KACANG ALMOND Rasiei

KACANG ALMOND Rasiei

KACANG ALMOND Rasiei
Polong almond dilengkapi dgn berbagai ragam vitamin, mineral, protein, dan serat, juga dikaitkan dengan berupa-rupa guna kesehatan. Cukup segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond mempunyai fungsi yg luas bagi kesehatan. Kacang almond acap dipakai sebagai penyelesaian alami untu menjaga kesehatan jantung bersama otak, menolong mengontrol diabetes, membereskan sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada manfaat almond untuk rambut, kulit, bersama gigi.

Kacang almond itu sebetulnya semacam apa? Apa saja isi kacang almond? Apa saja manfaat almond untuk kesehatan? Kita bakal memperoleh jawaban-jawabannya di informasi ini.

KACANG ALMOND Rasiei
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond yakni biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah buat tumbuhan ini ialah Prunus dulcis serta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, & Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain serupa Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dan Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis bisa tepat dimakan, sedangkan yang pahit diperlukan untuk membuat oil almond yg kerap digunakan buat meningkatkan cita rasa pd makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya resep bakal salad, casserole, bersama hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg tersohor adalah susu almond yg lezat beserta yakni alternatif buat susu sapi. agan sanggup makan polong almond langsung, beserta sebagian menyarankan bagi memakannya sewaktu perut masih kosong buat menolong menaikkan penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga mampu direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yg udah digerus juga bisa dijadikan hiasan yg indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Rasiei
Muatan Kacang Almond

Almond kaya mau kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, bersama magnesium. Komposisi polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dan niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond tergolong yang lebih bernutrisi bersama lebih berfaedah utk kesehatan.

KACANG ALMOND Rasiei
Menurut homepage web healthline, dalam 1 ons (28 gram, alias segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: empat belas gram (9 gram diantaranya vat enggak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), & fosfor dlm besaran yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita dapat memperoleh begitu byk nutrisi bermanfaat, bahkan dlm jumlah segitu kita cuma mengasup 161 kalori bersama 2,5 gram karbohidrat.

Almond berisi byk phytic acid, ialah berbahan yang mengikat mineral tertentu beserta mencegahnya agar enggak diserap. Ini berarti total berbahan besi, zink, dengan kalsium yg kita peroleh dari kacang almond bakal tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Rasiei
Muatan Antioksidan Polong Almond
Almond adalah sumber antioksidan yg amat baik. Antioksidan menyokong mengamankan badan dari stres oksidatif, yg mampu merusak molekul-molekul pd sel-sel dengan memicu penuaan bersama kelainan semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat banyak kedapatan di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya tidak alternatif yang bagus dari sudut nutrisinya.

Pd suatu uji coba klinis yang melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa menyantap 84 gram (3 ons) almond per hari sanggup menyurutkan stres oksidatif hingga 23-34%, dalam masa 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh telaah lain, yg mendapati bahwa makan almond bersama dgn santapan esensial bisa mengurangi sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Rasiei
Manfaat Kacang Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mempunyai beragam khasiat. Inilah argumentasinya mengapa banyak orang terus menerapkan polong ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut yakni tidak semua guna kacang almond yang sudah dibuktikan scr ilmiah.

KACANG ALMOND Rasiei

KACANG ALMOND Rasiei

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E merupakan rupa antioksidan yg condong menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond adalah salah 1 sumber maksimal untuk vitamin E. Satu ons saja udah mengasihkan kita 37% dari total keperluan vitamin E 24 hour itu.

Nggak Semua pengkajian sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yang lebih tinggi dengan menurunkan resiko sakit jantung, kanker, beserta komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Rasiei
Mengontrol Tingkat Gula Darah
Polong almond rendah karbohidrat namun memiliki muatan vat sehat dan fiber yg tinggi. Sehingga menjadikannya pilihan tepat bagi penderita diabetes. Tak sekadar itu, ada juga magnesium dalam isi kacang almond.

Magnesium merupakan mineral yg terlibat dlm lebih dari 300 teknik dlm tubuh, tersisip pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium tiap hari sekitar 310 – 420 mg. Semata-Mata dua ons almond saja sudah hampir mencukupi jumlah itu, dengan isi 150 miligram dari mineral bermanfaat ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis jenis 2 kekurangan magnesium, bersama membenarkan problem itu sanggup sangat mengurangi gula darah dengan membenarkan guna insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga menerima pengurangan resistensi insulin bila menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) bisa berguna utk menghindari sindrom metabolik beserta diabetes tipe 2, yang keduanya ialah komplikasi utama waktu kini.

KACANG ALMOND Rasiei
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga menyokong menurunkan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi yaitu salah 1 pemicu pokok serangan jantung, stroke, beserta gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dgn hal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan alias tidak. Pengkajian memperlihatkan bahwa membetulkan kekurangan magnesium bisa amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Rasiei
Menurunkan Kadar Kolesterol
Mempunyai ukuran tinggi lemak ‘jahat’ LDL ialah salah 1 komponen rawan penyakit jantung. Suatu studi selama enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dgn status pra-diabetes mendapati bahwa memakan makanan yg 20% kalorinya berasal dari almond menunjang menurunkan lemak LDL dgn berkisar 12,4 mg/dL.

Riset lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per day mengurangi lemak dlm darah LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan tingkatan lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Rasiei
Mengurangi Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tetapi memiliki protein beserta serat dalam nominal tinggi. Protein dengan fiber diketahui menambah kepuasan & menghasilkan kita jadi extra kenyang. Karena itu selesai menyantap almond, kita condong menyantap lbh sedikit.

Dalam suatu pendalaman selama 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, menyantap setiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond bisa sangat menekan rasa pengen makan & keinginan utk makan. Bermacam Ragam penyelidikan lain juga menunjang temuan dari pengaruh pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Rasiei
Mengurangi Berat Badan
Khasiat polong almond untuk program perubahan cara makan ini berkat muatan beberapa gizi di dalamnya yg ribet dicerna oleh tubuh. Kira-Kira 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, dan diperlihatkan bahwa menyantap kacang pohon sanggup tdk banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan efek pengurang rasa lapar, masuk akal kalau polong almond sangat bagus bakal program merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dalam suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memperkencang penurunan berat badan hingga 62% dibandingkan dengan diet tinggi karbo kompleks.

Pendalaman lain dari seratus cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun lebih banyak. Mereka juga memperoleh size lingkar pinggang yg ekstra kecil.

KACANG ALMOND Rasiei

KACANG ALMOND Rasiei

KACANG ALMOND Rasiei

LihatTutupKomentar