KACANG ALMOND Nanga Bulik

KACANG ALMOND Nanga Bulik

KACANG ALMOND Nanga Bulik
Polong almond dilengkapi dgn berjenis-jenis vitamin, mineral, protein, & serat, juga dikaitkan dgn beragam khasiat kesehatan. Cuma segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond punya manfaat yang luas utk kesehatan. Polong almond kerap dipakai sbg penanggulangan alami untu memelihara kesehatan jantung dan otak, menyokong mengendalikan diabetes, memecahkan sembelit, penyakit pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada khasiat almond utk rambut, kulit, beserta gigi.

Polong almond itu sedianya sebagaimana apa? Apa saja muatan kacang almond? Apa saja khasiat almond untuk kesehatan? Kita hendak mendapatkan jawaban-jawabannya di info ini.

KACANG ALMOND Nanga Bulik
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond adalah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dengan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, bersama Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dan Moroko.

Almond memiliki rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis dpt jitu dimakan, sedangkan yang pahit dipakai untuk menghasilkan minyak almond yang sering dipake untuk menaikkan cita rasa pada makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, tetapi byk orang juga menjadikannya ramuan utk salad, casserole, serta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg populer yakni susu almond yg lezat dengan yakni alternatif bakal susu sapi. kamu mampu makan kacang almond langsung, beserta tidak semua menyarankan untuk memakannya sewaktu perut masih kosong utk menunjang menambah peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman kemudian dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga dapat dijadikan hiasan yg indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Nanga Bulik
Muatan Kacang Almond

Almond berlimpah mau isi vitamin E, kalsium, fosfor, material besi, bersama magnesium. Komposisi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dan niasin. Dibandingkan dengan jenis kacang-kacang pohon lain, almond tergolong yg ekstra bernutrisi dengan lbh berkhasiat bagi kesehatan.

KACANG ALMOND Nanga Bulik
Menurut landing page web healthline, dalam 1 ons (28 gram, alias segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya lemak tidak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), beserta fosfor dalam besaran yg cukup
Dlm segenggam almond ini kita dapat menemukan begitu byk gizi bermanfaat, manalagi dalam total segitu kita cuman mengasup 161 kalori beserta 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi byk phytic acid, yakni bahan yang mengikat mineral tertentu bersama mencegahnya supaya tak diserap. Ini berarti total berbahan besi, zink, dengan kalsium yg kita peroleh dari polong almond hendak tdk banyak berkurang.

KACANG ALMOND Nanga Bulik
Muatan Antioksidan Kacang Almond
Almond ialah mula antioksidan yang sangat baik. Antioksidan mendukung mengamankan badan dari tensi oksidatif, yg sanggup merusak molekul-molekul pada sel-sel & menyebabkan aging serta penyakit semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat byk diperoleh di daerah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang udah dikupas kulitnya nggak alternatif yang bagus dari segi nutrisinya.

Pd suatu test klinis yang melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa menyantap delapan puluh empat gram (3 ons) almond per hari bisa memotong tekanan oksidatif hingga 23-34%, dalam wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh studi lain, yang mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn jamuan utama sanggup menekan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Nanga Bulik
Fungsi Kacang Almond untuk Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memperoleh bermacam-macam khasiat. Inilah kilahnya mengapa byk orang terus menerapkan polong ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut yakni nggak semua fungsi polong almond yg telah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Nanga Bulik

KACANG ALMOND Nanga Bulik

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vitamin E yakni model antioksidan yang cenderung menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond ialah salah satu pangkal terbagus untuk vitamin E. 1 ons saja sudah menghadiahkan kita 37% dari total kepentingan vitamin E 24 hour itu.

Tdk Semua telaah sudah mengaitkan asupan vitamin E yang lebih tinggi dgn menurunkan ancaman sakit jantung, kanker, beserta komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Nanga Bulik
Mengontrol Kadar Sugar Darah
Polong almond rendah fruktosa namun memiliki isi vat sehat bersama fiber yg tinggi. Sehingga menjadikannya opsi tepat bakal penderita diabetes. Tanpa cuma itu, ada juga magnesium dalam komposisi polong almond.

Magnesium yakni mineral yg terlibat dlm lebih dari 300 metode dlm tubuh, tertanam pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium setiap hari kurang lebih 310 – 420 mg. Hanya 2 ons almond saja udah hampir mencukupi nominal itu, dgn kandungan 150 mg dari mineral bermakna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, beserta membetulkan kasus itu mampu sangat mengurangi sugar darah beserta membetulkan manfaat insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga mengalami pengurangan resistensi insulin k'lo mengonsumsi suplemen magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berfaedah buat menghindari sindrom metabolik beserta kecing manis tipe 2, yang keduanya adalah problem esensial saat kini.

KACANG ALMOND Nanga Bulik
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga mendukung menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan salah satu pemicu utama serangan jantung, stroke, dengan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan ihwal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan alias tidak. Analisis memperlihatkan bahwa memperbaiki kekurangan magnesium bisa sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Nanga Bulik
Mengurangi Persentase Kolesterol
Mempunyai persentase tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL yakni salah 1 faktor bahaya kelainan jantung. Suatu penelitian selama enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dengan kondisi pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi jamuan yg 20% kalorinya berasal dari almond membantu mengurangi lemak LDL dgn berkisar 12,4 mg/dL.

Penyelidikan lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari mengurangi lemak dlm darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan tingkatan lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Nanga Bulik
Menyusutkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tapi punya protein bersama serat dlm total tinggi. Protein serta fiber diketahui menaikkan kepuasan & menciptakan kita jadi lebih kenyang. Karena itu sesudah konsumsi almond, kita menjurus makan ekstra sedikit.

Dalam suatu telaah semasa 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, makan harian 1,5 ons (43 gram) kacang almond dpt amat menyusutkan rasa laper dengan keinginan utk makan. Beraneka Rupa penyelidikan lain juga menunjang temuan dari efek pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Nanga Bulik
Mengurangi Berat Badan
Guna polong almond utk program merubah cara makan ini berkat muatan nggak semua gizi di dalamnya yg rumit dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, beserta diperlihatkan bahwa mengonsumsi kacang pohon mampu tdk banyak meningkatkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan kelanjutan pengurang rasa lapar, masuk akal jika kacang almond amat bagus buat program perubahan cara makan menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memacu penurunan berat badan sampai 62% dibandingkan dgn merubah cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Telaah lain dari seratus cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yang memakan almond berat badannya turun ekstra banyak. Mereka juga memperoleh ukuran lingkar pinggang yang lbh kecil.

KACANG ALMOND Nanga Bulik

KACANG ALMOND Nanga Bulik

KACANG ALMOND Nanga Bulik

LihatTutupKomentar