KACANG ALMOND Sleman

KACANG ALMOND Sleman

KACANG ALMOND Sleman
Kacang almond dilengkapi dgn berbagai ragam vitamin, mineral, protein, & serat, juga dikaitkan dgn bervariasi khasiat kesehatan. Hanya segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond punya manfaat yg luas bagi kesehatan. Kacang almond sekali waktu dipakai sebagai pemecahan natural untu mengendalikan kebugaran jantung serta otak, menolong mengontrol diabetes, mengatasi sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada guna almond untuk rambut, kulit, bersama gigi.

Polong almond itu sedianya serupa apa? Apa saja muatan kacang almond? Apa saja guna almond bakal kesehatan? Kita bakal memperoleh jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Sleman
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bakal tumbuhan ini ialah Prunus dulcis dan mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dengan Moroko.

Almond punya rasa yg beragam, mulai dari manis hingga pahit. Almond yg rasanya manis dpt spontan dimakan, sedangkan yang pahit dipegunakan bagi menghasilkan oil almond yg kadang kala digunakan bagi meningkatkan cita rasa pd makanan. Mereka rata-rata dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya ramuan bagi salad, casserole, serta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yang ternama ialah susu almond yg lezat serta ialah alternatif utk susu sapi. bapak/ibu dpt makan polong almond langsung, dan tdk semua menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong bakal mengakomodasi meninggikan perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga bisa direndam semalaman selanjutnya dimakan besok pagi. Almond yg udah digerus juga sanggup dijadikan hiasan yang indah bagi sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Sleman
Muatan Polong Almond

Almond berlimpah hendak komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, zat besi, beserta magnesium. Muatan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, beserta niasin. Dibandingkan dgn jenis kacang-kacang pohon lain, almond terhitung yang lbh bernutrisi serta lebih berfaedah untuk kesehatan.

KACANG ALMOND Sleman
Menurut homepage web healthline, dlm 1 ons (28 gram, atau segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak nggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), beserta fosfor dalam total yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita dapat memperoleh begitu byk nutrisi bermanfaat, manalagi dlm nominal segitu kita hanya mengasup 161 kalori serta 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi byk phytic acid, yakni bahan yg mengikat mineral tertentu beserta mencegahnya agar nggak diserap. Ini bermakna besaran material besi, zink, dan kalsium yang kita peroleh dari polong almond mau tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Sleman
Isi Antioksidan Kacang Almond
Almond ialah mula antioksidan yang amat baik. Antioksidan menunjang membentengi badan dari tekanan oksidatif, yg bisa merusak molekul-molekul pada sel-sel & membangkitkan penuaan bersama problem semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat byk kedapatan di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya tidak opsi yg baik dari sudut nutrisinya.

Pada suatu uji coba klinis yang melibatkan 60 cowok perokok, didapati bahwa konsumsi delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 jam bisa menyusutkan stres oksidatif sampai 23-34%, dlm masa 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh studi lain, yg mendapati bahwa konsumsi almond bersama dengan santapan esensial dapat merampingkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Sleman
Manfaat Polong Almond utk Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memperoleh bermacam-macam khasiat. Inilah dalihnya mengapa banyak orang terus menggunakan polong ini di dlm menu sehari-hari mereka. Berikut merupakan beberapa khasiat polong almond yg sudah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Sleman

KACANG ALMOND Sleman

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E merupakan rupa antioksidan yg miring menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond yaitu salah 1 mula terbaik buat vitamin E. Satu ons saja udah memberikan kita 37% dari total keinginan vitamin E day itu.

Sebagian penyelidikan telah mengaitkan pemasukan vitamin E yg lbh tinggi dgn mengurangi rawan sakit jantung, kanker, dengan masalah Alzheimer.

KACANG ALMOND Sleman
Mengontrol Taraf Gula Darah
Kacang almond rendah fruktosa tetapi mempunyai komposisi vat sehat bersama fiber yang tinggi. Shg menjadikannya pilihan tepat bakal penderita diabetes. Tanpa semata-mata itu, ada juga magnesium dalam kandungan polong almond.

Magnesium yakni mineral yg terlibat dalam ekstra dari 300 cara dalam tubuh, tercantum pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium harian kira-kira 310 – 420 mg. Cuma 2 ons almond saja udah nyaris mencukupi total itu, dengan komposisi 150 miligram dari mineral berguna ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, dan membenahi problem itu mampu amat menurunkan sugar darah dengan membetulkan fungsi insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga mendapatkan pengurangan resistensi insulin kalau memakan vitamin magnesium. Ini artinya, santapan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berguna buat menghindari sindrom metabolik bersama diabetes jenis 2, yang keduanya yaitu kelainan utama waktu kini.

KACANG ALMOND Sleman
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga menunjang menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan salah satu pemicu primer serangan jantung, stroke, & gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan problem tekanan darah, entah orang tsb kegemukan dengan kata lain tidak. Riset memperlihatkan bahwa membenarkan kekurangan magnesium dapat sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Sleman
Mengurangi Ukuran Kolesterol
Mendapatkan kadar tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL yakni salah 1 variabel bahaya penyakit jantung. Suatu penyelidikan semasa 16 minggu yg melibatkan 65 orang dgn kondisi pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi makanan yang 20% kalorinya berasal dari almond mendukung menyusutkan lemak dalam darah LDL dengan pada umumnya 12,4 mg/dL.

Penyelidikan lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari menurunkan kolesterol LDL sampai 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan tingkat lemak dalam darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Sleman
Menyedikitkan Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa namun punya protein & serat dlm total tinggi. Protein dengan serat diketahui meningkatkan kepuasan beserta membuat kita jadi lebih kenyang. Karena itu selepas makan almond, kita cenderung makan ekstra sedikit.

Dalam suatu riset selama 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, makan harian 1,5 ons (43 gram) kacang almond sanggup sangat menyusutkan rasa pengen makan serta keinginan bakal makan. Bermacam Ragam telaah lain juga mengakomodasi temuan dari kelanjutan pengurang rasa lapar ini.

KACANG ALMOND Sleman
Menurunkan Berat Badan
Manfaat polong almond bagi program perubahan cara makan ini berkat kandungan sebagian nutrisi di dalamnya yang pelik dicerna oleh tubuh. Berkisar 10 – 15% kalori di dalamnya nggak diserap, & diperlihatkan bahwa mengonsumsi polong pohon sanggup tdk banyak menaikkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan pengaruh pengurang rasa lapar, masuk akal k'lo kacang almond sangat bagus untuk program diet mengurangi berat badan.

Dalam suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memperkencang penurunan berat tubuh hingga 62% dibandingkan dgn merubah cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Pendalaman lain dari seratus cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yang memakan almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga mendapatkan size lingkar pinggang yang lebih kecil.

KACANG ALMOND Sleman

KACANG ALMOND Sleman

KACANG ALMOND Sleman

LihatTutupKomentar