KACANG ALMOND Ngasem

KACANG ALMOND Ngasem

KACANG ALMOND Ngasem
Polong almond dilengkapi dgn berbagai rupa vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dengan bermacam-macam guna kesehatan. Cuman segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kepentingan protein kita.

Almond punya khasiat yg luas untuk kesehatan. Kacang almond sekali-sekali dipegunakan bagaikan pemecahan alami untu mengendalikan kebugaran jantung dengan otak, mendukung mengendalikan diabetes, menanggulangi sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada guna almond bagi rambut, kulit, dan gigi.

Polong almond itu sebenarnya semacam apa? Apa saja kandungan polong almond? Apa saja fungsi almond buat kesehatan? Kita bakal memperoleh jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Ngasem
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond adalah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis & mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, & Moroko.

Almond memiliki rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis dapat jitu dimakan, sedangkan yg pahit dipakai untuk membuat minyak almond yg kerap dipegunakan untuk meningkatkan cita rasa pd makanan. Mereka kebanyakan dimakan mentah-mentah, namun byk orang juga menjadikannya rempah-rempah utk salad, casserole, bersama hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg masyhur yakni susu almond yang lezat beserta ialah alternatif bagi susu sapi. kamu bisa konsumsi kacang almond langsung, dengan beberapa menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong bakal menunjang menaikkan perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga mampu direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga dpt dijadikan hiasan yg indah buat sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Ngasem
Isi Polong Almond

Almond berlimpah hendak komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, materi besi, dengan magnesium. Komposisi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dengan niasin. Dibandingkan dgn rupa kacang-kacang pohon lain, almond terhitung yg lbh bernutrisi dengan extra berkhasiat untuk kesehatan.

KACANG ALMOND Ngasem
Menurut website web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dengan kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya vat tak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), dengan fosfor dalam nominal yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita sanggup menemukan begitu byk nutrisi bermanfaat, lebih-lebih lagi dlm nominal segitu kita hanya mengasup 161 kalori serta 2,5 gram karbohidrat.

Almond mengandung banyak phytic acid, adalah unsur yg mengikat mineral tertentu serta mencegahnya agar tak diserap. Ini berarti jumlah unsur besi, zink, dan kalsium yg kita peroleh dari kacang almond mau nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Ngasem
Komposisi Antioksidan Kacang Almond
Almond ialah mula antioksidan yg amat baik. Antioksidan menunjang melindungi fisik dari stres oksidatif, yg dpt merusak molekul-molekul pd sel-sel serta mengakibatkan aging beserta masalah semacam kanker.

Isi antioksidan kuat banyak terkandung di daerah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya tidak pilihan yang baik dari sudut nutrisinya.

Pada suatu test klinis yg melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa makan delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 jam dapat menyurutkan stres oksidatif sampai 23-34%, dlm waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh studi lain, yg mendapati bahwa konsumsi almond bersama dgn jamuan pokok dpt memangkas sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Ngasem
Khasiat Polong Almond utk Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui mempunyai beragam khasiat. Inilah kilahnya mengapa byk orang terus memakekan kacang ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut adalah tidak semua khasiat kacang almond yang telah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Ngasem

KACANG ALMOND Ngasem

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E ialah jenis antioksidan yang berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond ialah salah satu pangkal terbaik bakal vitamin E. Satu ons saja udah memberikan kita 37% dari total kepentingan vitamin E day itu.

Tidak Semua pengkajian telah mengaitkan pemasukan vitamin E yg lebih tinggi dengan mengurangi ancaman nyeri jantung, kanker, beserta penyakit Alzheimer.

KACANG ALMOND Ngasem
Mengendalikan Taraf Gula Darah
Kacang almond rendah karbo tapi mempunyai isi vat sehat beserta serat yg tinggi. Shg menjadikannya opsi tepat bakal penderita diabetes. Enggak cuman itu, ada juga magnesium dalam komposisi polong almond.

Magnesium ialah mineral yg terlibat dlm lebih dari tiga ratus sistem dlm tubuh, terkandung pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium tiap hari lebih kurang 310 – 420 mg. Cukup dua ons almond saja udah hampir mencukupi jumlah itu, dengan komposisi 150 miligram dari mineral krusial ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, dengan membenarkan masalah itu dapat amat menurunkan sugar cairan darah & memperbaiki guna insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga mengalami pengurangan resistensi insulin bila memakan suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) dapat bermanfaat bagi mencegah sindrom metabolik dan kecing manis jenis 2, yang keduanya adalah penyakit esensial saat kini.

KACANG ALMOND Ngasem
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga menyokong mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi adalah salah 1 pemicu primer serangan jantung, stroke, serta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn masalah tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dengan kata lain tidak. Telaah memperlihatkan bahwa memperbaiki kekurangan magnesium sanggup sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Ngasem
Mengurangi Taraf Kolesterol
Memiliki nilai tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL merupakan salah 1 variabel bahaya kelainan jantung. Suatu analisis selagi enam belas minggu yg melibatkan 65 orang dgn status pra-diabetes mendapati bahwa menyantap jamuan yang 20% kalorinya berasal dari almond mendukung menyedikitkan lemak LDL dengan tidak kurang 12,4 mg/dL.

Telaah lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari mengurangi lemak LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan ukuran lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Ngasem
Meredam Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa tapi memiliki protein dengan serat dalam jumlah tinggi. Protein & fiber diketahui meninggikan kepuasan serta membuat kita jadi ekstra kenyang. Karena itu selesai menyantap almond, kita menjurus konsumsi lebih sedikit.

Dalam suatu riset semasa 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi harian 1,5 ons (43 gram) kacang almond sanggup amat menyedikitkan rasa pengen makan & keinginan untuk makan. Berjenis-Jenis riset lain juga menolong temuan dari akibat pengurang rasa laper ini.

KACANG ALMOND Ngasem
Mengurangi Berat Badan
Khasiat polong almond bakal merubah cara makan ini berkat kandungan beberapa nutrisi di dalamnya yang runyam dicerna oleh tubuh. Berkisar 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, serta diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon mampu sedikit meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn akibat pengurang rasa lapar, masuk akal k'lo polong almond sangat bagus untuk merubah cara makan menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dengan 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memperkencang penurunan berat tubuh sampai 62% dibandingkan dengan program perubahan cara makan tinggi karbo kompleks.

Pendalaman lain dari 100 wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga memperoleh size lingkar pinggang yang ekstra kecil.

KACANG ALMOND Ngasem

KACANG ALMOND Ngasem

KACANG ALMOND Ngasem

LihatTutupKomentar