KACANG ALMOND Sintang

KACANG ALMOND Sintang

KACANG ALMOND Sintang
Polong almond dilengkapi dengan berbagai rupa vitamin, mineral, protein, dan serat, juga dikaitkan dengan bermacam-macam fungsi kesehatan. Hyn segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keinginan protein kita.

Almond mempunyai khasiat yang luas bagi kesehatan. Kacang almond acap dipake sbg solusi natural untu mengendalikan kesehatan jantung bersama otak, menunjang mengendalikan diabetes, mengatasi sembelit, masalah pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada khasiat almond utk rambut, kulit, dan gigi.

Kacang almond itu sesungguhnya seperti apa? Apa saja kandungan polong almond? Apa saja guna almond untuk kesehatan? Kita bakal memperoleh jawaban-jawabannya di artikel ini.

KACANG ALMOND Sintang
Apa Itu Kacang Almond?
Polong almond ialah biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bakal tumbuhan ini ialah Prunus dulcis beserta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, serta Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain sebagaimana Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dengan Moroko.

Almond mempunyai rasa yg beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis dapat tepat dimakan, sedangkan yg pahit dipake bakal membuat oil almond yg sesekali dipakai bakal menambah cita rasa pada makanan. Mereka lazimnya dimakan mentah-mentah, tetapi banyak orang juga menjadikannya rempah-rempah buat salad, casserole, dengan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg masyhur adalah susu almond yg lezat serta yaitu alternatif untuk susu sapi. kamu dpt menyantap polong almond langsung, dan sebagian menyarankan untuk memakannya sewaktu perut masih kosong buat menolong meninggikan penyerapan nutrisi-nutrisinya.

Almond juga mampu direndam semalaman lalu dimakan besok pagi. Almond yang sudah digerus juga bisa dijadikan hiasan yg indah buat sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Sintang
Komposisi Polong Almond

Almond berlimpah akan kandungan vitamin E, kalsium, fosfor, material besi, dan magnesium. Muatan kacang almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, bersama niasin. Dibandingkan dgn model kacang-kacang pohon lain, almond tercatat yg extra bernutrisi dengan lebih berkhasiat buat kesehatan.

KACANG ALMOND Sintang
Menurut homepage web healthline, dalam 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat tidak jenuh tunggal)
  • Vit E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vitamin B2 (riboflavin), dan fosfor dalam total yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita bisa mendapatkan begitu banyak gizi bermanfaat, bahkan dlm jumlah segitu kita semata-mata mengasup 161 kalori & 2,5 gram karbohidrat.

Almond menyimpan banyak phytic acid, ialah material yang mengikat mineral tertentu dan mencegahnya agar tidak diserap. Ini berarti nominal zat besi, zink, beserta kalsium yg kita peroleh dari polong almond hendak tidak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Sintang
Isi Antioksidan Polong Almond
Almond yakni pangkal antioksidan yang amat baik. Antioksidan menopang mengamankan fisik dari tensi oksidatif, yang sanggup merusak molekul-molekul pd sel-sel & mengakibatkan penuaan bersama kelainan semacam kanker.

Komposisi antioksidan kuat byk terpendam di area lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang sudah dikupas kulitnya nggak alternatif yang bagus dari sudut nutrisinya.

Pada suatu percobaan klinis yg melibatkan 60 pria perokok, didapati bahwa konsumsi 84 gram (3 ons) almond per hari dpt meredam tensi oksidatif sampai 23-34%, dalam masa 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pendalaman lain, yang mendapati bahwa makan almond bersama dgn santapan pokok bisa menyedikitkan sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Sintang
Fungsi Kacang Almond buat Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui memiliki beragam khasiat. Inilah argumentasinya mengapa banyak orang terus menerapkan kacang ini di dalam menu sehari-hari mereka. Berikut yaitu nggak semua khasiat kacang almond yg telah dibuktikan dengan cara ilmiah.

KACANG ALMOND Sintang

KACANG ALMOND Sintang

Mencegah Kerusakan pada Sel-Sel
Vitamin E yakni tipe antioksidan yang menjurus menumpuk di memberan-membran sel tubuh, sehingga melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Kacang almond merupakan salah satu mula terbaik bakal vitamin E. 1 ons saja sudah menghadiahkan kita 37% dari total kepentingan vitamin E 24 hour itu.

Beberapa penyelidikan telah mengaitkan asupan vitamin E yg extra tinggi dgn mengurangi bahaya sakit jantung, kanker, & komplikasi Alzheimer.

KACANG ALMOND Sintang
Mengontrol Tingkat Gula Darah
Kacang almond rendah fruktosa tetapi mempunyai muatan lemak sehat dan serat yang tinggi. Sehingga menjadikannya opsi tepat untuk pengidap diabetes. Tidak semata-mata itu, ada juga magnesium dalam muatan kacang almond.

Magnesium adalah mineral yg terlibat dalam ekstra dari 300 teknik dlm tubuh, tercantum pengendalian gula darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari berkisar 310 – 420 mg. Semata-Mata 2 ons almond saja sudah hampir mencukupi jumlah itu, dgn komposisi 150 miligram dari mineral utama ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, serta membereskan ihwal itu mampu sangat mengurangi sugar cairan darah dan membenarkan manfaat insulin.

Menariknya, pengidap kecing manis juga menerima pengurangan resistensi insulin bila menyantap suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) sanggup berkhasiat utk menghindari sindrom metabolik beserta kecing manis jenis 2, yg keduanya ialah komplikasi utama masa kini.

KACANG ALMOND Sintang
Menurunkan Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga menolong menurunkan cairan darah tinggi. Tekanan cairan darah tinggi yakni salah satu pemicu pokok serangan jantung, stroke, & gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dgn urusan tekanan darah, entah orang tersebut kegemukan alias tidak. Studi memperlihatkan bahwa membetulkan kekurangan magnesium bisa sangat menurunkan tekanan darah.

KACANG ALMOND Sintang
Menurunkan Ukuran Kolesterol
Mempunyai kadar tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL merupakan salah satu unsur bahaya problem jantung. Suatu telaah selama 16 minggu yang melibatkan 65 orang dengan keadaan pra-diabetes mendapati bahwa memakan santapan yg 20% kalorinya berasal dari almond menopang merampingkan lemak dlm darah LDL dgn pada umumnya 12,4 mg/dL.

Penelitian lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per 24 jam mengurangi lemak LDL sampai 5,3 mg/dL, sekalian mempertahankan tingkat kolesterol ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Sintang
Menurunkan Rasa Lapar
Almond rendah karbohidrat tetapi mempunyai protein beserta serat dlm besaran tinggi. Protein dan serat diketahui menaikkan kepuasan dan menciptakan kita jadi ekstra kenyang. Karena itu selepas konsumsi almond, kita berat konsumsi extra sedikit.

Dlm suatu analisis selagi 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, konsumsi setiap hari 1,5 ons (43 gram) kacang almond dapat amat menekan rasa laper bersama keinginan buat makan. Bervariasi penelitian lain juga membantu temuan dari imbas pengurang rasa ingin makan ini.

KACANG ALMOND Sintang
Mengurangi Berat Badan
Fungsi polong almond untuk diet ini berkat muatan tdk semua nutrisi di dalamnya yg pelik dicerna oleh tubuh. Kurang Lebih 10 – 15% kalori di dalamnya tidak diserap, dan diperlihatkan bahwa menyantap polong pohon mampu nggak banyak meningkatkan metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan imbas pengurang rasa lapar, masuk akal kalau kacang almond amat bagus bagi program merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dalam suatu penelitian, program perubahan cara makan rendah kalori dgn 3 ons (Delapan Puluh Empat gram) almond memperkencang penurunan berat tubuh hingga 62% dibandingkan dgn program merubah cara makan tinggi fruktosa kompleks.

Riset lain dari seratus cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg menyantap almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga mempunyai ukuran lingkar pinggang yang ekstra kecil.

KACANG ALMOND Sintang

KACANG ALMOND Sintang

KACANG ALMOND Sintang

LihatTutupKomentar