KACANG ALMOND Sampang

KACANG ALMOND Sampang

KACANG ALMOND Sampang
Polong almond dilengkapi dgn bermacam ragam vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dgn bervariasi khasiat kesehatan. Semata-Mata segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond mempunyai khasiat yg luas bagi kesehatan. Kacang almond kerap dipake selaku penanggulangan alami untu mengendalikan kesehatan jantung serta otak, menunjang mengendalikan diabetes, membereskan sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada manfaat almond bakal rambut, kulit, serta gigi.

Kacang almond itu sebenarnya semacam apa? Apa saja isi polong almond? Apa saja manfaat almond buat kesehatan? Kita hendak menemukan jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Sampang
Apa Itu Polong Almond?
Polong almond adalah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis bersama mereka aslinya dari Timur Tengah, India, serta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, serta Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis dapat spontan dimakan, sedangkan yang pahit dipakai buat membuat minyak almond yg kadang kala digunakan bakal menambah cita rasa pada makanan. Mereka lazimnya dimakan mentah-mentah, tapi banyak orang juga menjadikannya resep buat salad, casserole, dan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg tersohor ialah susu almond yang lezat serta ialah alternatif utk susu sapi. bro/sis mampu menyantap polong almond langsung, dengan tdk semua menyarankan utk memakannya sewaktu perut masih kosong bagi menyokong meningkatkan perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman lantas dimakan besok pagi. Almond yg udah digerus juga bisa dijadikan hiasan yg indah bagi sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Sampang
Isi Polong Almond

Almond berlimpah akan komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, berbahan dasar besi, dan magnesium. Kandungan polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, bersama niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond terhitung yg ekstra bernutrisi dan ekstra bermanfaat bakal kesehatan.

KACANG ALMOND Sampang
Menurut website web healthline, dalam 1 ons (28 gram, atau segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat enggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), serta fosfor dlm nominal yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita dpt memperoleh begitu byk gizi bermanfaat, bahkan dalam jumlah segitu kita cukup mengasup 161 kalori serta 2,5 gram karbohidrat.

Almond tercantum banyak phytic acid, adalah unsur yg mengikat mineral tertentu & mencegahnya supaya tidak diserap. Ini berarti total unsur besi, zink, serta kalsium yg kita peroleh dari polong almond hendak nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Sampang
Komposisi Antioksidan Polong Almond
Almond adalah pangkal antioksidan yang sangat baik. Antioksidan menyokong menaungi badan dari stres oksidatif, yang dapat merusak molekul-molekul pd sel-sel serta menyulut aging & problem semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat byk termuat di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang udah dikupas kulitnya tanpa opsi yang bagus dari sudut nutrisinya.

Pada suatu uji coba klinis yg melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa makan 84 gram (3 ons) almond per hari mampu meredakan tensi oksidatif hingga 23-34%, dlm wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pendalaman lain, yg mendapati bahwa konsumsi almond bersama dengan makanan primer bisa meredakan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Sampang
Fungsi Kacang Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memiliki berupa-rupa khasiat. Inilah dalilnya mengapa banyak orang terus menerapkan polong ini di dalam pilihan sehari-hari mereka. Berikut yaitu nggak semua fungsi kacang almond yang telah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Sampang

KACANG ALMOND Sampang

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E merupakan jenis antioksidan yg menjurus menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yakni salah satu sumber terbagus bagi vitamin E. Satu ons saja udah mengasihkan kita 37% dari total kebutuhan vitamin E 24 jam itu.

Sebagian pendalaman telah mengaitkan pemasukan vitamin E yang lebih tinggi dengan mengurangi resiko sakit jantung, kanker, serta kelainan Alzheimer.

KACANG ALMOND Sampang
Mengontrol Tingkat Sugar Darah
Polong almond rendah fruktosa namun mempunyai muatan lemak sehat serta serat yang tinggi. Sehingga menjadikannya pilihan tepat utk penderita diabetes. Tak cuman itu, ada juga magnesium dlm komposisi kacang almond.

Magnesium ialah mineral yg terlibat dlm lebih dari tiga ratus cara dalam tubuh, terlingkungi pengendalian gula darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium setiap hari sekitar 310 – 420 mg. Cuma 2 ons almond saja sudah dekat mencukupi total itu, dgn kandungan 150 mg dari mineral bernilai ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, dengan membenarkan masalah itu bisa amat menurunkan sugar darah dengan memperbaiki fungsi insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga mengalami pengurangan resistensi insulin k'lo mengonsumsi suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berkhasiat utk menghindari sindrom metabolik dengan diabetes jenis 2, yg keduanya merupakan masalah utama saat kini.

KACANG ALMOND Sampang
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga membantu mengurangi darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi yakni salah satu pemicu primer serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn keadaan tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dengan kata lain tidak. Penyelidikan memperlihatkan bahwa membenarkan kekurangan magnesium dapat amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Sampang
Menurunkan Takaran Kolesterol
Memiliki takaran tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL yakni salah 1 hal ancaman komplikasi jantung. Suatu studi sewaktu 16 minggu yg melibatkan 65 orang dgn kondisi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap santapan yg 20% kalorinya berasal dari almond menyokong meredakan lemak dlm darah LDL dgn berkisar 12,4 mg/dL.

Riset lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour mengurangi lemak dlm darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan kadar kolesterol ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Sampang
Menyurutkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tetapi memiliki protein & serat dalam besaran tinggi. Protein beserta serat diketahui meninggikan kepuasan dengan membuat kita jadi lebih kenyang. Karena itu setelah konsumsi almond, kita mengarah konsumsi extra sedikit.

Dalam suatu analisis selama 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, konsumsi tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond mampu sangat memotong rasa ingin makan beserta keinginan bakal makan. Berjenis-Jenis studi lain juga menunjang temuan dari dampak pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Sampang
Mengurangi Berat Badan
Khasiat kacang almond untuk merubah cara makan ini berkat kandungan nggak semua gizi di dalamnya yang rumit dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, dengan diperlihatkan bahwa mengonsumsi polong pohon bisa sedikit meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn reaksi pengurang rasa lapar, masuk akal jika kacang almond amat bagus bakal program merubah cara makan menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dengan 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memperkencang penurunan berat tubuh hingga 62% dibandingkan dengan merubah cara makan tinggi karbo kompleks.

Riset lain dari 100 wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yang mengonsumsi almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga memiliki skala lingkar pinggang yang lbh kecil.

KACANG ALMOND Sampang

KACANG ALMOND Sampang

KACANG ALMOND Sampang

LihatTutupKomentar