KACANG ALMOND Sidotopo Wetan

KACANG ALMOND Sidotopo Wetan

KACANG ALMOND Sidotopo Wetan
Polong almond dilengkapi dengan beraneka macam vitamin, mineral, protein, serta serat, juga dikaitkan dgn berupa-rupa manfaat kesehatan. Cuman segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond mempunyai guna yg luas bagi kesehatan. Polong almond sewaktu-waktu dipake sbg jalan keluar natural untu memelihara vitalitas jantung beserta otak, menolong mengendalikan diabetes, memecahkan sembelit, kelainan pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada manfaat almond bakal rambut, kulit, beserta gigi.

Polong almond itu sebenarnya semacam apa? Apa saja kandungan kacang almond? Apa saja khasiat almond buat kesehatan? Kita mau memperoleh jawaban-jawabannya di kabar ini.

KACANG ALMOND Sidotopo Wetan
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bagi tumbuhan ini ialah Prunus dulcis serta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, beserta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dengan Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis sanggup telak dimakan, sedangkan yang pahit dipakai buat membuat oil almond yang kerap digunakan untuk menaikkan cita rasa pd makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, tapi banyak orang juga menjadikannya bumbu bakal salad, casserole, serta hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg populer yaitu susu almond yang lezat & merupakan alternatif bakal susu sapi. boss sanggup menyantap polong almond langsung, serta tidak semua menyarankan untuk memakannya sewaktu perut masih kosong untuk membantu meningkatkan perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga sanggup direndam semalaman kemudian dimakan besok pagi. Almond yg udah digerus juga dpt dijadikan hiasan yg indah utk sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Sidotopo Wetan
Kandungan Kacang Almond

Almond berlimpah bakal kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium. Muatan polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, & niasin. Dibandingkan dgn model kacang-kacang pohon lain, almond tergolong yg extra bernutrisi & ekstra berkhasiat untuk kesehatan.

KACANG ALMOND Sidotopo Wetan
Menurut situs web healthline, dlm 1 ons (28 gram, alias segenggam) polong almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak nggak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), beserta fosfor dlm total yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita dapat mendapatkan begitu byk gizi bermanfaat, bahkan dlm jumlah segitu kita hanya mengasup 161 kalori dengan 2,5 gram karbohidrat.

Almond tercantum banyak phytic acid, merupakan material yang mengikat mineral tertentu dengan mencegahnya agar tidak diserap. Ini bermakna besaran berbahan besi, zink, serta kalsium yang kita peroleh dari polong almond mau nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Sidotopo Wetan
Kandungan Antioksidan Kacang Almond
Almond adalah sumber antioksidan yang amat baik. Antioksidan menunjang menaungi fisik dari stres oksidatif, yg dpt merusak molekul-molekul pada sel-sel & membuat aging & penyakit semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat byk ditemukan di wilayah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang udah dikupas kulitnya nggak pilihan yang baik dari segi nutrisinya.

Pd suatu uji klinis yg melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa menyantap 84 gram (3 ons) almond per 24 hour sanggup mengecilkan stres oksidatif hingga 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh studi lain, yang mendapati bahwa konsumsi almond bersama dengan santapan primer sanggup meredakan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Sidotopo Wetan
Khasiat Polong Almond untuk Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui memiliki berupa-rupa khasiat. Inilah kilahnya mengapa banyak orang terus menggunakan polong ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut merupakan tidak semua khasiat polong almond yg sudah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Sidotopo Wetan

KACANG ALMOND Sidotopo Wetan

Menghindari Kerusakan pada Sel-Sel
Vit E yakni rupa antioksidan yang condong menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond adalah salah satu mula terbaik bakal vitamin E. 1 ons saja udah menyerahkan kita 37% dari total kebutuhan vitamin E day itu.

Tdk Semua studi telah mengaitkan pemasukan vitamin E yg ekstra tinggi dengan menurunkan resiko nyeri jantung, kanker, & kelainan Alzheimer.

KACANG ALMOND Sidotopo Wetan
Mengendalikan Ukuran Gula Darah
Polong almond rendah karbo tapi mempunyai muatan lemak sehat dengan fiber yg tinggi. Sehingga menjadikannya alternatif tepat bagi pengidap diabetes. Nggak semata-mata itu, ada juga magnesium dalam kandungan kacang almond.

Magnesium adalah mineral yg terlibat dalam extra dari tiga ratus sistem dalam tubuh, terhitung pengendalian sugar darah.

Rekomendasi pemasukan magnesium tiap hari kurang lebih 310 – 420 mg. Cuman dua ons almond saja sudah dekat mencukupi nominal itu, dengan kandungan 150 mg dari mineral penting ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien diabetes jenis 2 kekurangan magnesium, bersama membenarkan perihal itu mampu sangat menurunkan gula darah beserta membetulkan guna insulin.

Menariknya, penderita kecing manis juga menemukan pengurangan resistensi insulin kalo menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, makanan tinggi magnesium (seperti almond) dpt bermanfaat bakal menghindari sindrom metabolik serta diabetes tipe 2, yg keduanya yaitu komplikasi esensial masa kini.

KACANG ALMOND Sidotopo Wetan
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dalam polong almond juga menunjang mengurangi darah tinggi. Tekanan darah tinggi yaitu salah satu pemicu pokok serangan jantung, stroke, & gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan perihal tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan dengan kata lain tidak. Penelitian memperlihatkan bahwa membenarkan kekurangan magnesium mampu sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Sidotopo Wetan
Menurunkan Persentase Kolesterol
Mendapatkan tingkat tinggi lemak dalam darah ‘jahat’ LDL yaitu salah 1 aspek rawan kelainan jantung. Suatu penelitian selama 16 minggu yang melibatkan 65 orang dgn kondisi pra-diabetes mendapati bahwa memakan jamuan yang 20% kalorinya berasal dari almond menunjang mengecilkan lemak LDL dgn pada umumnya 12,4 mg/dL.

Telaah lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 jam mengurangi lemak dalam darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan persentase lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Sidotopo Wetan
Menekan Rasa Lapar
Almond rendah karbo tetapi punya protein bersama fiber dlm nominal tinggi. Protein bersama fiber diketahui meninggikan kepuasan serta menciptakan kita jadi lbh kenyang. Karena itu selepas menyantap almond, kita miring konsumsi lbh sedikit.

Dalam suatu telaah selama 4 minggu yg melibaktan 137 partisipan, makan tiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond mampu amat menekan rasa lapar & keinginan bagi makan. Bermacam-Macam studi lain juga menopang temuan dari reaksi pengurang rasa lapar ini.

KACANG ALMOND Sidotopo Wetan
Menurunkan Berat Badan
Khasiat polong almond buat diet ini berkat isi beberapa gizi di dalamnya yang repot dicerna oleh tubuh. Kurang Lebih 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, beserta diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon bisa tidak banyak meninggikan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan reaksi pengurang rasa lapar, masuk akal jika polong almond amat bagus utk merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dalam suatu penelitian, diet rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memacu penurunan berat fisik hingga 62% dibandingkan dengan program perubahan cara makan tinggi karbo kompleks.

Telaah lain dari seratus cewe kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga mendapatkan size lingkar pinggang yang lbh kecil.

KACANG ALMOND Sidotopo Wetan

KACANG ALMOND Sidotopo Wetan

KACANG ALMOND Sidotopo Wetan

LihatTutupKomentar