KACANG ALMOND Sumba Barat Daya

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Polong almond dilengkapi dengan berbagai macam vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dgn berupa-rupa khasiat kesehatan. Hyn segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kepentingan protein kita.

Almond memiliki fungsi yg luas utk kesehatan. Kacang almond terkadang dipake bagaikan penanggulangan alami untu mengontrol kebugaran jantung dan otak, menunjang mengontrol diabetes, menyingkirkan sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada guna almond bakal rambut, kulit, dengan gigi.

Polong almond itu sebenarnya seperti apa? Apa saja muatan polong almond? Apa saja fungsi almond utk kesehatan? Kita hendak memperoleh jawaban-jawabannya di info ini.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bagi tumbuhan ini ialah Prunus dulcis bersama mereka aslinya dari Timur Tengah, India, serta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain seperti Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dengan Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis dpt tepat dimakan, sedangkan yg pahit dipake bagi membuat oil almond yg sekali waktu dipakai bakal menambahkan cita rasa pd makanan. Mereka lazimnya dimakan mentah-mentah, namun banyak orang juga menjadikannya rempah-rempah buat salad, casserole, & hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang tersohor yakni susu almond yang lezat beserta yakni alternatif buat susu sapi. bapak/ibu dpt menyantap polong almond langsung, beserta tdk semua menyarankan untuk memakannya sewaktu perut masih kosong untuk menunjang menambah peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga bisa direndam semalaman sesudahnya dimakan besok pagi. Almond yg udah digerus juga mampu dijadikan hiasan yg indah untuk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Isi Polong Almond

Almond kaya bakal isi vitamin E, kalsium, fosfor, bahan besi, beserta magnesium. Komposisi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, serta niasin. Dibandingkan dgn model kacang-kacang pohon lain, almond terhitung yg extra bernutrisi bersama lbh bermanfaat bagi kesehatan.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Menurut landing page web healthline, dlm 1 ons (28 gram, atau segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya vat tak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), dengan fosfor dalam jumlah yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita mampu menemukan begitu banyak gizi bermanfaat, bahkan dalam total segitu kita cukup mengasup 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi byk phytic acid, merupakan berbahan dasar yang mengikat mineral tertentu serta mencegahnya agar tidak diserap. Ini berarti total berbahan besi, zink, bersama kalsium yg kita peroleh dari polong almond bakal tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Muatan Antioksidan Kacang Almond
Almond merupakan mula antioksidan yang amat baik. Antioksidan menopang mengayomi fisik dari tensi oksidatif, yg mampu merusak molekul-molekul pada sel-sel & menimbulkan penuaan dan kelainan semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat byk diperoleh di daerah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya bukan opsi yg bagus dari sudut nutrisinya.

Pd suatu percobaan klinis yang melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa menyantap 84 gram (3 ons) almond per hari dpt menyusutkan tensi oksidatif sampai 23-34%, dlm masa 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penelitian lain, yg mendapati bahwa menyantap almond bersama dengan santapan esensial dapat menyedikitkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Manfaat Kacang Almond utk Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memiliki berupa-rupa khasiat. Inilah argumentasinya mengapa banyak orang terus menerapkan polong ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut ialah tdk semua fungsi polong almond yang sudah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E yaitu rupa antioksidan yang condong menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond adalah salah satu mula maksimal utk vitamin E. 1 ons saja sudah menyampaikan kita 37% dari total kepentingan vitamin E day itu.

Beberapa pendalaman sudah mengaitkan asupan vitamin E yang lebih tinggi dgn menurunkan ancaman sakit jantung, kanker, dan kelainan Alzheimer.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Mengendalikan Taraf Gula Darah
Polong almond rendah karbo tapi mempunyai kandungan lemak sehat serta fiber yg tinggi. Sehingga menjadikannya pilihan tepat buat penderita diabetes. Nggak sekadar itu, ada juga magnesium dalam komposisi kacang almond.

Magnesium ialah mineral yg terlibat dalam ekstra dari 300 teknik dalam tubuh, tercantum pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium harian sekitar 310 – 420 mg. Sekadar 2 ons almond saja sudah nyaris mencukupi jumlah itu, dengan kandungan 150 mg dari mineral bermakna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, beserta membetulkan ihwal itu dapat sangat menurunkan sugar darah bersama membenahi manfaat insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga menjumpai pengurangan resistensi insulin k'lo memakan vitamin magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) dapat berfaedah bagi mencegah sindrom metabolik & kecing manis jenis 2, yang keduanya merupakan komplikasi esensial wkt kini.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga mengakomodasi menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi yaitu salah 1 pemicu primer serangan jantung, stroke, dengan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan problem tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan atau tidak. Pendalaman memperlihatkan bahwa membetulkan kekurangan magnesium dpt sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Menurunkan Takaran Kolesterol
Memiliki kadar tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL yaitu salah satu komponen rawan komplikasi jantung. Suatu analisis sewaktu enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dengan situasi pra-diabetes mendapati bahwa memakan santapan yg 20% kalorinya berasal dari almond mengakomodasi meredam lemak dlm darah LDL dgn kurang lebih 12,4 mg/dL.

Riset lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day mengurangi lemak LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan kadar lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Menyedikitkan Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa tetapi punya protein beserta serat dlm nominal tinggi. Protein dengan fiber diketahui meninggikan kepuasan beserta menghasilkan kita jadi lebih kenyang. Karena itu sesudah konsumsi almond, kita condong menyantap lbh sedikit.

Dlm suatu penelitian selagi 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, konsumsi harian 1,5 ons (43 gram) polong almond bisa amat menurunkan rasa ingin makan serta keinginan untuk makan. Berbagai Rupa penyelidikan lain juga mendukung temuan dari pengaruh pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya
Menurunkan Berat Badan
Manfaat kacang almond bakal diet ini berkat kandungan sebagian nutrisi di dalamnya yg berbelit-belit dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, beserta diperlihatkan bahwa memakan polong pohon bisa sedikit menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan akibat pengurang rasa lapar, masuk akal bila polong almond amat bagus untuk program merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond mempercepat penurunan berat tubuh hingga 62% dibandingkan dengan program merubah cara makan tinggi karbo kompleks.

Penelitian lain dari 100 cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yang mengonsumsi almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga mendapatkan skala lingkar pinggang yg lbh kecil.

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya

KACANG ALMOND Sumba Barat Daya

LihatTutupKomentar