KACANG ALMOND Oelamasi

KACANG ALMOND Oelamasi

KACANG ALMOND Oelamasi
Polong almond dilengkapi dgn bermacam ragam vitamin, mineral, protein, beserta serat, juga dikaitkan dgn bervariasi khasiat kesehatan. Sekadar segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond memiliki khasiat yg luas untuk kesehatan. Kacang almond kadang-kadang dipakai sebagai penanggulangan natural untu mengendalikan stamina jantung dengan otak, menolong mengendalikan diabetes, membasmi sembelit, komplikasi pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada manfaat almond buat rambut, kulit, dengan gigi.

Polong almond itu sedianya serupa apa? Apa saja komposisi kacang almond? Apa saja manfaat almond untuk kesehatan? Kita akan menerima jawaban-jawabannya di data ini.

KACANG ALMOND Oelamasi
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah untuk tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, & Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, & Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis sanggup kontan dimakan, sedangkan yang pahit digunakan bakal membuat minyak almond yang kerap dipegunakan bakal menaikkan cita rasa pd makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, tetapi byk orang juga menjadikannya ramuan bakal salad, casserole, beserta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang terkenal ialah susu almond yang lezat dengan yakni alternatif untuk susu sapi. pembaca mampu menyantap polong almond langsung, bersama tidak semua menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong utk menolong menambah peresapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman selanjutnya dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga dapat dijadikan hiasan yg indah bagi sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Oelamasi
Komposisi Polong Almond

Almond berlimpah hendak kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, bahan besi, serta magnesium. Muatan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, & niasin. Dibandingkan dengan jenis kacang-kacang pohon lain, almond tercatat yang lbh bernutrisi dengan lbh berkhasiat buat kesehatan.

KACANG ALMOND Oelamasi
Menurut website web healthline, dlm 1 ons (28 gram, atau segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat tak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), dengan fosfor dlm total yg cukup
Dlm segenggam almond ini kita bisa mendapatkan begitu byk gizi bermanfaat, lagi pula dalam nominal segitu kita cuma mengasup 161 kalori serta 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan banyak phytic acid, yakni unsur yang mengikat mineral tertentu & mencegahnya agar enggak diserap. Ini bermakna nominal bahan besi, zink, serta kalsium yang kita peroleh dari polong almond hendak tdk banyak berkurang.

KACANG ALMOND Oelamasi
Muatan Antioksidan Kacang Almond
Almond yakni mula antioksidan yg sangat baik. Antioksidan menyokong menyelamatkan fisik dari tensi oksidatif, yang mampu merusak molekul-molekul pd sel-sel & menimbulkan penuaan dengan kelainan semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat banyak ditemukan di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang udah dikupas kulitnya tidak opsi yang positive dari segi nutrisinya.

Pd suatu percobaan klinis yang melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa makan delapan puluh empat gram (3 ons) almond per day dpt meredakan tekanan oksidatif sampai 23-34%, dalam wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh riset lain, yang mendapati bahwa makan almond bersama dengan makanan esensial mampu meredam sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Oelamasi
Guna Polong Almond utk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mempunyai berupa-rupa khasiat. Inilah argumennya mengapa banyak orang terus menerapkan polong ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut yakni beberapa guna kacang almond yg sudah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Oelamasi

KACANG ALMOND Oelamasi

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E yaitu rupa antioksidan yg menjurus menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond adalah salah 1 mula terbaik untuk vitamin E. 1 ons saja udah menyampaikan kita 37% dari total keinginan vitamin E 24 jam itu.

Sebagian analisis telah mengaitkan pemasukan vitamin E yang lbh tinggi dgn mengurangi bahaya sakit jantung, kanker, bersama masalah Alzheimer.

KACANG ALMOND Oelamasi
Mengendalikan Nilai Sugar Darah
Polong almond rendah fruktosa namun mempunyai muatan vat sehat dan fiber yang tinggi. Sehingga menjadikannya opsi tepat untuk penderita diabetes. Nggak cuma itu, ada juga magnesium dalam kandungan kacang almond.

Magnesium yaitu mineral yang terlibat dalam lbh dari tiga ratus operasi dlm tubuh, tertanam pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium setiap hari kurang lebih 310 – 420 mg. Cukup 2 ons almond saja sudah hampir mencukupi nominal itu, dengan isi 150 mg dari mineral bernilai ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, dan memperbaiki masalah itu dpt sangat menurunkan sugar darah dan membetulkan fungsi insulin.

Menariknya, pengidap diabetes juga mendapatkan pengurangan resistensi insulin k'lo menyantap vitamin magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berfaedah bakal mencegah sindrom metabolik dengan diabetes tipe 2, yg keduanya yaitu masalah pokok wkt kini.

KACANG ALMOND Oelamasi
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm kacang almond juga menunjang mengurangi darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi merupakan salah satu pemicu pokok serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan perkara tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dengan kata lain tidak. Pendalaman memperlihatkan bahwa membenarkan kekurangan magnesium mampu sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Oelamasi
Menurunkan Nilai Kolesterol
Memiliki tingkatan tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL ialah salah satu elemen bahaya problem jantung. Suatu telaah sewaktu 16 minggu yang melibatkan 65 orang dengan kondisi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap makanan yg 20% kalorinya berasal dari almond menolong mengurangi lemak dalam darah LDL dgn berkisar 12,4 mg/dL.

Pengkajian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari menurunkan lemak dlm darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan takaran lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Oelamasi
Menekan Rasa Lapar
Almond rendah karbo tetapi mempunyai protein bersama serat dalam total tinggi. Protein & fiber diketahui menaikkan kepuasan beserta membuat kita jadi lebih kenyang. Karena itu setelah makan almond, kita mengarah konsumsi extra sedikit.

Dalam suatu pengkajian selagi 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, konsumsi setiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond bisa sangat menekan rasa lapar dan keinginan untuk makan. Berbagai Rupa telaah lain juga menunjang temuan dari pengaruh pengurang rasa pengen makan ini.

KACANG ALMOND Oelamasi
Menurunkan Berat Badan
Fungsi polong almond utk program perubahan cara makan ini berkat isi tdk semua nutrisi di dalamnya yang susah dicerna oleh tubuh. Lebih Kurang 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, & diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon sanggup sedikit meningkatkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn akibat pengurang rasa lapar, masuk akal kalo polong almond sangat bagus bagi merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memacu penurunan berat tubuh sampai 62% dibandingkan dgn diet tinggi fruktosa kompleks.

Pengkajian lain dari 100 wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga mendapatkan ukuran lingkar pinggang yang extra kecil.

KACANG ALMOND Oelamasi

KACANG ALMOND Oelamasi

KACANG ALMOND Oelamasi

LihatTutupKomentar