KACANG ALMOND Probolinggo

KACANG ALMOND Probolinggo

KACANG ALMOND Probolinggo
Kacang almond dilengkapi dgn berbagai rupa vitamin, mineral, protein, dengan serat, juga dikaitkan dengan bermacam-macam guna kesehatan. Hanya segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kepentingan protein kita.

Almond mempunyai khasiat yg luas buat kesehatan. Kacang almond kerap dipakai selaku jalan keluar alami untu memelihara kesehatan jantung & otak, menunjang mengontrol diabetes, menanggulangi sembelit, kelainan pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada manfaat almond bakal rambut, kulit, beserta gigi.

Kacang almond itu sebetulnya seperti apa? Apa saja komposisi polong almond? Apa saja manfaat almond bakal kesehatan? Kita hendak memperoleh jawaban-jawabannya di informasi ini.

KACANG ALMOND Probolinggo
Apa Itu Polong Almond?
Kacang almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bakal tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, bersama Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, beserta Moroko.

Almond memiliki rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis sanggup tepat dimakan, sedangkan yg pahit dipake buat membuat minyak almond yang sering dipakai utk menambah cita rasa pada makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, namun byk orang juga menjadikannya rempah-rempah untuk salad, casserole, serta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang populer ialah susu almond yg lezat dengan yakni alternatif bagi susu sapi. agan dpt konsumsi kacang almond langsung, dan sebagian menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong utk menunjang menambah perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yg udah digerus juga bisa dijadikan hiasan yang indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Probolinggo
Muatan Polong Almond

Almond kaya akan komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, serta magnesium. Komposisi kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dengan niasin. Dibandingkan dgn jenis kacang-kacang pohon lain, almond tertanam yg lbh bernutrisi beserta lbh berfungsi untuk kesehatan.

KACANG ALMOND Probolinggo
Menurut homepage web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat enggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), & fosfor dlm besaran yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita bisa mendapatkan begitu byk gizi bermanfaat, apalagi dlm besaran segitu kita cukup mengasup 161 kalori dengan 2,5 gram karbohidrat.

Almond memuat banyak phytic acid, adalah berbahan dasar yang mengikat mineral tertentu serta mencegahnya supaya nggak diserap. Ini berarti jumlah bahan besi, zink, serta kalsium yg kita peroleh dari kacang almond hendak nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Probolinggo
Komposisi Antioksidan Polong Almond
Almond adalah sumber antioksidan yang sangat baik. Antioksidan mengakomodasi mengamankan fisik dari tensi oksidatif, yang dpt merusak molekul-molekul pada sel-sel & menimbulkan aging & penyakit semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat byk termuat di daerah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg sudah dikupas kulitnya nggak alternatif yg positive dari segi nutrisinya.

Pd suatu percobaan klinis yang melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa menyantap delapan puluh empat gram (3 ons) almond per day bisa menyurutkan tensi oksidatif hingga 23-34%, dalam wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penyelidikan lain, yg mendapati bahwa menyantap almond bersama dgn santapan esensial dapat menyusutkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Probolinggo
Fungsi Polong Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mendapatkan berupa-rupa khasiat. Inilah dalihnya mengapa banyak orang terus memakekan polong ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut yakni beberapa khasiat kacang almond yg telah dibuktikan secara ilmiah.

KACANG ALMOND Probolinggo

KACANG ALMOND Probolinggo

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E yakni jenis antioksidan yang menjurus menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond ialah salah satu sumber terbagus buat vitamin E. Satu ons saja udah menyampaikan kita 37% dari total keinginan vitamin E hari itu.

Tdk Semua penyelidikan telah mengaitkan asupan vitamin E yg ekstra tinggi dgn mengurangi rawan nyeri jantung, kanker, dan kelainan Alzheimer.

KACANG ALMOND Probolinggo
Mengontrol Nilai Gula Darah
Polong almond rendah karbohidrat tapi mempunyai muatan lemak sehat & fiber yg tinggi. Shg menjadikannya alternatif tepat bagi pengidap diabetes. Tidak hyn itu, ada juga magnesium dlm komposisi polong almond.

Magnesium ialah mineral yang terlibat dlm lbh dari 300 cara dalam tubuh, tergolong pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium tiap hari berkisar 310 – 420 mg. Cuma dua ons almond saja sudah dekat mencukupi jumlah itu, dengan isi 150 mg dari mineral berarti ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes tipe 2 kekurangan magnesium, serta membetulkan urusan itu bisa sangat menurunkan sugar cairan darah dan membetulkan khasiat insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga menjumpai pengurangan resistensi insulin bila memakan suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup berfungsi untuk mencegah sindrom metabolik beserta kecing manis tipe 2, yg keduanya merupakan masalah utama wkt kini.

KACANG ALMOND Probolinggo
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga mengakomodasi mengurangi cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi yaitu salah satu pemicu esensial serangan jantung, stroke, bersama gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn hal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan atau tidak. Pendalaman memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium bisa sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Probolinggo
Mengurangi Taraf Kolesterol
Memiliki tingkat tinggi lemak ‘jahat’ LDL yaitu salah satu unsur rawan masalah jantung. Suatu penyelidikan sewaktu 16 minggu yang melibatkan 65 orang dgn kondisi pra-diabetes mendapati bahwa memakan makanan yang 20% kalorinya berasal dari almond mengakomodasi menekan lemak dlm darah LDL dgn rata-rata 12,4 mg/dL.

Studi lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 jam mengurangi lemak dlm darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan tingkatan kolesterol ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Probolinggo
Mengurangi Rasa Lapar
Almond rendah karbo tapi mempunyai protein beserta fiber dlm besaran tinggi. Protein dengan serat diketahui menambah kepuasan bersama menghasilkan kita jadi lebih kenyang. Karena itu selepas konsumsi almond, kita cenderung makan lbh sedikit.

Dlm suatu studi semasa 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, makan setiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond sanggup sangat menyusutkan rasa laper dan keinginan bagi makan. Bermacam-Macam telaah lain juga mendukung temuan dari kelanjutan pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Probolinggo
Menurunkan Berat Badan
Fungsi kacang almond untuk program diet ini berkat kandungan tidak semua gizi di dalamnya yg sukar dicerna oleh tubuh. Sekitar 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, dan diperlihatkan bahwa memakan polong pohon dpt sedikit menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan reaksi pengurang rasa lapar, masuk akal k'lo polong almond amat bagus buat merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dalam suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memacu penurunan berat fisik sampai 62% dibandingkan dengan diet tinggi karbohidrat kompleks.

Penelitian lain dari seratus wanita kegemukan mendapati bahwa mereka yang menyantap almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga mempunyai ukuran lingkar pinggang yg lebih kecil.

KACANG ALMOND Probolinggo

KACANG ALMOND Probolinggo

KACANG ALMOND Probolinggo

LihatTutupKomentar