KACANG ALMOND Rokan Hulu

KACANG ALMOND Rokan Hulu

KACANG ALMOND Rokan Hulu
Kacang almond dilengkapi dgn berjenis-jenis vitamin, mineral, protein, dengan serat, juga dikaitkan dengan berupa-rupa fungsi kesehatan. Cuman segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond mempunyai khasiat yang luas utk kesehatan. Kacang almond sekali waktu dipakai selaku resolusi natural untu mengontrol stamina jantung serta otak, mendukung mengontrol diabetes, membasmi sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada manfaat almond bagi rambut, kulit, serta gigi.

Kacang almond itu sesungguhnya seperti apa? Apa saja muatan polong almond? Apa saja khasiat almond buat kesehatan? Kita akan menerima jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Rokan Hulu
Apa Itu Polong Almond?
Kacang almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bagi tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, bersama Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis dapat jitu dimakan, sedangkan yang pahit dipakai bagi menghasilkan minyak almond yg acap dipakai bagi meninggikan cita rasa pada makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya resep untuk salad, casserole, dan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg beken ialah susu almond yang lezat & yakni alternatif utk susu sapi. boss mampu makan kacang almond langsung, beserta tdk semua menyarankan buat memakannya sewaktu perut masih kosong bagi menolong menaikkan perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman sesudahnya dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga bisa dijadikan hiasan yang indah untuk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Rokan Hulu
Muatan Polong Almond

Almond kaya mau isi vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, serta magnesium. Isi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dengan rupa kacang-kacang pohon lain, almond termasuk yang lebih bernutrisi bersama extra berguna utk kesehatan.

KACANG ALMOND Rokan Hulu
Menurut site web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak nggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), beserta fosfor dlm jumlah yang cukup
Dlm segenggam almond ini kita bisa menerima begitu byk gizi bermanfaat, lagi pula dlm besaran segitu kita cukup mengasup 161 kalori beserta 2,5 gram karbohidrat.

Almond memuat banyak phytic acid, yakni bahan yg mengikat mineral tertentu serta mencegahnya agar tidak diserap. Ini bermakna jumlah material besi, zink, serta kalsium yg kita peroleh dari kacang almond bakal tdk banyak berkurang.

KACANG ALMOND Rokan Hulu
Kandungan Antioksidan Polong Almond
Almond ialah pangkal antioksidan yang amat baik. Antioksidan menunjang mengayomi tubuh dari stres oksidatif, yg sanggup merusak molekul-molekul pada sel-sel dan membuahkan aging serta masalah semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat byk terdapat di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya nggak alternatif yg bagus dari sudut nutrisinya.

Pd suatu percobaan klinis yang melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa makan delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 jam mampu meredakan tekanan oksidatif sampai 23-34%, dalam wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh telaah lain, yg mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn jamuan primer dapat mengecilkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Rokan Hulu
Fungsi Polong Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mempunyai bermacam-macam khasiat. Inilah argumennya mengapa banyak orang terus memakekan kacang ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut yakni nggak semua guna kacang almond yang telah dibuktikan scr ilmiah.

KACANG ALMOND Rokan Hulu

KACANG ALMOND Rokan Hulu

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vitamin E merupakan tipe antioksidan yg miring menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond yaitu salah 1 sumber terbagus bagi vitamin E. 1 ons saja sudah menyampaikan kita 37% dari total keinginan vitamin E 24 jam itu.

Tdk Semua telaah sudah mengaitkan asupan vitamin E yang lbh tinggi dengan menurunkan resiko nyeri jantung, kanker, dan penyakit Alzheimer.

KACANG ALMOND Rokan Hulu
Mengendalikan Tingkatan Sugar Darah
Kacang almond rendah fruktosa tapi memiliki kandungan vat sehat dan fiber yang tinggi. Sehingga menjadikannya alternatif tepat utk penderita diabetes. Tidak hyn itu, ada juga magnesium dalam komposisi kacang almond.

Magnesium yakni mineral yang terlibat dlm lebih dari 300 sistem dalam tubuh, termuat pengendalian gula darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium setiap hari sekitar 310 – 420 mg. Cuman 2 ons almond saja sudah dekat mencukupi besaran itu, dgn muatan 150 mg dari mineral primer ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes tipe 2 kekurangan magnesium, & memperbaiki ihwal itu dpt sangat mengurangi gula cairan darah bersama membereskan manfaat insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga mengalami pengurangan resistensi insulin k'lo menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup berguna utk mencegah sindrom metabolik beserta diabetes tipe 2, yang keduanya ialah kelainan primer masa kini.

KACANG ALMOND Rokan Hulu
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga mengakomodasi menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi yaitu salah satu pemicu pokok serangan jantung, stroke, dengan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan soal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dengan kata lain tidak. Riset memperlihatkan bahwa memperbaiki kekurangan magnesium dapat sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Rokan Hulu
Mengurangi Nilai Kolesterol
Mendapatkan persentase tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL ialah salah satu elemen ancaman komplikasi jantung. Suatu telaah sewaktu enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dgn status pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi jamuan yang 20% kalorinya berasal dari almond membantu menyurutkan kolesterol LDL dengan kurang lebih 12,4 mg/dL.

Pengkajian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour mengurangi lemak dlm darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan ukuran kolesterol ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Rokan Hulu
Meredakan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tetapi punya protein dengan serat dlm total tinggi. Protein beserta fiber diketahui meninggikan kepuasan bersama membuat kita jadi lebih kenyang. Karena itu setelah makan almond, kita berat menyantap lebih sedikit.

Dlm suatu studi selama 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi harian 1,5 ons (43 gram) kacang almond bisa amat menurunkan rasa lapar & keinginan utk makan. Beraneka Rupa pendalaman lain juga mengakomodasi temuan dari konsekuensi pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Rokan Hulu
Mengurangi Berat Badan
Khasiat polong almond bagi diet ini berkat isi tdk semua nutrisi di dalamnya yg susah dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, & diperlihatkan bahwa memakan polong pohon dpt sedikit menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn pengaruh pengurang rasa lapar, masuk akal kalau kacang almond amat bagus untuk merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, program merubah cara makan rendah kalori dgn 3 ons (84 gram) almond mempercepat penurunan berat tubuh hingga 62% dibandingkan dgn merubah cara makan tinggi karbo kompleks.

Analisis lain dari seratus cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yang menyantap almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga memperoleh ukuran lingkar pinggang yg lbh kecil.

KACANG ALMOND Rokan Hulu

KACANG ALMOND Rokan Hulu

KACANG ALMOND Rokan Hulu

LihatTutupKomentar