KACANG ALMOND Weda

KACANG ALMOND Weda

KACANG ALMOND Weda
Kacang almond dilengkapi dgn beraneka ragam vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dgn bervariasi manfaat kesehatan. Cukup segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari kebutuhan protein kita.

Almond mempunyai khasiat yg luas bakal kesehatan. Polong almond sesekali dipake bagaikan pemecahan alami untu menjaga kebugaran jantung dan otak, membantu mengontrol diabetes, menangani sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, sampai impotensi. Juga ada manfaat almond utk rambut, kulit, beserta gigi.

Polong almond itu sebetulnya seperti apa? Apa saja kandungan kacang almond? Apa saja fungsi almond bagi kesehatan? Kita hendak menemukan jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Weda
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond merupakan biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bakal tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, serta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, serta Moroko.

Almond punya rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yang rasanya manis bisa telak dimakan, sedangkan yg pahit diperlukan untuk menghasilkan minyak almond yg terkadang dipake utk meninggikan cita rasa pd makanan. Mereka lazimnya dimakan mentah-mentah, tapi byk orang juga menjadikannya bumbu bagi salad, casserole, dan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg terkenal yaitu susu almond yang lezat serta merupakan alternatif utk susu sapi. anda mampu konsumsi polong almond langsung, & beberapa menyarankan bakal memakannya sewaktu perut masih kosong utk mendukung menambah perembesan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dpt direndam semalaman selanjutnya dimakan besok pagi. Almond yang udah digerus juga dapat dijadikan hiasan yg indah buat sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Weda
Muatan Kacang Almond

Almond berlimpah akan komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, unsur besi, bersama magnesium. Kandungan polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, & niasin. Dibandingkan dgn tipe kacang-kacang pohon lain, almond termasuk yg lebih bernutrisi beserta ekstra berfaedah untuk kesehatan.

KACANG ALMOND Weda
Menurut site web healthline, dalam 1 ons (28 gram, atau segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: tiga setengah gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya lemak tak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), dan fosfor dlm total yg cukup
Dalam segenggam almond ini kita dapat menemukan begitu byk nutrisi bermanfaat, malahan dalam total segitu kita cuma mengasup 161 kalori & 2,5 gram karbohidrat.

Almond mengandung byk phytic acid, adalah zat yang mengikat mineral tertentu beserta mencegahnya supaya nggak diserap. Ini berarti nominal zat besi, zink, serta kalsium yg kita peroleh dari kacang almond hendak tdk banyak berkurang.

KACANG ALMOND Weda
Isi Antioksidan Kacang Almond
Almond merupakan mula antioksidan yg amat baik. Antioksidan menolong menaungi fisik dari tekanan oksidatif, yg sanggup merusak molekul-molekul pd sel-sel serta memicu aging serta kelainan semacam kanker.

Muatan antioksidan kuat banyak terpendam di lokasi lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yg udah dikupas kulitnya enggak pilihan yg bagus dari segi nutrisinya.

Pd suatu percobaan klinis yg melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa menyantap 84 gram (3 ons) almond per day dapat mengurangi tensi oksidatif sampai 23-34%, dalam wkt 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh penyelidikan lain, yang mendapati bahwa makan almond bersama dgn jamuan primer bisa menyedikitkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Weda
Khasiat Kacang Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yang lezat, almond diketahui mempunyai beragam khasiat. Inilah dalihnya mengapa banyak orang terus menerapkan kacang ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut adalah beberapa fungsi polong almond yang telah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Weda

KACANG ALMOND Weda

Mencegah Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E merupakan model antioksidan yg miring menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yakni salah 1 mula terbaik utk vitamin E. Satu ons saja sudah memberikan kita 37% dari total kebutuhan vitamin E day itu.

Beberapa studi telah mengaitkan pemasukan vitamin E yg extra tinggi dengan menurunkan resiko sakit jantung, kanker, beserta komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Weda
Mengontrol Kadar Sugar Darah
Polong almond rendah karbohidrat tetapi mempunyai komposisi vat sehat beserta serat yg tinggi. Shg menjadikannya pilihan tepat untuk penderita diabetes. Bukan cuman itu, ada juga magnesium dalam muatan polong almond.

Magnesium adalah mineral yg terlibat dalam ekstra dari 300 cara dalam tubuh, terkandung pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium tiap hari lebih kurang 310 – 420 mg. Cuman dua ons almond saja sudah dekat mencukupi besaran itu, dgn muatan 150 mg dari mineral berarti ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, dengan membenahi urusan itu dpt sangat menurunkan sugar cairan darah dengan memperbaiki fungsi insulin.

Menariknya, penderita diabetes juga menerima pengurangan resistensi insulin k'lo mengonsumsi suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) dapat berkhasiat bakal mencegah sindrom metabolik serta kecing manis tipe 2, yang keduanya adalah kelainan pokok wkt kini.

KACANG ALMOND Weda
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dlm polong almond juga menopang menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi adalah salah 1 pemicu esensial serangan jantung, stroke, bersama gagal ginjal.

Kekurangan magnesium amat erat kaitannya dengan kasus tekanan darah, entah orang tsb kegemukan dengan kata lain tidak. Penelitian memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium dpt amat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Weda
Menurunkan Tingkat Kolesterol
Memperoleh nilai tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL ialah salah 1 hal rawan penyakit jantung. Suatu pendalaman selagi 16 minggu yang melibatkan 65 orang dengan situasi pra-diabetes mendapati bahwa menyantap santapan yang 20% kalorinya berasal dari almond menyokong merampingkan lemak LDL dgn pada umumnya 12,4 mg/dL.

Riset lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari menurunkan lemak dalam darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan takaran lemak dlm darah ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Weda
Menekan Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa namun memiliki protein dengan fiber dlm besaran tinggi. Protein dan fiber diketahui meningkatkan kepuasan serta menciptakan kita jadi ekstra kenyang. Karena itu selepas menyantap almond, kita menjurus menyantap lbh sedikit.

Dlm suatu penelitian selama 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan tiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond bisa amat menekan rasa laper beserta keinginan utk makan. Bervariasi pengkajian lain juga menunjang temuan dari konsekuensi pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Weda
Mengurangi Berat Badan
Khasiat kacang almond bagi program perubahan cara makan ini berkat kandungan sebagian gizi di dalamnya yg susah dicerna oleh tubuh. Kurang Lebih 10 – 15% kalori di dalamnya enggak diserap, dan diperlihatkan bahwa memakan kacang pohon bisa nggak banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dgn pengaruh pengurang rasa lapar, masuk akal kalo kacang almond amat bagus buat merubah cara makan menurunkan berat badan.

Dalam suatu penelitian, merubah cara makan rendah kalori dengan 3 ons (84 gram) almond memperkencang penurunan berat fisik hingga 62% dibandingkan dgn merubah cara makan tinggi karbohidrat kompleks.

Pendalaman lain dari seratus cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun lbh banyak. Mereka juga mempunyai skala lingkar pinggang yg extra kecil.

KACANG ALMOND Weda

KACANG ALMOND Weda

KACANG ALMOND Weda

LihatTutupKomentar