KACANG ALMOND Weda

KACANG ALMOND Weda

KACANG ALMOND Weda
Polong almond dilengkapi dengan beraneka macam vitamin, mineral, protein, bersama serat, juga dikaitkan dgn bervariasi guna kesehatan. Cukup segenggam almond saja—kira-kira 1 ons—mengandung 1/8 dari keperluan protein kita.

Almond mempunyai guna yang luas utk kesehatan. Kacang almond terkadang dipakai bagaikan jalan keluar alami untu menjaga vitalitas jantung bersama otak, membantu mengontrol diabetes, menyingkirkan sembelit, komplikasi pernapasan, batuk, anemia, hingga impotensi. Juga ada khasiat almond utk rambut, kulit, & gigi.

Kacang almond itu sesungguhnya serupa apa? Apa saja komposisi polong almond? Apa saja khasiat almond bagi kesehatan? Kita mau menemukan jawaban-jawabannya di data ini.

KACANG ALMOND Weda
Apa Itu Kacang Almond?
Kacang almond yaitu biji buah dari pohon almond. Nama ilmiah bakal tumbuhan ini ialah Prunus dulcis serta mereka aslinya dari Timur Tengah, India, dan Afrika Utara. Kini pohon almond dibudidayakan di daerah-daerah lain semacam Amerika Serikat, Spanyol, Australia, Iran, dan Moroko.

Almond memiliki rasa yang beragam, mulai dari manis sampai pahit. Almond yg rasanya manis sanggup spon-tan dimakan, sedangkan yang pahit digunakan buat menciptakan oil almond yg sewaktu-waktu dipegunakan buat meningkatkan cita rasa pd makanan. Mereka umumnya dimakan mentah-mentah, namun banyak orang juga menjadikannya ramuan bakal salad, casserole, dan hidangan lainnya.

Selain minyak, olahan lain yg populer yakni susu almond yang lezat beserta ialah alternatif bagi susu sapi. pembaca sanggup makan polong almond langsung, beserta beberapa menyarankan buat memakannya sewaktu perut masih kosong untuk menopang meninggikan absorbsi nutrisi-nutrisinya.

Almond juga dapat direndam semalaman setelah itu dimakan besok pagi. Almond yg sudah digerus juga dpt dijadikan hiasan yang indah bakal sejumlah hidangan.

KACANG ALMOND Weda
Isi Polong Almond

Almond berlimpah hendak komposisi vitamin E, kalsium, fosfor, zat besi, beserta magnesium. Muatan polong almond juga mencakup zink, selenium, tembaga, dan niasin. Dibandingkan dgn jenis kacang-kacang pohon lain, almond terhitung yang lbh bernutrisi dengan extra berguna utk kesehatan.

KACANG ALMOND Weda
Menurut landing page web healthline, dlm 1 ons (28 gram, dgn kata lain segenggam) kacang almond terdapat:
  • Serat: 3,5 gram
  • Protein: 6 gram
  • Lemak: 14 gram (9 gram diantaranya vat tidak jenuh tunggal)
  • Vitamin E: 37% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
  • Mangan: 32% dari AKG
  • Magnesium: 20% dari AKG
  • Tembaga, Vit B2 (riboflavin), bersama fosfor dalam nominal yang cukup
Dalam segenggam almond ini kita dapat memperoleh begitu byk nutrisi bermanfaat, manalagi dlm jumlah segitu kita hyn mengasup 161 kalori dengan 2,5 gram karbohidrat.

Almond mengandung banyak phytic acid, yaitu zat yg mengikat mineral tertentu dengan mencegahnya agar nggak diserap. Ini bermakna jumlah berbahan besi, zink, dan kalsium yang kita peroleh dari polong almond hendak nggak banyak berkurang.

KACANG ALMOND Weda
Komposisi Antioksidan Kacang Almond
Almond yaitu asal antioksidan yg sangat baik. Antioksidan menyokong menyelamatkan tubuh dari tekanan oksidatif, yang bisa merusak molekul-molekul pd sel-sel dengan menyebabkan penuaan serta kelainan semacam kanker.

Kandungan antioksidan kuat banyak termuat di daerah lapisan cokelat dari kulit almond. Karena itu, almond yang udah dikupas kulitnya bukan pilihan yg baik dari sudut nutrisinya.

Pada suatu percobaan klinis yang melibatkan 60 cowo perokok, didapati bahwa konsumsi delapan puluh empat gram (3 ons) almond per 24 jam dapat menekan stres oksidatif hingga 23-34%, dalam waktu 4 minggu.

Temuan ini juga didukung oleh pengkajian lain, yang mendapati bahwa makan almond bersama dengan jamuan esensial dpt memangkas sejumlah kerusakan oksidatif.

KACANG ALMOND Weda
Manfaat Polong Almond bagi Kesehatan
Selain rasanya yg lezat, almond diketahui mempunyai bermacam-macam khasiat. Inilah argumennya mengapa byk orang terus memakekan kacang ini di dlm pilihan sehari-hari mereka. Berikut merupakan nggak semua guna kacang almond yang sudah dibuktikan dgn cara ilmiah.

KACANG ALMOND Weda

KACANG ALMOND Weda

Menghindari Kerusakan pd Sel-Sel
Vit E yaitu rupa antioksidan yang menjurus menumpuk di memberan-membran sel tubuh, shg melindunginya dari kerusakan oksidatif.

Polong almond yakni salah 1 pangkal maksimal buat vitamin E. 1 ons saja udah mengasihkan kita 37% dari total kepentingan vitamin E hari itu.

Tidak Semua telaah sudah mengaitkan pemasukan vitamin E yg ekstra tinggi dengan menurunkan resiko sakit jantung, kanker, beserta kelainan Alzheimer.

KACANG ALMOND Weda
Mengendalikan Persentase Gula Darah
Polong almond rendah karbohidrat namun mempunyai muatan vat sehat & serat yang tinggi. Shg menjadikannya opsi tepat buat pengidap diabetes. Tanpa hyn itu, ada juga magnesium dlm isi polong almond.

Magnesium yaitu mineral yg terlibat dalam lebih dari tiga ratus operasi dalam tubuh, termuat pengendalian sugar darah.

Rekomendasi asupan magnesium setiap hari kira-kira 310 – 420 mg. Hanya 2 ons almond saja sudah dekat mencukupi besaran itu, dgn kandungan 150 mg dari mineral primer ini.

Diketahui bahwa 25 – 38% pasien kecing manis tipe 2 kekurangan magnesium, dengan memperbaiki soal itu dapat amat mengurangi gula darah dan membereskan guna insulin.

Menariknya, pengidap diabetes juga menerima pengurangan resistensi insulin kalo memakan suplemen magnesium. Ini artinya, jamuan tinggi magnesium (seperti almond) dpt berkhasiat bakal mencegah sindrom metabolik dan kecing manis tipe 2, yang keduanya yakni problem pokok masa kini.

KACANG ALMOND Weda
Mengurangi Tekanan Darah
Magnesium di dalam kacang almond juga mengakomodasi menurunkan darah tinggi. Tekanan darah tinggi adalah salah 1 pemicu utama serangan jantung, stroke, & gagal ginjal.

Kekurangan magnesium sangat erat kaitannya dengan persoalan tekanan darah, entah orang tsb kegemukan alias tidak. Studi memperlihatkan bahwa membereskan kekurangan magnesium sanggup sangat mengurangi tekanan darah.

KACANG ALMOND Weda
Mengurangi Ukuran Kolesterol
Memiliki taraf tinggi lemak dlm darah ‘jahat’ LDL yakni salah 1 faktor ancaman masalah jantung. Suatu analisis selagi enam belas minggu yang melibatkan 65 orang dgn status pra-diabetes mendapati bahwa mengonsumsi makanan yg 20% kalorinya berasal dari almond menopang menurunkan lemak dalam darah LDL dengan kurang lebih 12,4 mg/dL.

Riset lain mendapati bahwa 1,5 ons (42 gram) almond per hari menurunkan lemak dalam darah LDL hingga 5,3 mg/dL, sekaligus mempertahankan kadar lemak ‘baik’ HDL.

KACANG ALMOND Weda
Mengecilkan Rasa Lapar
Almond rendah fruktosa tapi punya protein beserta serat dlm nominal tinggi. Protein beserta serat diketahui meninggikan kepuasan bersama membuat kita jadi lebih kenyang. Karena itu sehabis konsumsi almond, kita berat makan extra sedikit.

Dlm suatu pendalaman selama 4 minggu yang melibaktan 137 partisipan, makan tiap hari 1,5 ons (43 gram) polong almond mampu sangat menyurutkan rasa ingin makan dan keinginan untuk makan. Bermacam-Macam analisis lain juga mendukung temuan dari efek pengurang rasa lapar ini.

KACANG ALMOND Weda
Mengurangi Berat Badan
Guna polong almond utk program diet ini berkat isi beberapa nutrisi di dalamnya yg runyam dicerna oleh tubuh. Kurang Lebih 10 – 15% kalori di dalamnya tak diserap, & diperlihatkan bahwa menyantap polong pohon dapat nggak banyak menambah metabolisme tubuh.

Dikombinasikan dengan dampak pengurang rasa lapar, masuk akal kalo kacang almond amat bagus buat program merubah cara makan mengurangi berat badan.

Dlm suatu penelitian, program merubah cara makan rendah kalori dgn 3 ons (84 gram) almond memacu penurunan berat fisik sampai 62% dibandingkan dengan merubah cara makan tinggi karbo kompleks.

Telaah lain dari seratus cewek kegemukan mendapati bahwa mereka yg mengonsumsi almond berat badannya turun extra banyak. Mereka juga mendapatkan size lingkar pinggang yang extra kecil.

KACANG ALMOND Weda

KACANG ALMOND Weda

KACANG ALMOND Weda

LihatTutupKomentar