KACANG ALMOND Halmahera Barat

KACANG ALMOND Halmahera Barat

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Kacang almond dilengkapi dengan beraneka macam vitamin, mineral, protein, serta serat, juga dikaitkan dgn bermacam-macam guna kesehatan. Cuman segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kepentingan protein kita.

Almond mempunyai guna yg luas utk kesehatan. Kacang almond terkadang digunakan selaku solusi natural untu memelihara kesehatan jantung & otak, mengakomodasi mengontrol diabetes, mengatasi sembelit, komplikasi pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada guna almond utk rambut, kulit, serta gigi.

Polong almond itu sebenarnya seperti apa? Apa saja komposisi kacang almond? Apa saja guna almond utk kesehatan? Kita akan memperoleh jawaban-jawabannya di data ini.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond adalah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, serta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dengan Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis bisa spon-tan dimakan, sedangkan yang pahit dipegunakan utk membuat oil almond yg kadang kala dipake buat menambah cita rasa pada makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, namun byk orang juga menjadikannya rempah-rempah bagi salad, casserole, dan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang terkenal yakni susu almond yg lezat & merupakan alternatif utk susu sapi. bapak/ibu dapat konsumsi kacang almond langsung, bersama tdk semua menyarankan utk memakannya sewaktu perut masih kosong untuk menyokong meningkatkan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman lantas dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga dpt dijadikan hiasan yg indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Isi Kacang Almond

Almond kaya mau komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan dasar besi, serta magnesium. Komposisi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dengan niasin. Dibandingkan dgn rupa kacang-kacang pohon lain, almond terkandung yang extra bernutrisi serta lbh berkhasiat buat kesehatan.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Menurut landing page web healthline, dalam 1 ons (28 gram, atau segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya lemak tidak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), dan fosfor dalam total yg cukup
Dlm segenggam almond ini kita dapat menemukan begitu byk gizi bermanfaat, apalagi dalam total segitu kita semata-mata mengasup 161 kalori & 2,5 gram karbohidrat.

Almond mengandung byk phytic acid, merupakan bahan yang mengikat mineral tertentu beserta mencegahnya supaya enggak diserap. Ini bermakna besaran material besi, zink, dengan kalsium yang kita peroleh dari polong almond hendak tdk banyak berkurang.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Kandungan Antioksidan Kacang Almond
Almond yakni pangkal antioksidan yg sangat baik. Antioksidan mengakomodasi mengayomi fisik dari tekanan oksidatif, yg dpt merusak molekul-molekul pada sel-sel bersama membuat aging dengan kelainan semacam kanker.

Isi antioksidan kuat banyak terkandung di daerah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya bukan pilihan yang baik dari sudut nutrisinya.

Pd suatu uji coba klinis yg melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa makan delapan puluh empat gram (3 ons) almond per day dapat menyedikitkan tekanan oksidatif hingga 23-34%, dalam wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh telaah lain, yang mendapati bahwa makan almond bersama dgn makanan utama bisa menurunkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Khasiat Polong Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memiliki bervariasi khasiat. Inilah alasannya mengapa byk orang terus memakaikan kacang ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut ialah sebagian manfaat kacang almond yang telah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Halmahera Barat

KACANG ALMOND Halmahera Barat

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E adalah tipe antioksidan yang menjurus menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yaitu salah 1 asal maksimal bakal vitamin E. 1 ons saja sudah menghadiahkan kita 37% dari total keinginan vitamin E 24 jam itu.

Tak Semua penelitian telah mengaitkan asupan vitamin E yg lebih tinggi dengan menurunkan rawan sakit jantung, kanker, & masalah Alzheimer.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Mengontrol Tingkat Sugar Darah
Polong almond rendah fruktosa namun mempunyai isi vat sehat bersama serat yg tinggi. Shg menjadikannya pilihan tepat utk penderita diabetes. Nggak sekadar itu, ada juga magnesium dlm komposisi polong almond.

Magnesium ialah mineral yg terlibat dlm lebih dari tiga ratus prosedur dlm tubuh, tersisip pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari berkisar 310 – 420 mg. Cukup dua ons almond saja udah hampir mencukupi jumlah itu, dengan muatan 150 miligram dari mineral bermanfaat ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, bersama membereskan urusan itu dapat amat menurunkan gula darah & membereskan manfaat insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga memperoleh pengurangan resistensi insulin kalau memakan suplemen magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) dpt bermanfaat buat menghindari sindrom metabolik beserta kecing manis tipe 2, yang keduanya adalah komplikasi pokok masa kini.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga menolong menurunkan darah tinggi. Tekanan darah tinggi yakni salah satu pemicu esensial serangan jantung, stroke, beserta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan perihal tekanan darah, entah orang tsb kegemukan dgn kata lain tidak. Studi memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium mampu sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Menurunkan Tingkat Kolesterol
Memiliki kadar tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL yakni salah 1 unsur rawan kelainan jantung. Suatu pengkajian selagi enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dengan status pra-diabetes mendapati bahwa memakan makanan yang 20% kalorinya berasal dari almond membantu mengecilkan kolesterol LDL dgn rata-rata 12,4 mg/dL.

Pendalaman lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari mengurangi lemak LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan persentase lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Meredam Rasa Lapar
Almond rendah karbo tetapi mempunyai protein bersama fiber dalam besaran tinggi. Protein & fiber diketahui meningkatkan kepuasan dengan menghasilkan kita jadi extra kenyang. Karena itu selesai menyantap almond, kita cenderung konsumsi extra sedikit.

Dlm suatu analisis semasa 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan tiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond sanggup amat merampingkan rasa lapar dan keinginan untuk makan. Bermacam Ragam riset lain juga mendukung temuan dari kelanjutan pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Halmahera Barat
Menurunkan Berat Badan
Guna polong almond utk diet ini berkat komposisi sebagian nutrisi di dalamnya yang sulit dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, dan diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon dpt tdk banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn efek pengurang rasa lapar, masuk akal kalo polong almond amat bagus untuk program merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memacu penurunan berat badan sampai 62% dibandingkan dgn diet tinggi karbohidrat kompleks.

Pengkajian lain dari 100 cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yang menyantap almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga memiliki size lingkar pinggang yg ekstra kecil.

KACANG ALMOND Halmahera Barat

KACANG ALMOND Halmahera Barat

KACANG ALMOND Halmahera Barat

LihatTutupKomentar