KACANG ALMOND Rasiei

KACANG ALMOND Rasiei

KACANG ALMOND Rasiei
Polong almond dilengkapi dengan beraneka macam vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dgn beragam fungsi kesehatan. Hyn segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond punya fungsi yang luas bagi kesehatan. Polong almond sekali waktu dipegunakan selaku penanggulangan natural untu mengontrol stamina jantung dengan otak, mengakomodasi mengontrol diabetes, membasmi sembelit, problem pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada khasiat almond bagi rambut, kulit, serta gigi.

Kacang almond itu sebetulnya semacam apa? Apa saja komposisi polong almond? Apa saja guna almond buat kesehatan? Kita hendak menerima jawaban-jawabannya di berita ini.

KACANG ALMOND Rasiei
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bakal tumbuhan ini ialah Prunus dulcis bersama mereka aslinya dari Timur Tengah, India, bersama Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dengan Moroko.

Almond mempunyai rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis mampu tepat dimakan, sedangkan yang pahit dipake untuk membuat minyak almond yang sekali-sekali digunakan bakal menambah cita rasa pada makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya bumbu bakal salad, casserole, serta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang tersohor yakni susu almond yg lezat & yakni alternatif utk susu sapi. anda dapat konsumsi polong almond langsung, dan tidak semua menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong buat menunjang meningkatkan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman kemudian dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga bisa dijadikan hiasan yg indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Rasiei
Komposisi Kacang Almond

Almond kaya hendak muatan vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, dengan magnesium. Kandungan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, & niasin. Dibandingkan dgn jenis kacang-kacang pohon lain, almond tercantum yg lebih bernutrisi bersama extra berguna bagi kesehatan.

KACANG ALMOND Rasiei
Menurut landing page web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dengan kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya lemak nggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), beserta fosfor dlm besaran yg cukup
Dlm segenggam almond ini kita dpt menerima begitu byk nutrisi bermanfaat, malahan dlm total segitu kita hanya mengasup 161 kalori serta 2,5 gram karbohidrat.

Almond mengandung banyak phytic acid, merupakan berbahan dasar yg mengikat mineral tertentu serta mencegahnya agar enggak diserap. Ini berarti total berbahan dasar besi, zink, bersama kalsium yang kita peroleh dari kacang almond mau tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Rasiei
Muatan Antioksidan Kacang Almond
Almond yakni sumber antioksidan yg sangat baik. Antioksidan menyokong mengayomi tubuh dari tensi oksidatif, yang bisa merusak molekul-molekul pd sel-sel bersama membuahkan aging serta komplikasi semacam kanker.

Isi antioksidan kuat banyak diperoleh di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya enggak opsi yang bagus dari segi nutrisinya.

Pada suatu percobaan klinis yang melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa konsumsi 84 gram (3 ons) almond per hari dapat menyusutkan tekanan oksidatif hingga 23-34%, dlm masa 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh riset lain, yang mendapati bahwa konsumsi almond bersama dgn santapan pokok dapat menurunkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Rasiei
Manfaat Polong Almond bakal Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mempunyai bermacam-macam khasiat. Inilah kilahnya mengapa banyak orang terus memakaikan kacang ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut yakni nggak semua fungsi kacang almond yg sudah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Rasiei

KACANG ALMOND Rasiei

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E ialah model antioksidan yg miring menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond yaitu salah 1 asal maksimal utk vitamin E. 1 ons saja udah menyerahkan kita 37% dari total kepentingan vitamin E 24 hour itu.

Tdk Semua analisis telah mengaitkan asupan vitamin E yg ekstra tinggi dgn menurunkan ancaman sakit jantung, kanker, serta penyakit Alzheimer.

KACANG ALMOND Rasiei
Mengendalikan Kadar Gula Darah
Kacang almond rendah karbo tetapi memiliki kandungan vat sehat dengan serat yang tinggi. Sehingga menjadikannya opsi tepat bakal pengidap diabetes. Tidak hanya itu, ada juga magnesium dlm kandungan kacang almond.

Magnesium merupakan mineral yg terlibat dlm extra dari 300 teknik dalam tubuh, terlingkungi pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium tiap hari kurang lebih 310 – 420 mg. Cuma 2 ons almond saja sudah hampir mencukupi besaran itu, dgn isi 150 miligram dari mineral krusial ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, dengan membenahi perkara itu bisa sangat menurunkan sugar cairan darah dengan membereskan manfaat insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga menemukan pengurangan resistensi insulin bila memakan suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) mampu berkhasiat bagi mencegah sindrom metabolik beserta kecing manis tipe 2, yang keduanya ialah komplikasi utama wkt kini.

KACANG ALMOND Rasiei
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga mengakomodasi mengurangi darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi yakni salah 1 pemicu utama serangan jantung, stroke, bersama gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn hal tekanan darah, entah orang tsb kegemukan atau tidak. Pendalaman memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium dapat sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Rasiei
Mengurangi Takaran Kolesterol
Memperoleh taraf tinggi kolesterol ‘jahat’ LDL merupakan salah 1 komponen bahaya penyakit jantung. Suatu penyelidikan semasa 16 minggu yg melibatkan 65 orang dgn keadaan pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi santapan yang 20% kalorinya berasal dari almond menopang memangkas lemak LDL dengan rata-rata 12,4 mg/dL.

Telaah lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 hour mengurangi lemak dlm darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan tingkatan lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Rasiei
Menyedikitkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tapi punya protein bersama fiber dlm besaran tinggi. Protein & serat diketahui meninggikan kepuasan dengan membuat kita jadi lbh kenyang. Karena itu sesudah konsumsi almond, kita menjurus konsumsi ekstra sedikit.

Dlm suatu telaah sewaktu 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, makan harian 1,5 ons (43 gram) polong almond dapat amat menurunkan rasa ingin makan serta keinginan buat makan. Beraneka Macam studi lain juga mendukung temuan dari akibat pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Rasiei
Mengurangi Berat Badan
Fungsi polong almond buat program perubahan cara makan ini berkat isi sebagian nutrisi di dalamnya yang berbelit-belit dicerna oleh tubuh. Kurang Lebih 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, dan diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon mampu sedikit meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan dampak pengurang rasa lapar, masuk akal kalau kacang almond amat bagus buat program merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, program diet rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond mempercepat penurunan berat tubuh hingga 62% dibandingkan dgn program merubah cara makan tinggi fruktosa kompleks.

Riset lain dari seratus wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga mempunyai size lingkar pinggang yg extra kecil.

KACANG ALMOND Rasiei

KACANG ALMOND Rasiei

KACANG ALMOND Rasiei

LihatTutupKomentar