KACANG ALMOND Halmahera Barat

KACANG ALMOND Halmahera Barat

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Polong almond dilengkapi dengan berjenis-jenis vitamin, mineral, protein, serta serat, juga dikaitkan dengan bervariasi khasiat kesehatan. Sekadar segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond memiliki guna yg luas buat kesehatan. Kacang almond kadang kala digunakan bagaikan solusi natural untu mengontrol kebugaran jantung beserta otak, menopang mengendalikan diabetes, membereskan sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada guna almond utk rambut, kulit, dan gigi.

Kacang almond itu sebenarnya semacam apa? Apa saja isi kacang almond? Apa saja guna almond utk kesehatan? Kita bakal menemukan jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond adalah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bagi tumbuhan ini ialah Prunus dulcis & mereka aslinya dari Timur Tengah, India, & Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dengan Moroko.

Almond punya rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis bisa jitu dimakan, sedangkan yg pahit dipake bagi membuat minyak almond yang sekali waktu dipegunakan untuk menaikkan cita rasa pada makanan. Mereka biasanya dimakan mentah-mentah, namun banyak orang juga menjadikannya bumbu bagi salad, casserole, dengan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg masyhur adalah susu almond yang lezat serta adalah alternatif bagi susu sapi. boss dapat makan kacang almond langsung, dan nggak semua menyarankan untuk memakannya sewaktu perut masih kosong untuk menyokong meningkatkan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga bisa direndam semalaman lantas dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga mampu dijadikan hiasan yg indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Komposisi Kacang Almond

Almond kaya bakal komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, materi besi, & magnesium. Isi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dgn jenis kacang-kacang pohon lain, almond tertanam yg lebih bernutrisi bersama ekstra bermanfaat bakal kesehatan.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Menurut website web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dengan kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat nggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), serta fosfor dalam besaran yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita sanggup memperoleh begitu banyak gizi bermanfaat, apalagi dlm besaran segitu kita cuman mengasup 161 kalori dengan 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan banyak phytic acid, ialah bahan yg mengikat mineral tertentu bersama mencegahnya agar enggak diserap. Ini bermakna total materi besi, zink, & kalsium yang kita peroleh dari polong almond akan nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Komposisi Antioksidan Kacang Almond
Almond yakni pangkal antioksidan yang sangat baik. Antioksidan mendukung menyelamatkan tubuh dari stres oksidatif, yg bisa merusak molekul-molekul pada sel-sel dan menyulut aging serta penyakit semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat banyak terkandung di bagian lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya tanpa opsi yang bagus dari sudut nutrisinya.

Pd suatu percobaan klinis yang melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa makan delapan puluh empat gram (3 ons) almond per day sanggup mengurangi stres oksidatif hingga 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penyelidikan lain, yg mendapati bahwa makan almond bersama dengan jamuan esensial dapat meredakan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Fungsi Polong Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui memiliki bervariasi khasiat. Inilah argumentasinya mengapa byk orang terus memakaikan polong ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut yakni sebagian guna polong almond yang telah dibuktikan scr ilmiah.

KACANG ALMOND Halmahera Barat

KACANG ALMOND Halmahera Barat

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E adalah model antioksidan yang mengarah menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond adalah salah satu asal terbagus bakal vitamin E. 1 ons saja sudah mengasihkan kita 37% dari total keinginan vitamin E 24 jam itu.

Beberapa analisis sudah mengaitkan asupan vitamin E yg ekstra tinggi dengan menurunkan resiko sakit jantung, kanker, dan komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Mengontrol Tingkat Sugar Darah
Polong almond rendah karbohidrat namun punya kandungan vat sehat beserta serat yg tinggi. Sehingga menjadikannya pilihan tepat utk pengidap diabetes. Enggak sekadar itu, ada juga magnesium dlm kandungan polong almond.

Magnesium yakni mineral yg terlibat dalam extra dari tiga ratus cara dlm tubuh, termuat pengendalian gula darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium tiap hari sekitar 310 – 420 mg. Cuman 2 ons almond saja udah nyaris mencukupi nominal itu, dgn muatan 150 miligram dari mineral bernilai ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes tipe 2 kekurangan magnesium, beserta membenarkan kasus itu dapat sangat menurunkan sugar cairan darah beserta memperbaiki fungsi insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga memperoleh pengurangan resistensi insulin bila mengonsumsi suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) mampu berfungsi untuk mencegah sindrom metabolik dan diabetes tipe 2, yg keduanya adalah penyakit esensial waktu kini.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga menyokong mengurangi darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi adalah salah 1 pemicu esensial serangan jantung, stroke, beserta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn perkara tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan alias tidak. Pengkajian memperlihatkan bahwa membetulkan kekurangan magnesium bisa amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Mengurangi Taraf Kolesterol
Memiliki tingkatan tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL yaitu salah satu variabel ancaman problem jantung. Suatu telaah sewaktu enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dengan situasi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap jamuan yang 20% kalorinya berasal dari almond menopang menurunkan lemak LDL dengan tidak kurang 12,4 mg/dL.

Penyelidikan lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day mengurangi lemak LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan tingkat lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Menyusutkan Rasa Lapar
Almond rendah karbo namun mempunyai protein serta serat dlm nominal tinggi. Protein & fiber diketahui menaikkan kepuasan & membuat kita jadi extra kenyang. Karena itu setelah menyantap almond, kita miring menyantap ekstra sedikit.

Dalam suatu riset selama 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan setiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond dapat amat memangkas rasa laper dan keinginan utk makan. Berbagai Rupa penyelidikan lain juga menolong temuan dari kelanjutan pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Mengurangi Berat Badan
Guna polong almond utk diet ini berkat isi beberapa gizi di dalamnya yg pelik dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, beserta diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon sanggup tdk banyak menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn reaksi pengurang rasa lapar, masuk akal kalo polong almond amat bagus bagi program diet menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond mempercepat penurunan berat badan sampai 62% dibandingkan dengan diet tinggi karbo kompleks.

Studi lain dari 100 cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga mendapatkan size lingkar pinggang yg ekstra kecil.

KACANG ALMOND Halmahera Barat

KACANG ALMOND Halmahera Barat

KACANG ALMOND Halmahera Barat

LihatTutupKomentar