunung
Menurut landing page web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dengan kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak nggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), bersama fosfor dalam besaran yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita bisa mendapatkan begitu byk nutrisi bermanfaat, bahkan dlm nominal segitu kita hyn mengasup 161 kalori beserta 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan banyak phytic acid, yakni material yang mengikat mineral tertentu serta mencegahnya supaya nggak diserap. Ini berarti nominal berbahan besi, zink, dan kalsium yg kita peroleh dari polong almond hendak sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Warugunung
Muatan Antioksidan Kacang Almond
Almond ialah mula antioksidan yg amat baik. Antioksidan membantu menaungi tubuh dari tensi oksidatif, yang sanggup merusak molekul-molekul pada sel-sel serta mengundang penuaan beserta penyakit semacam kanker.

Isi antioksidan kuat banyak terdapat di daerah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya tanpa pilihan yang positif dari sudut nutrisinya.

Pd suatu uji coba klinis yg melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa menyantap delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 jam bisa meredakan tekanan oksidatif hingga 23-34%, dlm wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penyelidikan lain, yg mendapati bahwa konsumsi almond bersama dgn jamuan pokok mampu memangkas sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Warugunung
Manfaat Kacang Almond utk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui memiliki bervariasi khasiat. Inilah dalihnya mengapa banyak orang terus memakekan polong ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut ialah tdk semua manfaat polong almond yang telah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Warugunung

KACANG ALMOND Warugunung

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E yakni rupa antioksidan yg mengarah menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond adalah salah 1 pangkal terbaik utk vitamin E. Satu ons saja udah mengasihkan kita 37% dari total keperluan vitamin E 24 jam itu.

Beberapa penelitian sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yg extra tinggi dengan mengurangi ancaman sakit jantung, kanker, & kelainan Alzheimer.

KACANG ALMOND Warugunung
Mengontrol Persentase Gula Darah
Kacang almond rendah karbohidrat tetapi mempunyai kandungan vat sehat & fiber yang tinggi. Shg menjadikannya opsi tepat buat penderita diabetes. Bukan hanya itu, ada juga magnesium dlm komposisi polong almond.

Magnesium adalah mineral yang terlibat dalam lebih dari tiga ratus sistem dalam tubuh, tercantum pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari lebih kurang 310 – 420 mg. Cuman dua ons almond saja sudah hampir mencukupi nominal itu, dengan kandungan 150 mg dari mineral bermakna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, & membetulkan perkara itu sanggup amat menurunkan gula darah beserta memperbaiki guna insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga menjumpai pengurangan resistensi insulin kalo mengonsumsi vitamin magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) bisa berguna bakal menghindari sindrom metabolik serta diabetes tipe 2, yang keduanya adalah komplikasi esensial waktu kini.

KACANG ALMOND Warugunung
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga membantu menurunkan darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan salah satu pemicu esensial serangan jantung, stroke, serta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn urusan tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dengan kata lain tidak. Pendalaman memperlihatkan bahwa membenahi kekurangan magnesium mampu amat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Warugunung
Menurunkan Taraf Kolesterol
Memiliki nilai tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL yakni salah satu unsur rawan problem jantung. Suatu penelitian selama 16 minggu yang melibatkan 65 orang dengan situasi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap makanan yang 20% kalorinya berasal dari almond mengakomodasi menekan lemak dalam darah LDL dgn pada umumnya 12,4 mg/dL.

Riset lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour menurunkan lemak LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan taraf lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Warugunung
Mengecilkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat namun punya protein bersama fiber dlm nominal tinggi. Protein serta fiber diketahui meningkatkan kepuasan beserta menciptakan kita jadi lebih kenyang. Karena itu selesai konsumsi almond, kita berat konsumsi lebih sedikit.

Dalam suatu riset selama 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, konsumsi setiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond dpt amat meredam rasa lapar beserta keinginan buat makan. Beragam penyelidikan lain juga menolong temuan dari reaksi pengurang rasa lapar ini.

KACANG ALMOND Warugunung
Mengurangi Berat Badan
Khasiat polong almond buat merubah cara makan ini berkat muatan tdk semua nutrisi di dalamnya yg repot dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, bersama diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon bisa sedikit meningkatkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan pengaruh pengurang rasa lapar, masuk akal kalau polong almond amat bagus untuk program merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dalam suatu penelitian, diet rendah kalori dgn 3 ons (84 gram) almond memperkencang penurunan berat badan sampai 62% dibandingkan dengan program diet tinggi karbo kompleks.

Penelitian lain dari 100 wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yang mengonsumsi almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga memiliki size lingkar pinggang yang lbh kecil.

KACANG ALMOND Warugunung

KACANG ALMOND Warugunung

KACANG ALMOND Warugunung

LihatTutupKomentar