KACANG ALMOND Sawahlunto

KACANG ALMOND Sawahlunto

KACANG ALMOND Sawahlunto
Kacang almond dilengkapi dgn berbagai macam vitamin, mineral, protein, dengan serat, juga dikaitkan dgn bervariasi khasiat kesehatan. Hanya segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond punya manfaat yang luas buat kesehatan. Kacang almond kadang kala dipegunakan sebagai pemecahan natural untu mengendalikan vitalitas jantung bersama otak, mengakomodasi mengendalikan diabetes, membereskan sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada fungsi almond utk rambut, kulit, serta gigi.

Polong almond itu sedianya sebagaimana apa? Apa saja isi polong almond? Apa saja khasiat almond bagi kesehatan? Kita mau mendapatkan jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Sawahlunto
Apa Itu Polong Almond?
Kacang almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bagi tumbuhan ini ialah Prunus dulcis & mereka aslinya dari Timur Tengah, India, serta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, beserta Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yang rasanya manis dpt spontan dimakan, sedangkan yg pahit dipake buat membuat minyak almond yg kadang kala digunakan untuk menambahkan cita rasa pd makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, tapi byk orang juga menjadikannya resep untuk salad, casserole, bersama hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang ternama ialah susu almond yang lezat dan merupakan alternatif utk susu sapi. anda mampu makan kacang almond langsung, dan beberapa menyarankan buat memakannya sewaktu perut masih kosong bakal mendukung menambah perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman lantas dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga mampu dijadikan hiasan yang indah bagi sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Sawahlunto
Muatan Kacang Almond

Almond kaya bakal komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, serta magnesium. Kandungan polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dan niasin. Dibandingkan dgn model kacang-kacang pohon lain, almond tergolong yang ekstra bernutrisi bersama lbh berguna buat kesehatan.

KACANG ALMOND Sawahlunto
Menurut landing page web healthline, dlm 1 ons (28 gram, atau segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak enggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), beserta fosfor dlm jumlah yg cukup
Dlm segenggam almond ini kita sanggup memperoleh begitu byk nutrisi bermanfaat, malahan dlm total segitu kita cuma mengasup 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat.

Almond mengandung banyak phytic acid, yaitu zat yang mengikat mineral tertentu bersama mencegahnya supaya tak diserap. Ini bermakna nominal berbahan besi, zink, serta kalsium yang kita peroleh dari kacang almond akan sedikit berkurang.

KACANG ALMOND Sawahlunto
Muatan Antioksidan Kacang Almond
Almond merupakan sumber antioksidan yg sangat baik. Antioksidan menolong mengamankan fisik dari tensi oksidatif, yang bisa merusak molekul-molekul pd sel-sel & mendatangkan penuaan serta komplikasi semacam kanker.

Isi antioksidan kuat banyak kedapatan di area lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya nggak pilihan yang baik dari segi nutrisinya.

Pada suatu percobaan klinis yg melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa menyantap delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 hour dapat menekan tensi oksidatif sampai 23-34%, dlm wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pengkajian lain, yg mendapati bahwa makan almond bersama dengan makanan primer mampu merampingkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Sawahlunto
Guna Kacang Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui memperoleh bervariasi khasiat. Inilah argumentasinya mengapa byk orang terus memakaikan polong ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut ialah tdk semua khasiat polong almond yg telah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Sawahlunto

KACANG ALMOND Sawahlunto

Mencegah Kerusakan pd Sel-Sel
Vitamin E yaitu model antioksidan yg berat menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond ialah salah 1 pangkal maksimal untuk vitamin E. 1 ons saja udah memberikan kita 37% dari total keinginan vitamin E 24 jam itu.

Tak Semua riset telah mengaitkan pemasukan vitamin E yg extra tinggi dengan menurunkan ancaman nyeri jantung, kanker, & masalah Alzheimer.

KACANG ALMOND Sawahlunto
Mengontrol Taraf Gula Darah
Kacang almond rendah fruktosa namun memiliki muatan vat sehat bersama fiber yang tinggi. Shg menjadikannya pilihan tepat buat penderita diabetes. Bukan cukup itu, ada juga magnesium dlm kandungan kacang almond.

Magnesium yaitu mineral yang terlibat dlm lbh dari tiga ratus metode dlm tubuh, terkandung pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari berkisar 310 – 420 mg. Cuman 2 ons almond saja udah hampir mencukupi jumlah itu, dgn kandungan 150 miligram dari mineral berguna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, serta membenahi perkara itu dapat amat menurunkan gula darah beserta membenarkan guna insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga menerima pengurangan resistensi insulin k'lo memakan vitamin magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berfaedah utk menghindari sindrom metabolik bersama diabetes tipe 2, yg keduanya merupakan komplikasi esensial waktu kini.

KACANG ALMOND Sawahlunto
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga mendukung mengurangi darah tinggi. Tekanan darah tinggi yaitu salah 1 pemicu primer serangan jantung, stroke, dengan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan ihwal tekanan darah, entah orang tsb kegemukan atau tidak. Penyelidikan memperlihatkan bahwa membenarkan kekurangan magnesium bisa sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Sawahlunto
Mengurangi Nilai Kolesterol
Memperoleh takaran tinggi lemak ‘jahat’ LDL yakni salah satu unsur bahaya masalah jantung. Suatu telaah sewaktu 16 minggu yg melibatkan 65 orang dgn keadaan pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi makanan yg 20% kalorinya berasal dari almond mengakomodasi menurunkan lemak LDL dgn tidak kurang 12,4 mg/dL.

Riset lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour menurunkan lemak dalam darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan kadar lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Sawahlunto
Menyusutkan Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa tetapi mempunyai protein dan fiber dalam total tinggi. Protein dengan serat diketahui menaikkan kepuasan beserta menciptakan kita jadi extra kenyang. Karena itu selepas konsumsi almond, kita miring konsumsi lebih sedikit.

Dalam suatu pengkajian selagi 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, menyantap tiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond dpt amat memangkas rasa pengen makan serta keinginan utk makan. Bermacam Rupa pengkajian lain juga menyokong temuan dari imbas pengurang rasa lapar ini.

KACANG ALMOND Sawahlunto
Menurunkan Berat Badan
Guna polong almond bagi merubah cara makan ini berkat kandungan nggak semua gizi di dalamnya yg ribet dicerna oleh tubuh. Berkisar 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, beserta diperlihatkan bahwa memakan polong pohon mampu tidak banyak menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn kelanjutan pengurang rasa lapar, masuk akal k'lo kacang almond sangat bagus bakal program diet menurunkan berat badan.

Dlm suatu penelitian, program merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond mempercepat penurunan berat fisik sampai 62% dibandingkan dgn diet tinggi karbo kompleks.

Pendalaman lain dari seratus cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg memakan almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga mendapatkan skala lingkar pinggang yang ekstra kecil.

KACANG ALMOND Sawahlunto

KACANG ALMOND Sawahlunto

KACANG ALMOND Sawahlunto

LihatTutupKomentar